Seram! Ini 8 Hero Counter Sun Paling Ampuh di Mobile Legends
Mobile Legends

Seram! Ini 8 Hero Counter Sun Paling Ampuh di Mobile Legends

618 Views

Setelah mendapat revamp di beberapa skil, Sun memang menjadi lebih kuat. Terlebih skill Endless Variety dan Instantaneous Move yang dimilikinya mampu membuatnya bertarung sangat agresif bahkan cenderung barbar. Namun, meski begitu bukan berarti kekuatan hero Sun tidak bisa di counter atau dihabisi oleh hero Mobile Legends (ML) lain.

Lantas, siapa saja hero yang mampu mengcounter kekuatan si monyet Sun? Untuk bisa mengatasi kekuatan Sun, kamu harus menggunakan hero-hero counter Sun yang tepat dan memenuhi syarat sehingga perlawanan yang kamu lakukan akan efektif.

X.Borg

counter sun ml X.Borg late game

X.Borg adalah hero yang tepat untuk melawan X.Borg. Berbekal kemampuan poke-damage dan mobilitas tinggi yang dimilikinya, X.Borg bisa dengan mudah mengcounter setiap gerakan Sun. Untuk dapat menangkal serangan Sun, X.Borg harus pandai dalam memaksimalkan skill-set dan akumulasi damage area miliknya.

Dengan begitu, Sun akan sangat kerepotan meloncat dan menyerang X.Borg. Meski pada early game X.Borg akan lebih mudah menguasai pertarungan, namun X.Borg harus harus mewaspadai serangan Sun pada fase late game. Hal ini karena item core miliki Sun bisa sangat efektif untuk menghabisi X.Borg di fase late game ini.

Ruby

ruby counter sun item

Sun adalah satu-satunya hero fighter Mobile Legends (ML) yang mengandalkan bayangan dalam bertarung. Nah, salah satu hero yang mampu meredam agresivitas Sun adalah hero Ruby. Ruby sendiri merupakan hero fighter yang mengandalkan kemampuan crowd control dan damage-per-second (DPS) yang sangat baik.

Dikenal sebagai petarung jarak dekat, Ruby dapat dengan mudah menghentikan pola serangan Sun. Di atas kertas sebenarnya, Sun sangat sulit untuk didekati, namun kemampuan Ruby untuk bertarung jarak pendek memungkinkan dirinya untuk mengikat Sun, menghentikan serangannya lalu membunuhnya dengan mudah.

Fanny

counter dyrroth

Serupa dengan Ruby, Fanny sangat terbantu dengan kloningan Sun. Meskipun sudah mendapat revamp, sebenarnya Sun sangat kesulitan melawan Fanny. Mengapa? karena Fanny adalah salah satu hero melee yang sangat gesit sehingga sulit bagi Sun untuk mendekat dan melepaskan serangannya ke Fanny.

Sekalipun Sun menggunakan jurus bayangan yang ia andalkan, dengan Steel Cable yang dimiliki, Fanny dapat dengan mudah membersihkan bayangan tersebut. Belum lagi Fanny uga bisa melakukan counter dengan skill ultimate Cut Throat yang dapat memberikan serangan yang mengarah langsung ke Sun.

Silvanna

hero counter sun

Serupa dengan Esmeralda, Silvanna juga termasuk hero perempuan terkuat di Mobile Legends (ML). Silvanna merupakan hero Mobile Legends (ML) yang kerap diandalkan untuk menghadapi Sun. Hal ini tidak lain karena Silvanna memiliki damage dan crowd control yang sepadan dengan Sun.

Skill Cometic Lance dan Spiral Strangling, yang dimiliki Silvanna juga sangat efektif menghancurkan bayangan Sun. Belum lagi hero fighter ini dibekali dengan skill ultimate – Imperial Justice yang sangat ditakuti Sun. Berbekal skill ini Silvanna dapat membuat Sun tak berkutik, tak bisa melarikan diri dan kehilangan banyak HP.

Yu Zhong

zu zhong

Pola serangan mengandalkan bayangan dari Sun memang terkadang membuat pusing lawan. Namun tak perlu khawatir karena hal ini masih bisa di counter dengan baik oleh lawan, salah satunya Yu Zhong. Yu Zhong adalah tipe fighter yang mengandalkan serangan area.

Selain itu, hero offlaner ini juga dibekali dengan skill Dragon Tail dan Soul Grip yang membuatnya mudah membersihkan bayangan Sun. Jika Sun menggunakan ultimate dan muncul dengan banyak bayangan, maka Yu Zhong bisa menggunakan skill 1 dan skill pasifnya untuk menyerap darah Sun sampai habis.

Alucard

how to counter sun with alucard

How to counter sun with alucard? Mungkin ada diantara kalian yang bertanya-tanya bagaimana jadinya jika menjadikan Alucard sebagai counter Sun. Sebenarnya kedua hero fighter ini memiliki kemampuan dan kekuatan yang seimbang. Namun, Alucard akan lebih unggul dari si monyet, Sun jika pemain jago dalam menggunakan lifesteal 100% milik Alucard yang super dahsyat.

Berbekal Lifesteal berlapis ini Alucard akan sangat sulit untuk dibunuh bahkan dikeroyok sekalipun. Terlebih saat ia sekarat dan kehabisan darah, Alucard bisa mengembalikan darahnya hanya dengan menyerang menggunakan basic attack. Itulah mengapa hero terbaik ini cukup ditakuti lawan.

Khaleed

khaleed ml

Kalau kamu ingin segera membunuh Sun maka gunakanlah hero Khaleed sebagai counter efektifnya. Hero yang satu ini memang dikenal memiliki skill area menyakitkan. Meski begitu kamu harus tetap bersabar, karena kendati dengan skill Desert Tornado yang dimiliki ia bisa melakukan spam skill. Tapi kamu harus memastikan kalau spam skill yang kamu lakukan mengenai bayangan Sun yang asli sehingga memberikan damage besar ke Sun.

Lancelot

counter sun ml Lancelot

Hero counter Sun yang terakhir yaitu Lancelot. Berkat skill yang dimilikinya Lancelot menjadi hero yang mempunyai kemampuan imun sangat baik yang membuatnya mudah melepaskan diri dari serangan lawan. Adapun kelebihan lain yang membuat Lancelot berada diatas angin dari Sun adalah mobilitas dan Burst Damage yang tinggi.

Selain itu, Skill Cooldown juga membuat Lancelot lebih unggul dari Sun. Walau begitu, saat menggunakan untuk menghadapi Sun kamu perlu berhati-hati. Pasalnya, ahli Anggar ini tidak memiliki Crowd Control dan memiliki HP yang cukup tipis.

Jika tidak berhati-hati Sun bisa dengan memanfaatkan skill set miliknya dan dengan mudah menyerang Lancelot sampai kehabisan darah. Satu lagi, hero ini juga sulit dimainkan, terlebih pemain pemula. Untuk itu, sebelum memutuskan menggunakan hero ini, ada baiknya berlatih terlebih dulu.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya! Selamat mencoba dan semoga kalian beruntung!

Bagikan untuk teman:
Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia