legend-banner
5 Pro Tips Main Rank Mode Clash Squad di Free Fire (FF)

5 Pro Tips Main Rank Mode Clash Squad di Free Fire (FF)

Setelah menjalani masa yang cukup panjang, mode Clash Squad di Free Fire bisa kembali dimainkan. Clash Squad sudah diujicobakan sejak tahun kemarin, dan akhirnya pada update terbaru Garena Free Fire tanggal 8 April 2020 kemarin, mode ini bisa dimainkan dalam permainan slain Classic Battle Royale, ada beberapa tips menarik dalam mode ini mengingat mekanisme nya terpisah dan berbeda dari Rank match game FF.

Hadirnya mode terbaru yang terbilang unik ini akan meningkatkan skill dan pengalaman bermain. Dalam mode ini kenaikan rank tidak dihitung dari point seperti mode Ranked, melainkan dihitung menggunakan bintang dari setiap match. Nah kali ini Kabar Games akan memberikan pro tips cara bermain rank di mode clash squad Free Fire (FF) supaya selalu booyah dan mendapatkan bintang.

Baca Juga :

Tentukan Dulu Pembagian Role

Persiapkan Squad Terbaik Kalian Bermain Clash Squad Free Fire

Sudah menjadi rahasia kalau bermain di battle royale akan lebih baik kalau bermain squad atau bisa juga mabar dengan teman temanmu yang sudah jelas kemampuan masing masingnya. Namun sayang belum banyak yang tahu bagaimana pembagian role yang efektif, sebaiknya sebelum bermain kalian tentukan terlebih dahulu siapa yang akan menjadi support, sniper, breacher ataupun lainnya.

Pembagian role ini ditujukan supaya pengambilan looting di Free Fire bisa lebih efektif dan game berjalan dengan baik. Mode Clash Squad akan berjalan 4 vs 4, jadi sebaiknya masing masing pemain bisa mengambil role yang sesuai dengan kebutuhan squad. Untuk kamu yang suka bermain bar bar akan lebih baik bermain dengan role marksman, atau bisa mengambil role support atau sniper kalau ingin bermain aman.

Gunakan Selalu Senjata Andalan

Persiapkan Senjata Andalan di Clash Squad Free Fire

Ada cukup banyak pilihanĀ senjata tersakit di Free Fire. Ketahui mekanisme masing masing senjata dan pilih senjata andalan yang sesuai dengan role ataupun gaya bermain kalian. Pro tips dari Kabar Games, sebaiknya tidak mencoba coba senjata baru di mode ranked Clash Squad ini karena tidak jarang mengakibatkan penurunan performa, karena belum tentu senjata baru yang dipilih sesuai dengan role ataupun gaya bermain kalian.

Loading…

Jangan Lupa Senjata Jarak Dekat

Jangan Lupakan Senjata Jarak Dekat

Selain senjata terbaik di Free Fire yang menjadi andalan, kamu juga harus mempersiapkan senjata jarak dekat di slot kedua kamu. Shotgun dan SMG bisa adalah senapan jarak dekat yang bisa kamu gunakan dalam game ini. Apapun role dan gaya bermain kalian, selau persiapkan diri kalian untuk pertempuran jarak dekat, terutama kalau sampai terjebak pada situasi permainan rush lawan. Untuk di season 14 sekarang ini akan lebih baik menggunakan SMG karena sedang mendapatkan buff.

Baca Juga :

Selalu Siapkan Item Gloo Wall

Selalu Siapkan Item Gloo Wall

Selain senjata ada lagi item yang jangan sampai terlupa. Gloo Wall wajib ada dalam daftar item yang harus dibawa karena item ini sangat berguna dalam permainan. Tembok es yang keras akan sangat efektif melindungi selama pertempuran berlangsung. Akan lebih efektif apabila dikombinasikan dengan salah satu pet Free Fire yaitu, Robo yang akan menambahkan shield ke gloo wall milikmu sehingga shield kamu akan semakin tebal.

Lakukan Kombinasi Serangan

Lakukan Kombinasi Serangan

Sudah bermain squad, membawa item terbaik dan senjata andalan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan kombinasi serangan sesuai role masing masing. Satu satunya cara menjadi pro player di rank mode Clash Squad adalah kerjasama yang baik antar pemain, seperti misalnya ada 1 orang breacher bersama 1 orang marksman bermain di garis depan. Sementara sniper dan support bersiap melakukan serangan diam diam dari garis belakang.

Atau bisa juga menggunakan taktik yang berbeda sesuai dengan kondisi tim yang ada. Harus selalu ingat untuk teteap fokus dalam bermain supaya bisa meraih rank Free Fire tertinggi, yaitu heroic, dengan cepat. Kalau kamu bermain dengan kerjasama yang baik, sekuat apapun musuh pasti bisa dikalahkan dengan mudah. Jangan lupa untuk lakukan heal setiap kali mendapatkan damage dari musuh, ini sangat penting supaya kamu bisa kembali beraksi.

Nah itulah tadi pro tips FF dalam bermain rank mode Clash Squad di gameĀ Free Fire. Jangan lupa untuk menuliskan nick kalian di kolom komentar ya, siapa tahu kita bisa mabar dan mencapai rank heroic. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game, anime dan gadget hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...