sukistreet
COD Mobile Guide: Karakter, Mode, Senjata & Map CODM

COD Mobile Guide: Karakter, Mode, Senjata & Map CODM

Setelah hadir dalam versi beta untuk sebagian besar tahun ini, Call of Duty Mobile (COD Mobile) akhirnya diluncurkan di seluruh dunia pada perangkat iOS dan Android pada 1 Oktober 2019. Berbicara mengenai game online terbaru CODM yang saat ini sedang booming, pastinya Kamu membutuhkan panduan dan guide dalam bermain COD Mobile ataupun mengenal karakter serta mode permainannya.

Kabar Games memiliki panduan atau guide semua yang perlu kamu ketahui tentang game COD Mobile tersebut di sini, termasuk map, mode, karakter, senjata, pengaturan (setting) dan banyak lagi. Jika Kamu ingin bermain CODM di komputer, jangan lupa baca juga artikel Kabar Games sebelumnya tentang COD Mobile PC yah.

Baca Juga :

Pengaturan COD Mobile (CODM)

Guide Pengaturan CODM

Sesaat setelah kamu masuk ke Call of Duty Mobile untuk pertama kalinya, pastikan kamu menuju ke menu pengaturan dan menyesuaikannya dengan bagaimana kamu ingin bermain. COD Mobile berusaha untuk memberikan pengalaman penembak orang pertama pada perangkat genggam, jadi ada banyak yang harus dipelajari. Salah satu contoh yang diberikan oleh developer game Activision adalah bagaimana ada 17 slider untuk menyesuaikan kepekaan kamu membidik.

Ada opsi untuk mengontrol bagaimana karakter kamu memegang setiap senjata secara default, seperti tembakan cepat untuk senapan dan membidik pemandangan untuk senapan serbu—dan kamu juga dapat membuatnya secara otomatis menembak kapan pun kamu membidik musuh. Luangkan waktu untuk menyusun pengalaman kamu sehingga kamu benar-benar siap ketika terjun ke pertempuran.

Map COD Mobile (CODM)

Peta COD Mobile

Map Call of Duty Mobile memiliki tujuh peta klasik dalam sejarah seri ini, yang terdiri dari:

  • Crash – Call of Duty 4: Modern Warfare
  • Crossfire – Call of Duty 4: Modern Warfare
  • Killhouse – Call of Duty 4: Modern Warfare
  • Firing Range – Call of Duty: Black Ops
  • Hijacked – Call of Duty: Black Ops
  • Nuketown – Call of Duty: Black Ops
  • Standoff – Call of Duty: Black Ops 2

Seperti yang Kabar Games harapkan, tidak ada peta COD Mobile yang besar tapi masing-masing adalah favorit para penggemar, kecuali Killhouse, tapi mungkin itu jauh lebih baik di game Call of Duty Mobile?

Loading…

Mode COD Mobile (CODM)

Mode COD Mobile

Ada lima mode permainan di COD Mobile (CODM) saat peluncuran, tidak termasuk battle royale. Empat di antaranya adalah mode yang sangat populer dari game-game Call of Duty sebelumnya, sementara yang satu belum pernah terlihat dan terdengar sebelumnya, sangat mirip dengan Team Deathmatch. Namun demikian, berikut adalah kelima mode COD Mobile:

Baca Juga :

  • Team Deathmatch: Kalahkan pemain di tim lawan.
  • Free-for-all: Setiap pemain menyelamatkan diri mereka sendiri.
  • Domination: Menangkap dan menahan bendera di peta untuk mendapatkan poin bagi tim kamu.
  • Hardpoint: Tangkap bukit yang memutar lokasi secara berkala untuk mendapatkan poin untuk tim kamu.
  • Frontline: Setelah kuat di markas tim, bunuh pemain di tim lawan.

Semua mode mendukung 10 pemain masing-masing selain Free-for-all, yang dibatasi hingga delapan pemain. Kamu sendiri termasuk pemain yang suka bermain di mode apa?

Senjata COD Mobile (CODM)

Senjata COD Mobile

Senjata dalam game Call of Duty Mobile (CODM) bekerja sangat mirip dengan game utama dalam seri ini, dengan pilihan senjata CODM terbaik, baik itu primer dan sekunder dari kategori yang sudah dikenal semua orang. Setiap kelas senjata memiliki puluhan varian dalam setiap jenis, jadi ada banyak pilihan senjata tersakit CODM yang bisa dipilih.

Kamu juga dapat memilih dari granat yang meledak atau senapan yang taktis, bersama dengan keterampilan senjata. Ini mirip dengan senjata spesialis dari Call of Duty: Black Ops 4, game terbaru dalam seri ini. Saat ini, kamu dapat menggunakan misalnya: Purifier (penyembur api), War Machine (peluncur granat), Death Machine (minigun), Transform Shield (pelindung yang mampu berubah bentuk), Sparrow (busur), dan Tempest (senapan baut listrik).

Karakter COD Mobile (CODM)

Karakter COD Mobile

Para penggemar game single player seperti Call of Duty sebelumnya akan memiliki enam karakter yang dapat dipilih sebelum terjun ke pertandingan. Berikut daftar lengkap karakter COD Mobile (CODM) bersama dengan game di mana mereka pertama kali muncul:

  • Alex Mason – Call of Duty: Black Ops
  • David “Section” Mason – Call of Duty: Black Ops 2
  • Thomas A. Merrick – Call of Duty: Ghosts
  • John “Soap” MacTavish – Call of Duty 4: Modern Warfare
  • John Price – Call of Duty 4: Modern Warfare
  • Simon “Ghost” Riley – Call of Duty: Modern Warfare 2

Selain itu, Kamu juga dapat menyesuaikan masing-masing pakaian dari karakter COD Mobile tersebut, jadi jika kamu tidak terlalu menyukai pakaian awal mereka, kamu bisa memodifikasinya sesuai dengan keinginanmu.

Nah itulah tadi panduan atau guide dari game COD Mobile (CODM) mengenai karakter, mode, senjata dan map serta cara pengaturannya. Jangan lupa ikuti terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan gadget kesayanganmu hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...