legend-banner
The Walking Dead Luncurkan Game Berbasis AR

The Walking Dead Luncurkan Game Berbasis AR

Setelah Pokemon GO menghebohkan dunia dengan game mobile yang memadukan teknologi AR (Augmented Reality) dengan lokasi di sekitar pemain, tak banyak game berbasis teknologi AR yang muncul. Namun The Waking Dead nampaknya menjadi game franchise populer pertama yang akan ikuti jejak Pokemon GO ini! AMC dan developer Next Game telah mengumumkan peluncuran game berbasis AR yang diberi nama The Walking Dead: Our World ini secara resmi dan nantinya akan tersedia untuk perangkat Android dan juga iOS.

Next Game asal Finlandia merupakan developer yang mengembangkan game ini. Sebelumnya, Next Game pernah merilis game strategi bernama The Walking Dead: No Man`s Land yang hingga kini sudah tembus lebih dari 16 juta download. Melihat track record Next Game yang mumpuni, publik pun memiliki harapan tinggi ke game baru ini.

Baca Juga :

Dikutip dari laman The Verge, game ini nantinya akan memungkinkan pemain untuk masuk ke dalam dunia serial The Walking Dead dengan menggabungkan objek digital, seperti karakter dan elemen lainnya dengan objek di sekitar pemain. Game Walking Dead berbasis AR ini nantinya akan membawa para zombie ke dunia nyata. Sama seperti Pokemon GO yang mengandalkan teknologi AR berdasarkan lokasi untuk menangkap pokemon, di The Waking Dead: Our World ini pemain nantinya bisa menemukan zombie di lingkungan sekitarnya.

Trailer The Walking Dead: Our World


Untuk menambah rasa penasaran gamers dan juga penggemar serial TV populer ini, trailer The Walking Dead: Our World pun telah dirilis. Dalam trailer pertama Our World ini tidak menampilkan bagaimana gameplay game ini, melainkan hanya menunjukkan bagaimana cara pemain melawan zombie di tempat-tempat umum.

Tersedia berbagai senjata yang bisa digunakan untuk menghadapi serangan para zombie, seperti Katana yang merupakan senjata signature Michonne. Ada juga pistol, granat hingga pedang. Yang serunya, di dalam game ini Anda juga bisa menemukan beberapa karakter populer dari The Walking Dead, seperti Rick, Daryl, dan Michonne, yang akan membantu Anda bertarung melawan zombie.

Teknologi Dibalik The Walking Dead: Our World

The Walking Dead Our World
Meski Next Game tidak secara terbuka menjabarkan lebih lanjut soal game ini, namun dikutip dari laman TechRadar, game The Walking Dead: Our World ini sepertinya menggunakan teknologi Apple ARKit yang akan tersedia di pembaruan iOS 11 dan juga teknologi Google ARCore. Kedua teknologi ini merupakan framework yang memungkinkan developer menciptakan aplikasi berbasis AR tanpa adanya hardware tambahan dari pengguna. Baik ARKit dan ARCore mampu memberikan sensasi AR secara langsung ke jutaan pengguna smartphone Android dan iPhone saat game ini sudah tersedia nantinya.

Tanggal Rilis The Waking Dead: Our World

The Walking Dead Our World
Hingga kini belum ada bocoran mengenai gameplay dari Our World ini. Namun dari trailernya bisa dilihat jika The Walking Dead: Our World adalah versi game AR yang lebih ‘dewasa’ dibanding Pokemon GO karena banyak menampilkan grafis seperti darah, senjata dan zombie yang tentu saja memiliki wajah yang menakutkan.

Loading…

Dengan jadwal rilis iOS 11 diprediksi akan terjadi saat iPhone 8 dijual secara resmi dan teknologi ARCore yang baru saja dikembangkan, sepertinya penggemar games tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa mendapatkan game ini dan mulai membunuh zombie dimana saja kapan saja game ini dimainkan .

Bagikan untuk teman:
Loading...