Asyik, Microsoft Akan Buat Layanan Streaming Game Xbox!

Asyik, Microsoft Akan Buat Layanan Streaming Game Xbox!

Setelah mendapat antusias yang tinggi saat penjualan Xbox One X pada 7 November  lalu, Microsoft kini diketahui miliki rencana lain untuk membesarkan ekosistem produk konsolnya yaitu dengan menghadirkan layanan streaming game Xbox.

Rencana ini dikemukakan secara langsung oleh Phil Spencer, Executive Vice President Xbox. Meski diumumkan sekarang, namun pengguna Xbox harus bersabar karena hadirnya layanan streaming tersebut baru bisa terealisasi sekitar tiga tahun ke depan.

Sebagai info, saat ini Microsoft sudah memiliki layanan Xbox Game Pass yaitu layanan berbayar yang memungkinkan gamer untuk mengunduh dan memainkan lebih dari 100 game Xbox One dan Xbox  360 di Xbox One dengan banderol harga USD 10 (Rp 135 ribu) per bulan. Layanan streaming Microsoft ini sepertinya untuk bersaing dengan layanan streaming milik Sony, PlayStation Now yang merupakan rival Xbox.

Upaya Untuk Kembali Membuat Xbox Berjaya

Xbox One streaming

Sebenarnya Microsoft sudah melakukan percobaan untuk menghadirkan layanan streaming ini ke perangkat Xbox sejak 2012 lalu. Namun dikarenakan terlalu banyak memakan biaya sehingga tidak pernah dirilis ke pasar. Meski demikian bukan berarti Microsoft tidak ada kemajuan di berbagai layanan untuk pengguna Xbox. Hal ini bisa dilihat dari layanan penyimpanan cloud Azure yang telah berkembang dari segi kualitas menjadi lebih baik.

Dalam sebuah wawancara, Spencer mengatakan jika nantinya beberapa konten game akan bisa dimainkan tanpa menggunakan konsol! Dalam wawancara tersebut Spencer juga terang-terangan mengungkap antusiasmenya untuk mengakuisisi lebih banyak studio game untuk kembali membangkitkan pamor Xbox di dunia konsol game.

Xbox One X Pecahkan Rekor Pemesanan

Xbox One X Project Scorpio Edition

Resmi diluncurkan ke pasaran pada 7 November 2017 lalu, Xbox One X mencatatkan rekor penjualan tinggi mengalahkan Xbox One! Hal ini disampaikan langsung oleh Microsoft dalam konferensi pers Gamescom 2017 beberapa waktu lalu. Microsoft Marketing VP Mike Nichols mengungkapkan jika dalam waktu beberapa hari sejak rilis Xbox One X sudah habis terjual di negara manapun.

Pre-order Xbox One X juga diungkapkan berjalan lebih banyak dibandingkan saat pre-order Xbox One dibuka. Hal ini bisa saja dikarenakan Xbox One X yang merupakan konsol tercepat saat ini yang mengalahkan kompetitornya, PS4 baik dari kemampuan grafis maupun kecepatan. Microsoft juga mengklaim jika edisi Xbox One X Project Scorpio Edition sudah sold out sedangkan untuk versi standar Xbox One X stoknya terus ditambah.

Selain itu Microsoft juga mengungkapkan untuk menyetop penjualan Xbox One biasa dan akan berfokus pada Xbox One S atau Xbox One X.

Review Xbox One X Dari Berbagai Media

Xbox One X

Hadir dengan kemampuan grafis sebesar 6-teraflop, Xbox One X terlihat begitu menarik. Konsol yang mendukung tampilan 4K ini sudah resmi dijual dan review dari berbagai media teknologi dunia sudah bermunculan di internet. Ada yang memuji performa konsol ini, ada juga yang menemukan celahnya. Beberapa diantaranya adalah:

  • The Verge memberi skor 8,5 untuk Xbox One X. Meski hadir dengan memori 1TB namun The Verge menganggap memori ini masih belum mencukupi sehingga membutuhkan penyimpanan tambahan. The Verge pun memuji kualitas visual game yang hadir dengan resolusi Blu-ray 4K
  • Tech Radar memberi bintang 4 dan 5 bintang. Konsol ini dianggap memiliki hardware dengan performa tinggi, mampu mainkan game di resolusi 4K namun memori 1TB dianggap kurang karena akan cepat terisi
  • IGN menyatakan jika konsol ini benar-benar mengagumkan, bisa memainkan game eksklusif Microsoft dengan begitu baik dan tidak mengeluarkan suara bising meski dipakai gaming dalam waktu lama

Ikuti terus KabarGames untuk mendapat lebih banyak update mengenai Xbox One X dan konsol game lainnya. Selain itu ada juga berita tentang games dan gadget terbaru di setiap harinya. Anda juga bisa menemukan banyak tips & trik seputar gaming dan smartphone, tutorial hingga review berbagai perangkat gaming disini.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: