legend-banner
5 Setting Rahasia Android yang Buat Smartphone Keren

5 Setting Rahasia Android yang Buat Smartphone Keren

Sudah jadi rahasia umum jika banyak orang yang tidak bisa lepas dari smartphonenya. Tapi pernahkah Anda berpikir untuk membuat smartphone Android Anda terlihat lebih keren dan canggih? Pada dasarnya smartphone memiliki pengaturan rahasia (smart setting) yang dibuat tak hanya untuk membuat Hp Android Anda lebih pintar tetapi juga semakin memudahkan Anda sebagai pengguna saat menggunakan smartphone tersebut.

Namun faktanya, masih banyak pengguna smartphone Android yang tidak tahu jika ada banyak fitur keren yang bisa dilakukan smartphone yang akan membuat smartphone Anda terlihat keren dan canggih. Pernah dengar Google Assistant, SmartLock atau game rahasia di setiap jenis Android? Jika belum pernah dengar, yuk simak 5 setting rahasia Android yang harus Anda tahu untuk buat smartphone lebih keren lagi.

Baca Juga :

Game Rahasia

Game Rahasia android

Umumnya pengguna smartphone Android perlu menginstal aplikasi game dari Play Store terlebih dahulu sebelum bisa memainkan game tersebut di smartphonenya. Namun kebanyakan game tersebut mengandalkan koneksi internet untuk dimainkan, sehingga Anda akan kehabisan hiburan saat tidak ada internet. Namun tahukah Anda jika Google menyematkan game rahasia gratis yang bisa dimainkan dalam keadaan tidak ada internet di setiap versi Android?

Game rahasia Google ini mirip dengan Flappy Bird dimana Anda harus tap layar smartphone untuk membuat icon Android melompati rintangan yang ada. Untuk mengakses game rahasia ini sangatlah mudah dan bisa jadi penghibur di kala bosan. Caranya cukup masuk ke Settings > About phone lalu tekan versi Android berulang kali. Game akan otomatis muncul di layar smartphone Anda dan untuk berhenti memainkannya tinggal tekan tombol home.

Asisten Pribadi

Google Assistant

Jika iPhone punya Siri, Google juga punya lho asisten virtual untuk Android! Namanya Google Assistant yang akan membantu Anda berbagai hal. Mulai dari membuka kunci smartphone, membantu mencari informasi membuat panggilan dan sebagainya hanya dengan berbekal kata-kata ‘OK Google’.

Loading…

Untuk menikmati fitur ini Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu ya! Caranya, cukup tekan tombol Home agak lama Nanti akan muncul perkenalan singkat tentang Google Assistant, klik Next nanti Anda akan disuruh untuk mengatakan OK Google sebanyak 3 kali untuk disimpan di perangkat smartphone sebagai database suara agar smartphone Anda mengena suara Anda sebagai pemiliknya. Dan jika fitur ini sudah aktif, Anda bisa melakukan banyak perintah, termasuk ketika smartphone dalam keadaan terkunci sekalipun.

Fitur SmartLock

SmartLock

Baca Juga :

Untuk menjaga keamanan smartphone dibuka oleh orang yang tak berkepentingan biasanya pengguna selalu memberi kunci berupa pin maupun pattern Namun ada lho fitur smartphone yang akan membuat smartphone Anda tidak terkunci dalam keadaan tertentu, misalnya saat di rumah atau saat terhubung dengan Wi-Fi kantor. Fitur tersebut adalah SmartLock yang bisa diaktifkan di semua smartphone Android.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu membuka menu Setting > Keamanan > SmartLock. Setelah aktif, Anda dapat mengatur SmartLock untuk membuka kunci smartphone tiap kali sampai di rumah, ketika mendengar suara Anda atau pun ketika sedang terhubung dengan perangkat lain yang telah diatur sebelumnya.

Kaca Pembesar Rahasia

magnification

Tahukah Anda jika di setiap Android dilengkapi dengan kaca pembesar rahasia? Setting rahasia Android ini memungkinkan Anda memperbesar gambar, tulisan, tampian Android maupun aplikasi yang tak miliki fitur zoom sekalipun. Untuk mengaktifkan setting rahasia Android ini Anda bisa masuk ke menu Setting > Accessibility kemudian aktifkan fitur magnification “on”. Setelah aktif, setiap Anda tap layar 3 kali dimanapun atau pada aplikasi apapun akan membuat layar menjadi zoom maksimal dan untuk keluar dari tampilan ini cukup tap kembali layar 3 kali. Setting ini mirip dengan fasilitas pinch untuk zoom in, tapi bedanya bisa dipakai di semua aplikasi tanpa terkecuali.

Shortcut Setting Rahasia Android

android

Kepo dengan smartphone sendiri? Ingin tahu lebih banyak mengenai informasi tenang smartphone Anda? Ada lho cara pintas yang bisa tampilkan berbagai informasi penting soal smartphone Android Anda. Caranya sangat mudah, cukup masuk ke menu panggilan telepon kemudian ketikkan kode ini *#*#4636#*#* dan Anda akan langsung dibawa ke jendela Testing dimana Anda bisa tahu informasi tentang smartphone yang meliputi nomor IMEI, location dan sebagainya. Ada juga opsi battery information, usage statistics dan Wi-Fi information.

Bagaimana? Apakah Anda sudah pernah mencoba fitur rahasia di atas? Dengan memaksimalkan pengaturan setting smartphone maka smartphone Android Anda pun tak akan kalah canggih dengan smartphone premium yang dilengkapi banyak fitur keren. Pantau terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak soal tips & trik seputar smartphone Android dan iPhone. Ada juga update berita games terbaru, review dan berita seputar gadget.

Bagikan untuk teman:
Loading...