10 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis di PC

10 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis di PC

Di era digital ini video editing sudah menjadi sebuah kebutuhan yang penting untuk pengembangan branding. Penggunaannya mulai dari editing rekaman mentah lalu mengolahnya menjadi sebuah video profesional sebagai media promosi atau membuat sebuah video animasi yang sederhana. Namun kebutuhan ini terkadang terkendala mahalnya membeli video editor yang pro kalau kamu baru saja merintis. Namun anda tidak perlu khawatir, setelah beberapa waktu lalu Kabar Games mengupdate beberapa aplikasi edit video Android & iOs, dan kali ini akan menginformasikan beberapa aplikasi edit video gratis di PC atau Laptop yang memiliki fitur cukup baik, dan istimewanya hasil editing nya tanpa watermark.

Fitur fitur dasar yang dimiliki aplikasi edit video yang akan dibagikan berikut ini sudah cukup kalau kamu baru memulai branding dan masih terkendala biaya. Bukan cuma kamu saja yang akan memulai branding usaha kamu yang bisa menggunakan tapi kamu yang akan terjun ke dunia Vlogging dan Youtuber bisa juga menggunakannya. Penasaran apa saja aplikasi edit video gratis di PC atau Laptop tanpa ada watermark yang mengganggu yang akan dibagikan Kabar Games? Berikut daftar lengkap beserta tips penggunaanya.

Baca Juga :

DaVinci Resolve

aplikasi Edit Video Gratis DaVinci Resolve

DaVinci Resolve sudah banyak digunakan oleh video editor terkemuka di Hollywood. Aplikasi ini menggabungkan non-linear video editing profesional dengan advanced color corrector yang terbaik supaya bisa menghasilkan output yang benar benar bagus. DaVinci versi gratis sudah cukup mumpuni untuk melakukan editing entry level, apalagi sudah support resolusi hingga 4K.

Kalau kamu ingin mendapatkan versi berbayarnya kamu harus mengeluarkan uang sebesar $299 dengan mendapatkan beberapa fitur tambahan. Tapi kamu tidak perlu buru buru karena versi gratisnya bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video yang bagus dan tanpa watermark yang mengganggu.

Loading…

Fusion

aplikasi Edit Video Gratis fusion

Fusion diproduksi oleh BlackMagic Design, pengembang yang sama dengan aplikasi DaVinci Resolve. Ini adalah aplikasi compositing terbaik yang sudah banyak digunakan dalam banyak produksi film Hollywood. Fusion versi gratis sudah cukup baik untuk digunakan pada entry level karena bisa melakukan compositing & motion graphics 2D dan 3D dengan fitur fitur pendukung yang bagus.

Baca Juga :

HitFilm 3 Express

HitFilm 3 Express

HitFilm 3 Express adalah aplikasi edit video gratis tanpa watermark yang mempunyai kemampuan yang mumpuni yang layak kamu pertimbangkan menjadi senjata video editing kamu. Bukan cuma video editing saja, tapi kamu juga akan mendapatkan visual effects compositor. Cukup banyak visual effects yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

Kdenlive

Kdenlive

Aplikasi ini sangat cocok untuk pekerjaan video editing semi pro pada format DV, AVCHD dan HDV serta dapat di gunakan tidak hanya di windows dan Mac saja tapi juga bisa digunakan pada linux yang berbasis open source. Kamu bisa virtual mixing karena Kdenlive dibuat berbasis framework MLT dan ffmpeg. Dukungan teknologi dan open source membuat video ini dapat menghasilkan output yang bagus.

Lightworks

Lightworks

Lightworks mendapatkan pujian dari banyak sineas Hollywood terkemuka karena sangat powerfull karena video editor ini memiliki sistem non-linear editor yang mendukung hingga resolusi 4K. Memiliki pengalaman yang cukup lama yaitu sekitar 20 tahun, Lightworks dapat memberimu hasil terbaik untuk semua karya karyamu. Namun sayang versi gratisnya hanya mendukung sampai dengan resolusi 720p dan ekspor nya dengan format MPEF-4, tapi tidak masalah karena sekarang juga sudah banyak aplikasi converter yang menghasilkan output yang sama kualitasnya dengan aslinya.

Natron

Natron

Aplikasi compositing yang bisa didapatkan dengan gratis ini sebenarya ditujukan untuk pelajar dan sekolah yang memiliki kendala dalam membeli software berbayar yang harganya cukup mahal. Walaupun gratis tapi aplikasi ini mampu menghasilkan video tanpa watermark dengan output yang sesuai dengan standar industri.

OpenShot Video Editor

OpenShot Video Editor

Memiliki basis open source dan tentunya gratis, memungkinkan kamu dapat melakukan banyak hal dengan aplikasi ini. Openshot kaya akan fitur yang dapat membantumu dalam mengerjakan proyek video pendek. Kamu dapat melakukan scaling atau malah mengubah ukuran video klip dengan menambahkan musik ke dalam video. Tool drah & drop memungkinkan kamu untuk mempelajari aplikasi ini dengan sangat mudah. Kamu juga dapat membuat animasi 3D sederhana dengan Openshot dengan sangat baik. Kalau kamu ingin membuat video untuk kanal Youtube kamu sekaligus tanpa watermark namun memiliki keterbatasan dana, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Movavi Video Editor

Movavi Video Editor

Sedikit berbeda dengan aplikasi edit video tanpa watermark lainnya yang kami berikan disini, Movavi memiliki fitur untuk membuat efek slow motion pada video sehingga membuat efek dramatis. Walaupun kamu tidak memiliki kamera slow motion, kamu tetap bisa membuat video slow motion dengan menggunakan aplikasi ini dengan kualitas HD dan ultra HD.

VSDC Free Video Editor

aplikasi Edit Video Gratis VSDC Free Video Editor

VSDC adalah aplikasi edit video yang paling direkomendasikan dan sudah sangat populer di kalangan video editing. Aplikasi ini sangat bagus digunakan oleh para marketer pro dalam membuat sebuah video edukasi dengan hasil yang sangat bagus. Kamu harus mencoba aplikasi ini karena mendukung berbagai format dan tidak meninggalkan watermark yang mengganggu. Menggunakan sistem non-linear memungkinkan objek diletakkan dalam posisi apapun di timeline dengan ukuran yang berapapun. Selain itu parameter, bentuk dan posisinya dapat dirubah sewaktu waktu kamu mau.

Shotcut

Shotcut

Kalau kamu pengguna Linux dan bingung mau menggunakan aplikasi video editing apa, kamu bisa mencoba Shortcut karena menyediakan versi Linux selain Mac dan Windows. Mendukung semua jenis format video dan gambar termasuk BMP, GIF, JPEG, PNG, SVG, TGA, dan TIFF. Bahkan mendukung Screen Capture, Webcam Capture dan Audio Capture. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan sehingga bisa dijalankan dari komputer yang tidak memiliki spesifikasi yang tidak terlalu bagus.

Demikian review dan rekomendasi 10 aplikasi edit video gratis tanpa watermark di PC atau Laptop ini yang bisa kamu jadikan pilihan. Tertarik menggunakannya? Atau kamu mempunyai rekomendasi lain? Nantikan kabar terbaru dari dunia gadget hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...