legend-banner
Akhirnya, Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 8 di Indonesia

Akhirnya, Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 8 di Indonesia

Setelah sebelumnya membuka sesi pre-order Galaxy Note 8 di Indonesia pada 8 – 18 September 2017 lalu, kini Samsung secara resmi merilis Note 8 di Indonesia. Acara yang dihadiri President Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon ini dilaksanakan di Jakarta, Senin (25/9/2017).

“Ada banyak pengguna loyal Galaxy Note di Indonesia. Meski tahun kemarin kami tidak merilisnya (Galaxy Note 7), mereka tetap menanti. Terima kasih sudah mau menunggu,” ujar Jaehoon Kwon, dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin (25/9/2017), seperti dikutip dari laman Kompas Tekno.

Baca Juga :

Antusiasme Pasar Indonesia untuk Note 8

Galaxy Note 8 di Indonesia

Tak hanya sukses di negara asalnya, Korea Selatan, Samsung Galaxy Note 8 juga diklaim mendapat antusiasme tinggi dari pecinta gadget tanah air. Hal ini berdasarkan jumlah pre-order Galaxy Note 8 yang menurut Samsung melampaui target mereka. Meski tidak menyebutkan angka pasti, namun Samsung mengklaim jika antusiasme pasar Indonesia lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S8 yang sudah dirilis terlebih dahulu.

“Pre-ordernya sangat baik, jauh di atas target. Paling tinggi malah, dalam 3 hari sudah melampaui S8,” kata So Djien Gie, Vice President IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia usai acara peluncuran Galaxy Note 8 di Jakarta, seperti dikutip dari laman detikINET.

Hal ini tentu membawa angin segar bagi Samsung setelah tahun lalu mengalami insiden dengan Galaxy Note 7 yang meledak dimana-mana, bahkan hingga harus menariknya dari peredaran. Namun Samsung mengaku tidak begitu khawatir terhadap berkurangnya minat orang-orang untuk membeli perangkat Samsung karena mereka melihat banyak loyalis Samsung yang menanti kehadiran phablet terbaru Samsung ini.

“Banyak sekali yang menunggu. Ini menjadi inspirasi kami. Jadi tidak ada kekhawatiran. Apalagi kami melakukan riset sebelumnya,” ujar Gie, seperti dikutip dari laman detikINET.

Loading…

Bahkan Samsung juga mengaku memberi perhatian khusus bagi pengguna dan pemesan Note 7 dengan memberikan info lebih awal mengenai perilisan dan pemesanan Galaxy Note 8.

Galaxy Note 8 Limited Edition

Galaxy Note 8 di Indonesia

Baca Juga :

Sukses dengan Galaxy S8+ Limited Edition kemudian membuat Samsung melakukan hal yang serupa untuk Note 8. Samsung akan merilis Note 8 Limited Edition yang akan diberikan sentuhan khusus dari empat seniman terkemuka Indonesia, yaitu Nyoman Nuarta, Denny Wirawan, Mochtar Sarman dan Rinaldy A.

“Kami memilih keempat seniman itu karena kesamaan visi dengan Samsung. Mereka mempunyai mimpi besar dalam menciptakan sebuah karya sama seperti Galaxy Note 8,” ujar Vebbyna Kaunang, seperti dikutip dari laman detikINET.

Nantinya Samsung akan memproduksi delapan unit Galaxy Note 8 Limited Edition. Sejumlah unit akan dilelang secara tertutup seperti acara pelelangan Galaxy S8+ limited edition beberapa waktu lalu. Selain itu lelang juga akan dilakukan secara online melalui situs Blibli.com pada 18 Oktober 2017 mendatang.

Belum ada info soal harga untuk Note 8 limited edition ini, namun Vebbyna berharap nilai lelangnya bisa melebihi Galaxy S8+ limited edition yang bersil terjual di harga Rp 100 juta dan Rp 105 juta. Nantinya, hasil lelang ini tidak akan sepenuhnya masuk ke kantong Samsung, melainkan akan didonasikan ke sejumlah komunitas yang ada di Indonesia.

Galaxy Note 8 di Indonesia

samsung-galaxy-note-8

Galaxy Note 8 secara resmi diluncurkan secara global pada Agustus lalu di New York, Amerika Serikat. Dan pada awal September 2017 pre-order untuk Note 8 pun dimulai di Indonesia. Samsung akan mulai mengirimkan Note 8 yang sudah di pre-order ke outlet-outlet yang telah ditentukan oleh pemesanan yang dilakukan konsumen pada 28 September 2017 atau satu hari sebelum penjualan perdana dilakukan.

Sementara itu penjualan perdana Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia akan dimulai pada 29 September 2017 di kota-kota besar Indonesia, mulai dari Lotte Avenue Jakarta hingga Pakuwon Mall Surabaya. Harga Note 8 di Indonesia adalah Rp 12,999 juta dan tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu midnight black, maple gold dan orchid grey. Pembeli nantinya akan mendapatkan Tumi Leather case dan cashback hingga Rp 800 ribu.

Bagikan untuk teman:
Loading...