Keren, Fitur Mode Malam Twitter Kini Bisa Dinikmati di Dekstop

Keren, Fitur Mode Malam Twitter Kini Bisa Dinikmati di Dekstop

Ada berita baik bagi pengguna Twitter yang suka scrolling timeline di malam hari sebelum tidur. Setelah sempat diuji coba beberapa waktu lalu, akhirnya fitur mode malam Twitter kini bisa dinikmati di desktop! Fitur night mode mengubah tampilan Twitter yang awalnya serba putih dan biru menjadi navy blue sehingga sekilas mirip interface-nya Tumblr.

Tampilan Twitter yang terlihat lebih gelap diharapkan bisa membuat pengguna Twitter lebih nyaman saat melihat Twitter di malam hari.

Cara mengaktifkan Mode Malam di Twitter Dekstop

twitter kabargames indonesia
Untuk mengaktifkan mode malam di Twitter untuk desktop sangatlah mudah! Begini step by stepnya:

  • Buka Twitter melalui PC / laptop lalu klik foto profil pengguna yang ada di pojok kanan atas layar
  • Di menu drop-down yang muncul, scroll sampai ke bawah hingga menemukan ‘Night Mode’
  • Klik menu ‘Night Mode’
  • Laman Twitter Anda akan refresh dan voila! tampilannya akan berubah menjadi gelap

Untuk mengembalikan tampilan Twitter ke tampilan yang biasa, caranya juga mudah. Anda hanya tinggal mengulangi step-step diatas dan klik Night Mode untuk mematikan fitur ini jika Anda mengakses Twitter di siang hari.

Fitur Mode Malam Twitter untuk Android dan iOS

mode malam twitter aplikasi
Twitter mendapat respon positif saat merilis mode malam untuk aplikasi dan kini fitur tersebut juga telah bisa dinikmati bagi pengguna Twitter di desktop. Sebelumnya, fitur mode malam untuk Twitter sudah terlebih dahulu hadir untuk aplikasi Twitter untuk Android pada Juli 2016 disusul oleh fitur mode malam di Twitter untuk iOS pada Agustus 2016.

Selain membuat mata lebih nyaman saat membuka Twitter di malam hari, fitur mode malam ini juga bisa menghemat baterai bagi smartphone dengan layar AMOLED.

Berlomba-lomba Buat Night Mode

youtube dark mode
Night mode memang menjadi tambahan penting yang harus bisa diakses semua orang melalui semua platform untuk meningkatkan kenyamanan saat penggunaan aplikasi. Tak hanya Twitter, Youtube pun juga merilis Dark Mode yang bertujuan untuk membuat pengalaman nonton video di malam hari jauh lebih menyenangkan. Selain itu WhatsApp juga dikabarkan tengah mempersiapkan fitur malam yang akan dirilis di perangkat iOS terlebih dahulu baru akan mampir ke perangkat Android.

Twitter Bakal Rilis Fitur Baru Untuk Tweetstorm?

Twitter-Tweetstorm-leaked-screenshots
Selain merilis mode malam untuk desktop, Twitter dikabarkan juga tengah menggodok fitur baru yang akan segera dirilis untuk Twitter di semua platform; mobile dan desktop. Fitur tersebut merupakan versi upgrade tweetstorm dimana pengguna bisa menulis tweet dalam satu thread dan mempublikasikan semua tweet-tweet tersebut dalam waktu bersamaan!

Dikutip dari laman TechCrunch, Twitter masih belum mau memberi klarifikasi soal hal ini namun banyak yang berharap jika fitur ini benar adanya dan akan segera dirilis di twitter. Seperti yang diketahui bersama Twitter memang dikenal sebagai platform tweetstorm yang memungkinkan pengguna membahas suatu hal dalam satu thread bersambung. Saat ini untuk tweetstorm pengguna harus mengetik satu per satu tweet lalu mempublikasikannya secara manual. jika fitur upgrade tweetstorm ini benar adanya, pengguna twitter tentu akan semakin mudah dalam tweet berbagai hal, bukan!

Apakah Anda sudah mencoba tampilan mode malam di Twitter melalui desktop? Pasti mata akan jauh lebih nyaman ketika harus melihat timeline Twitter dengan pencahayaan yang minim di malam hari. Ikuti terus KabarGames untuk tahu lebih banyak update mengenai perkembangan teknologi, gadget dan juga games terbaru. Ada juga tips & trik seputar smartphone hingga review dan bermacam-macam tutorial.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: