sukistreet
Mobile Legends Intercity Championship 2019 Dimulai!

Mobile Legends Intercity Championship 2019 Dimulai!

Meski terus menua, kepopuleran Mobile Legends Bang Bang di Indonesia belum lah pudar. Pencapaian ini terjadi berkat kehebatan Moonton dalam mengelola game MOBA ini. Selain selalu menghadirkan pembaruan game yang memikat para penggunanya, Moonton selaku pengelola juga mau mendengarkan penggunanya prihal bug, cheat, dan juga turnamen. Terkait dengan topik turnamen, Moonton dipastikan akan menggelar turnamen dengan tajuk baru, yaitu Mobile Legend Intercity Championship (MIC) 2019. Mobile Legends Intercity Championship (MIC) 2019 tengah disiapkan oleh Moonton dalam waktu dekat ini. Tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk membawa euphoria dan juga pengalaman esports kepada para pecinta dunia esports Indonesia. Selain itu, Moonton juga mempunyai tujuan untuk memberikan pemahaman, dan atau pendidikan prihal dunia esports via pertandingan dan juga pelbagai kegiatan di komunitasnya.

Video Promo MIC 2019

Baca Juga :

Tata Cara Kompetisi

Mobile Legends Intercity Championship

Penyelenggaraan Mobile Legend Intercity Championship (MIC) 2019 dijadwalkan akan digelar berurutan di 8 kota besar yang ada di Indonesia. Kota-kota yang dimaksud, yakni Palembang, Medan, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Surabaya, dan Jakarta. Kejuaraan ini akan berjalan dalam waktu 8 bulan dengan pembagian 1 bulan untuk tiap-tiap kotanya.

Pemenang dari event Mobile Legend Intercity Championship (MIC) 2019 tiap-tiap kota akan dipertemukan dengan pemenang lainnya yang ada di kota selanjutnya. Jawara dari kota pertama akan berlaga di kota yang berikutnya untuk dipertandingkan dengan pemenang yang ada di kota selanjutnya itu yang dikenal sebagai pertarungan kota. Pemenang dari pertarungan kota Mobile Legends Intercity Championship itu akan dipertandingkan lagi di kota ketiga dan berlaga melawan pemenang kota ketiga.

Pengumuman MIC 2019

Lius Andre dari Moonton - Mobile Legends Intercity Championship

Perwakilan Moonton, Lius Andre menyatakan bahwa Moonton tengah menyiapkan rangkaian acara yang memiliki skala yang besar pada tahun 2019 ini. Turnamen-turnamen yang dimaksud adalah MLBB World Cup, MSC 2019, dan MPL Season 3. Lalu ditambah dengan Mobile Legend Intercity Championship (MIC) yang dimaksudkan untuk merangkul semua penggemar game MLBB di Indonesia. MIC akan datang ke hampir semua kota di Indonesia.

Loading…

Moonton kembali menjelaskan bahwa adanya Mobile Legend Intercity Championship (MIC) berangkat dari tujuan awal perusahaan, yakni ingin memajukan esports yang ada di wilayah Indonesia. Kejuaraan ini diselenggarakan dengan maksud menciptakan sejarah yang baru dalam dunia esports dan juga mencari tahu bakat serta pemain profesional anyar dari game Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia. Perlombaan ini akan mempertandingkan para pemain baru guna memperebutkan titel bergengsi yang diberi nama “Legends of Nusantara”. Selain titel itu, hadiah uang tunai pun diberikan dengan besaran total US$ 5000 dan diamonds sebesar 162000 buah untuk tiap-tiap kota.

Guna meramaikan Mobile Legends Intercity Championship (MIC) 2019, para tokoh populer dari komunitas Mobile Legends: Bang Bang akan diundang untuk meramaikan jalannya acara. Mereka yang diundang adalah Pro Player dan Influencer yang ada di kota itu. Bersamaan dengan diadakannya kejuaraan ini, terdapat pula beragam event serta kegiatan komunitas yang akan turut digelar.

Baca Juga :

Masih terkait dengan event MIC 2019, RevivalTV selaku partner Moonton pun angkat bicara via Irliansyah Wijanarko selaku Chief Growth Officer RevivalTV. Ia menyatakan bahwa sesudah mengelola turnamen MPL Season 2 dan juga MSC 2018, pada tahun 2019 RevivalTV akan kembali mengelola turnamen resmi Moonton yang bertajuk MIC. Ini sesuai dengan semangat RevivalTV yang akan selalu berupaya dalam mendukung esports Indonesia.

Pendaftaran MIC 2019 di Medan

Pendaftaran Kota Medan MIC 2019

Berdasarkan page resmi MLBB, pendaftaran Mobile Legend Intercity Championship (MIC) 2019 sudah dibuka untuk kota Medan mulai hari ini, tanggal 8 Maret hingga 14 Maret 2019. Para pemain yang ingin mendaftarkan timnya dapat klik link pendaftaran ini. Dan juga peraturan MIC 2019 sendiri sudah dirilis dan bisa dilihat di gambar yang disajikan di atas serta yang lebih lengkapnya via link peraturan ini.

Jadwal MIC 2019 di Medan

Jadwal Pertandingan Kota Medan MIC 2019

Total sebanyak 256 tim ditampung untuk dipertandingkan secara daring dengan format Best of 1 atau sekali bertanding untuk mencari yang terbaik. Pertandingan secara daring dimulai dari 19 hingga 20 Maret 2019. Setelah disaring secara online, 32 tim terbaik MIC 2019 yang ada di kota Medan dipertemukan. Mereka akan dipertandingkan secara luring pada tanggal 23-24 Maret 2019 yang berlokasi di Center Point Mall Medan.

Pendaftaran MIC 2019 Kota Palembang

Penantian berakhir, pendaftaran kota Palembang dibuka. Saat ini merupakan waktunya untuk mendaftarkan team terbaik kalian di gelaran Mobile Legends Intercity Championship 2019 kualifikasi Palembang. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 April sampai dengan 14 April. Perhatikan ketentuan dan syaratnya agar team kalian bisa lolos untuk mengikuti kejuaraan dan menjadi kebanggaan Palembang! Bagi yang tertarik mendaftar link-nya di sini. Peraturan bisa dilihat melalui gambar atau pun yang lebih lengkap melalui link yang tersedia di sini.

Jadwal MIC 2019 di Palembang

Jadwal Pendaftaran Kota Palembang MIC 2019

Tidak seperti pada gelaran di kota Medan, gelaran Mobile Legend Intercity Championship di Palembang ini tidak langsung dirilis jadwal pertandingannya oleh pihak Moonton. Ada kemungkinan akan dirilis beberapa saat sebelum penutupan pendaftaran. Jadi, simak saja update-nya di Kabar Games!

Demikian berita tentang akan diadakannya Mobile Legends Intercity Championship (MIC) 2019. Informasi lain terkait kejuaraan, seperti jadwal dan lokasi pertandingan 7 kota lainnya akan diumumkan lebih lanjut di fanspage resmi MLBB dan dibahas di artikel Kabar Games ini. Jadi, tungguin ya berita selanjutnya!

Bagikan untuk teman:
Loading...