Offlaner Mobile Legends: Pengertian, Tugas dan Hero Terbaik
Mobile Legends

Offlaner Mobile Legends: Pengertian, Tugas dan Hero Terbaik

169 Views

Ketika kamu bermain game Mobile Legends (ML), pasti kamu akan menemukan istilah-istilah yang terdengar asing ditelinga kamu, misalnya mid laner dan offlaner. Jika kamu baru bermain Mobile Legends mungkin kamu akan binggung dengan istilah tersebut.

Untuk itu, kali ini Kabar Games akan memberikan informasi lengkap tentang apa itu offlaner, apa tugasnya dan siapa hero offlaner terbaik di Mobile Legends (ML). Tanpa perlu membuang banyak waktu, mari kita mulai pembahasan offlaner.

Apa itu Offlaner?

apa-itu-offlaner-mobile-legend-ml

Apai itu hero offlaner? Offlaner adalah hero yang ditugaskan untuk menjaga side lane EXP atau tower bagian atas. Pada role ini biasanya seorang offlaner akan berjaga seorang diri di lane yang tidak terdapat turtle. Pada lane ini pula seorang offlaner biasanya akan berhadapan dengan 1 atau 2 musuh.

Untuk itu seorang fighter dituntut untuk mampu berhadapan 1-vs-1 maupun 1-vs-2. Bisa dibilang pada lane ini posisi offlaner cukup vital, bahkan offlaner dilarang mati karena jika hal itu terjadi, musuh akan sangat mudah menghancurkan tower.

Mengingat tugas yang diberikan kepada offlaner cukup berat, pada lane ini biasanya hero yang ditugas untuk berjaga adalah hero bertipe fighter. Alasannya cukup logis, karena hanya hero fighter lah yang bisa melakukan hal tersebut.

Tugas Offlaner

tugas offlaner mobile legends ML

Sedikitnya ada 3 tugas yang harus dijalankan seorang hero offlaner. Untuk bisa memahami tugas dan fungs offllaner mari kita bahas bersama apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab hero offlaner  ML.

Melindungi Turret

Tugas pertama seorang offlaner adalah menjaga dan melindungi turret. Tugas yang cukup berat memang, namun tugas ini bisa cukup mudah kamu lakukan bilamana kamu berhasil menghancurkan turret lawan terlebih dulu.

Mengapa? sebab ketika turret lawan hancur maka team kamu memiliki ruang gerak yang lebih luas ketika melakukan jungling. Tidak hanya itu, hancurnya turret lawan juga akan memberikan tambahan gold atau uang pada team kamu. Dengan uang yang kamu dapatkan kamu dan team bisa membeli item yang tema kalian butuhkan.

Inisiator dan Tank Sekunder

Tugas kedua yang harus dilakukan seorang offlaner yaitu menjadi inisiator sekaligus tank sekunder di dalam pertarungan. Inisiator maksudnya, offlaner perlu melihat minimap dimana lokasi pertempuran berlangsung.

Sejatinya, menjadi tank kedua memang bukan tugas offlaner tapi offlaner juga bisa turut ambil bagian ketika tank tengah sibuk mengamankan jungler dan support. Dari situ offlaner bisa diam-diam menginisiasi jalannya pertempuran dan mengacak-acaknya.

Membantu Mid laner

Tugas ketiga seorang offlaner adalah membantu midlaner (tank, support, dan jungler) dalam mendapatkan buff dan membunuh turtle. Tugas offlaner dalam membantu mid laner memang menjadi dilema tersendiri, karena selain harus menjaga objektif mereka offlaner juga harus membantu mengamankan objektif Midlaner. Oleh karenanya, peran offlaner sangatlah penting.

Hero Offlaner Terbaik

hero offlaner terbaik mobile legends

Mengingat tugas offlaner cukup berat, maka hero yang ditugaskan untuk menjadi offlaner adalah hero fighter. Dan berikut adalah hero fighter yang sangat baik ditugaskan sebagai offlaner.

Chou

Chou sangat cocok dijadikan sebagai offlaner karena mampu memberikan damage yang cukup besar kepada lawan. Chou memiliki defense dan skill bernama Shunpo yang bisa membuatnya lepas dari crowd lawan. Selain itu, dengan ultimate-nya Chou juga dikenal sebagai inisiator ulung yang mampu menginisiasi penculikan dan mengacak-acak area musuh.

Yu Zhong

Hero fighter terbaik Mobile Legends kedua yang juga sangat baik ditugaskan sebagai offlaner adalah Yu Zhon. Dengan kemampuan bertarung satu lawan satu di awal game Yu Zhong sangat bisa diandalkan untuk menguasai lane dengan begitu mudah.

Terlebih, hero terbaik ini juga memiliki bekal kemampuan berubah menjadi naga yang nampaknya akan sangat merepotkan pertahanan musuh. Meskipun sebenarnya ketika menjadi manusia pun jangkauan serangan Yu Zhong juga cukup jauh.

Esmeralda

Kelebihan Esmeralda ketika ditempatkan sebagai offlaner adalah ia mampu membuat shield lawan menjadi miliknya. Hal itu tentu sangat menguntungkan team, karena kekuatan offlaner akan bertambah sangat signifikan saat berhadapan dengan serangan lawan.

Apalagi pada early game, Esmeralda juga sangat agresif dan bisa memberikan damage cukup besar. Singkatnya, skill dan kemampuan yang pada Esmeralda sangat mendukung ia untuk menjadi hero offlaner terbaik.

Khaleed

Hero berpedang yang satu ini memang sudah sejak lama diperhitungkan menjadi hero offlaner terbaik. Berbekal movement speed yang mampu membuatnya bergerak cepat dan damage yang sakit membuat hero fighter Khaleed sangat berguna jika diposisikan sebagai offlaner.

Tidak hanya itu, dengan skill ultimate yang dimiliki, Khaleed mampu memberikan crowd control yang bisa sangat merepotkan musuh. Karena dibekali dengan kemampuan regenerasi HP, Khaleed sangat bisa kamu ajak untuk bermain agresif mulai dari early game.

Lapu-lapu

Selain Chou, Yu Zhong, Esmeralda dan Khaleed, Lapu-lapu juga bisa sangat kamu andalkan untuk menjadi seorang offlaner terbaik. Mengapa? karena selain mempunyai durabilitas tinggi, memiliki burst damage besar, hero role fighter ini juga sudah mendapatkan banyak revamp untuk skillnya. Jika ia mengaktifkan skill ultimate-nya Lapu-lapu bisa menjadi sangat kuat sangat siap menjadi inisiator handal dalam pertarungan.

Itulah informasi mengenai apa itu offlaner lengkap dengan tugas dan hero terbaiknya. Jika ada hal ingin kamu tanyakan tentang offlaner, kamu bisa menanyakannya melalui kolom komentar.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya! Selamat mencoba dan semoga kalian beruntung!

Bagikan untuk teman:
Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia