sukistreet
Fortnite vs Free Fire (FF) = Kartunis vs Real Animasi

Fortnite vs Free Fire (FF) = Kartunis vs Real Animasi

Mengingat Fortnite bukanlah pendatang baru dalam dunia game battle royale, kali ini Kabar Games akan mencoba untuk melihat perbandingan antara Fortnite vs Free Fire (FF). Fortnite versi PC rilis pertama kali pada tahun 2017 silam, hampir bersamaan dengan rilisnya PUBG Mobile.

Namun untuk versi mobile, saat ini Fortnite sudah masuk dalam tahap beta test dan siap rilis resmi dalam waktu dekat. Disisi lain Free Fire saat ini sudah merajai Playstore dengan berada di posisi pertama. Walaupun 22 nya dikatakan game mirip PUBG, tapi pada kenyataannya justru Free Fire (FF) yang posisinya jauh diatasnya.

Baca Juga :

Keduanya sama sama menyandang gelar sebagai game online terpopuler yang memiliki banyak pemain. Free Fire (FF) dan Fortnite sama sama memiliki genre yang tidak jauh berbeda, namun ada perbedaan yang cukup jelas diantara keduanya yang akan Kabar Games kupas dibawah. Mari kita bahas perbandingan antara Fortnite vs Free Fire (FF) mana yang lebih bagus.

Perbandingan Grafis

Perbandingan Grafis

Disinilah letak perbedaan yang paling mencolok antara keduanya. Dimana Free Fire (FF) mengikuti jejak PUBG dengan model military look dan detail yang cukup baik. Mulai dari kendaraan, baju hingga tekstur benda yang ada disana tampil cukup baik dalam Free Fire. Sementara dalam Fortnite, tampilannya tampak lebih kartunis. Detail yang ditampilkan cukup detail ala kartun dengan sangat baik. Gerakannya juga terlihat lebih dinamis dengan warna warna segar nan cerah di dalamnya.

Perbandingan Map

Perbandingan Map Fortnite vs Free Fire

Map pada Fortnite hanya ada satu dengan beberapa kota kecil yang ada di dalamnya dan memiliki ukuran yang sangat luas. Sementara Free Fire memiliki dua map yaitu Bermuda dan Mad Dog dengan ukuran yang sedikit lebih kecil daripada Fortnite. Keduanya bisa dilakukan eksplorasi dengan kendaraan kendaraan yang tersedia dalam game.

Loading…

Perbandingan Gameplay

Perbandingan Gameplay ff fortnite

Kalau diperhatikan tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok dari kedua game ini dari sisi gameplay. Fortnite dan Free Fire (FF) sama sama mengusung tema battle royale. Perbedaan yang cukup jelas terlihat adalah dari sisi jumlah pemain, dalam Fortnite terdapat 100 pemain yang bermain bersamaan sementara dalam Free Fire hanya ada 50 orang saja.

Baca Juga :

Perbedaannya yang lain adalah dari karakter, kalau dalam Fortnite terdapat beberapa kelas, yaitu Outlander, Soldier, Ninja dan Constructor. Tapi kalau dalam Free Fire ada beberapa karakter yang bisa kamu beli menggunakan diamond FF, dengan skill pasif unik mereka masing masing yang bisa diandalkan dalam medan pertempuran.

Perbandingan Senjata

Perbandingan Senjata

Tidak ada perbedaan dalam senjata yang digunakan, jenis senjata yang digunakan keduanya hampir sama, dengan tingkat damage yang hampir serupa. Kamu bisa membaca lebih dalam mengenai perbedaan senjata masing masing, Fornite vs Free Fire (FF), di artikel Kabar Games lainnya berikut ini:

Perbandingan Fitur Pendukung

Perbandingan Fitur Pendukung Fortnite vs Free Fire

Fortnite terhitung sering melakukan kerja sama, seperti yang terbaru kolaborasi antara Fortnite x Batman, dan beberapa saat yang lalu dengan John Wick. Sementara di Free Fire (FF) kamu bisa bergabung di dalam guild untuk membangun sebuah komunitas. Keduanya bisa melakukan personalisasi seperti skin, fashion skill hingga skill supaya tidak bosan bermain. Ketika kamu berhasil memainkan permainan, maka akan muncul tulisan Booyah pada permainan Free Fire, sementara pada Fortnite kamu akan mendapatkan Victory Royale.

Spesifikasi Fortnite vs Free Fire

Spesifikasi Fortnite

  • OS: Android 8 Oreo
  • RAM: 3 GB
  • STORAGE: 3 GB

Spesifikasi Free Fire (FF)

  • OS: Android 4.0 Ice Cream
  • RAM: 1 GB
  • STORAGE: 600 MB

Itulah beberapa perbandingan dua game online terbaik dengan genre battle royale yang sangat populer saat ini, Fortnite vs Free Fire (FF). Kalau kamu bosan dengan Free Fire atau PUBG yang military look, kamu bisa mencoba bermain Fortnite yang memiliki grafis kartunis dan warna warna yang segar dan cerah. Tapi kalau handphone kamu tidak mendukung karena spesifikasi Fortnite terlalu tinggi, kamu bisa mencoba Free Fire yang ukurannya lebih mini.

Kamu juga bisa membaca perbandingan antara Free Fire vs PUBG Mobile, PUBG Mobile Lite vs Free Fire dan PUBG Mobile Lite vs PUBG Mobile, jadi kamu mempunyai perbandingan yang cukup bagus. Nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar permainan esports dan game battle royale kesayanganmu hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...