Vortex G25; PC Gaming High-End Terbaru dari MSI

Vortex G25; PC Gaming High-End Terbaru dari MSI

Sejak MSI (Micro-Star International) berfokus pada gaming, ada banyak PC dekstop yang bermunculan. Dari sekian banyak produk MSI, ini Vortex kedatangan produk terbaru yang diklaim sebagai PC gaming terkecil dan teringan di dunia; Vortex G25

Setelah diperkenalkan pertama kali pada event Computex Taipei 2017, PC Gaming High-End ini resmi diluncurkan berbarengan dengan pembukaan MSI Concept Store di Bukit Bintang Park Kuala Lumpur, Malaysia pada 18 Oktober 2017 lalu.

Baca Juga :

Desain Vortex G25

Desain dan penampilan

Nama model G25 dimaksudkan untuk merepresentasikan besarnya volume dan berat perangkat ini agar mudah diingat: yaitu memiliki ukuran hanya 2,5-liter dan berat 2,5-kilogram. Karena ukuran dan berat ini pula perangkat ini mudah dibawa kemana-mana.

PC Gaming High-End ini mengusung desain asimetris berbentuk oktagonal yang terlihat menawan. Perangkat ini bisa diposisikan secara hrisnta maupun didirikan dengan stand. Vortex G25 ini memiliki dimensi 279 x 331 x 43 mm, dihiasi rangkaian LED RGB yang bisa dikustomisasi lewat app Mystic Light dan memiliki logo naga yang menyala.

Baca Juga :

Selain itu, semua produk gaming MSI sudah merupakan perangkat VR ready termasuk Vortex G25. Bukan hanya dari segi hardware, namun dari segi desain perangkat  ini juga mendukung konten VR dengan menghadirkan port HDMI, sepasang port USB 31 dan USB type-C serta port audio di bagian depan untuk memudahkan jika ingin disambung ke HMD Vive atau Rift maupun perangkat VR lainnya.

PC Gaming High-End ini juga didukung oleh sistem mounting berstandar VESA yang berarti gaming PC ini bisa ‘disembunyikan’ di belakang monitor atau HDTV kesayangan Anda dan bisa juga diletakkan di tembok jika Anda ingin meja gaming terlihat rapi. Pengguna juga bisa menambah memori (dual slot DDR4) dan penyimpanan secara mudah tanpa menggunakan obeng karena ada skrup yang bisa ditarik dengan mudah.

Komposisi Hardware

Komposisi Hardware

Untuk bagian dalamnya, Vortex G25 dilengkapi dengan prosesor Intel i7 Core generasi kedelapan yang dikabarkan kinerjanya 30 persen lebih tinggi dibandingkan Intel Core i7 generasi ketujuh. Tersedia dua versi Vortex G25, yaitu 8RE dan 8RD.

Perbedaan kedua versi diatas hanya terletak pada tipe kartu grafis; Vortex 8RE menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070, 8GB GDDR5 sedangkan Vortex 8RD menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060, 3 Gb/ 6GB GDDR5. Vortex G25 dilengkapi RAM DDR4 2400MHz x 4 st dengan maksimal 64GB, storage PCIe NVMMe M.2 SSD serta satu HDD SATA 2,5 inci, lalu tenaganya dipasok oleh adaptor 330W untuk model 8RE dan 230W untuk model 8RD.

Khusus untuk model 8RE, perangkat ini juga dibekali dengan Wi-Fi Killer DoubleShot Pro with Killer Shied dan Bluetooth 4.1. Untuk konektivitasnya meliputi empat USB type-A, dua USB type-C (salah satunya ditunjang Thunderbolt 3), dua port HDMI, port GbE LAN, dan port audio.

Sistem Pendingin Vortex G25

Vortex G25

Vortex G25 menggunakan teknologi pendingin Cooler Booster Titan yang bisa ditemukan di notebook gaming GT. Teknologi ini terdiri dari dua kipas Whirlwind yang masing-masing mempunyai 29 dan 19 bilah, delapan pipa pendingin untuk membuang panas di CPU dan GPU serta delapan jendela sirkulasi dimana lima diantaranya untuk memasok udara dingin serta  tiga sisanya untuk pembuangan udara.

Dengan sistem pendingin ini, PC gaming yang satu ini tidak akan mengeluarkan bunyi diatas 40 desibel saat dipakai gaming. Fyi, umumnya perangkat gaming tipis seperti Vortex G25 bisa menghasilkan suara hingga 65 dB

Harga Vortex G25

Vortex G25

MSI belum mengungkap berapa tepatnya harga Vortex G25, tapi sempat menyebutkan angka US$ 2.000 hingga US$ 3.000. Rencananya, MSI akan membawa PC gaming ini ke Indonesia di November mendatang, bersamaan dengan pengumuman dua ‘kejutan menarik’ lainnya.

Bagikan untuk teman: