PUBG Mobile vs PUBG Lite = Hp Dewa vs Hp Kentang?

PUBG Mobile vs PUBG Lite = Hp Dewa vs Hp Kentang?

Setelah beberapa waktu lalu Kabar Games membahas mengenai Free Fire vs PUBG bagus mana dan juga duel sesama rakyat jelata PUBG Lite vs Free Fire, kali ini pembahasan seputar perbandingan PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite dimana letak perbedaannya. Sebelum itu Kamu harus mengetahui terlebih dulu, untuk dapat memainkan permainan PUBG Mobile, setidaknya kamu harus memiliki 3GB ruang kosong. Jika kamu tetap memaksakan memainkan permainan ini di handphone kamu yang tidak terlalu besar kapasitasnya, maka kemungkinan game akan melambat dan menjadi nge – lag.

Tapi, sepertinya para pengembang game ini mendengarkan suara hati para penikmat game yang tidak memiliki spesifikasi handphone yang tinggi. Oleh sebab itu kini, Tencent Games mengeluarkan PUBG Mobile lite yang tentunya jauh lebih ringan dibandingkan dengan PUBG Mobile. Permainan ini pun sudah resmi rilis di Indonesia.

Baca Juga :

PUBG memang sangat seru dimainkan bersama teman teman, namun game ini membutuhkan kapasitas dan spesifikasi yang cukup tinggi. Bisa jadi kamu merasa terganggu dengan ukuran game yang terlalu besar, namun memori handphone tidak memiliki banyak ruang. Sebenarnya selain memori handphone yang tidak kuat, alasan kenapa permainan kamu terhambat ialah koneksi internet yang lemot abis. PUBG Mobile Lite hadir untuk menjawab  permasalahan itu, jadi kamu sekarang bisa menikmati PUBG di ponsel kentangmu. Selain kapasitas dan spesifikasi, berikut ini adalah perbedaan mendasar PUBG Mobile vs PUBG Mobile Lite

Perbedaan Grafis

pubg Mobile vs pubg Mobile lite

Salah satu hal yang membuat ukuran PUBG Mobile besar ialah grafis yang diberikan. Meskipun kedua versi game ini sama sama menggunakan Unreal Engine 4, tetapi tetap saja harus dilakukan penyesuaian supaya PUBG Mobile lite lebih ringan. Namun meskipun grafis PUBG Mobile Lite diberikan tidak sebagus PUBG mobile, keseruan dalam bermain game ini tetap bisa kamu rasakan. PUBG Mobile Lite tidak bisa memberikan detil pada game seperti rumput, langit, pohon dan sebagainya, ini dikarenakan untuk menekan kapasitas game supaya bisa dimainkan di ponsel kentang.

Perbedaan Ukuran Peta

map pubg Mobile & pubg Mobile lite

Sama seperti PUBG Mobile, PUBG Mobile lite juga memiliki 4 peta yakni Vikendi, Sanhok, Erangel dan Miramar. Ukuran peta pada PUBG Mobile ialah 8 km x 8 km, hal ini membuat game menjadi lebih berat. Namun pada PUBG Mobile lite ini ukuran peta hanya 2 km x 2 km yang membuat game menjadi lebih ringan. Namun peta yang tersedia saat ini ialah Erangel versi miniature saja. Di PUBG Mobile Lite, kamu juga tidak bisa menemukan lokasi looting popular seperti Georgopol.

Loading…

Perbedaan Server

Karena berbeda ukuran peta dan jumlah pemain maka kamu tidak bisa menggunakan akun dan karakter kamu di PUBG Mobile di versi litenya. Namun, kamu masih bisa terkoneksi dengan akun facebook dan menemukan teman bermain yang sama. Selain itu karena berbeda server kamu tidak akan bisa bertemu dengan pemain PUBG Mobile ataupun PUBG PC yang berada di server yang sama, jadi Kamu yang bermain PUBG Mobile Lite dan Mobile tidak bisa mabar bersama. Tapi kamu tidak usah khawatir karena pemain PUBG Mobile Lite sekarang sudah bertambah banyak, jadi sudah lebih seru dibandingkan awal rilis.

Perbedaan Jumlah Pemain

Jika di PUBG Mobile, satu permainan bisa dimainkan oleh 100 orang, maka dalam versi lite, permainan ini hanya bisa dilakukan oleh 60 peserta. Hal ini dikarenakan ukuran mapnya yang kecil dan untuk membuat permainan menjadi lebih seru lagi. Jika jumlah peserta banyak maka setiap berjalan 10 meter bisa saja kamu langsung selalu ketemu musuh.

Baca Juga :

Spesifikasi yang Dibutuhkan

spesifikasi pubg Mobile & pubg Mobile lite

Hal yang paling mendasari perbedaan kedua game ini ialah spesifikasi yang dibutuhkan. PUBG Mobile lite sesuai dengan namanya memiliki spesifikasi yang lebih ringan dan lebih rendah dibandingkan dengan PUBG. Jika PUBG mobile membutuhkan setidaknya RAM 3 GB dan kamu dapat menikmati permainan dengan grafis yang baik, maka untuk menikmati PUBG Mobile Lite kamu hanya membutuhkan RAM 1 GB.

Spesifikasi PUBG Mobile

  • OS: Android 5.1.1
  • RAM: 2 GB
  • STORAGE: 3 GB

Spesifikasi PUBG Mobile Lite

  • OS: Android 4.3
  • RAM: 1 GB
  • STORAGE: 500 MB

Itulah perbedaan mendasar PUBG Mobile vs PUBG Mobile Lite. Sekarang kamu bisa menikmati permainan popular ini dengan ukuran yang lebih ringan dan membuat handphone kamu tidak ngelag. Sekarang pilihan kembali lagi ke kamu, apakah ponsel kamu bisa memainkan PUBG Mobile atau tidak? Kalau tidak bisa maka PUBG Mobile Lite bisa menjadi pilihan kamu.

Tapi kalau kamu merasa PUBG Mobile Lite tidak bisa memberikan keseruan bermain game battle royale, kamu bisa mempertimbangkan untuk bermain game lain yang mirip PUBG atau bisa mencoba Free Fire yang perbedaannya dengan PUBG sudah Kabar Games bahas. Nantikan terus kabar terbaru seputar game battle royale hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...