legend-banner
Force GC20 dan GC30; Dua Gamepad Terbaru MSI

Force GC20 dan GC30; Dua Gamepad Terbaru MSI

MSI terlihat semakin serius dalam bisnis gaming gear. Setelah sebelumnya memperkenalkan keyboard mekanik di gelaran acara CES dan merilis headset dan juga mouse gaming high-end, produsen hardware PC asal Taiwan ini kembali memperkenalkan dua varian gamepad terbaru miliknya; Force GC20 dan GC30.

Gamepad keluaran MSI atau Micro-Star International ini membidik gamer yang tak terbiasa menggunakan keyboard dan mouse saat bermain game. Kedua gamepad ini sekilas terlihat identik. Yang membedakannya adalah warna dan juga konektivitasnya.

Baca Juga :

Spesifikasi Force GC20 dan GC30

Force GC20 dan GC30

MSI Force GC30 dilengkapi dengan teknologi wireless sehingga bisa tersambung ke peralatan gaming tanpa kabel, sedangkan MSI Force GC20 masih menggunakan kabel untuk dihubungkan langsung ke perangkat game. Kabel ini bisa dilepas dan tersedia dalam pilihan panjang dari 30 cm hingga 2 m yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan sangat nyaman ketika dipakai untuk bermain game mobile.

Untuk membedakan kedua gamepad ini, MSI Force GC30 hadir dengan aksen warna merah di bagian bawah thumb stick, sedangkan untuk MSI Force GC20 menggunakan warna hitam. Kedua gamepad MSI ini didesain sebagai controller multi-platform yang artinya kedua gamepad ini kompatible dengan berbagai perangkat gaming; mulai dari PC, smartphone Android hingga berbagai konsol game populer.

Desain Force GC20 dan GC30

Force GC20 dan GC30

Gamepad Force GC20 dan GC30 mengadopsi style desain seperti controller di Xbox yang terlihat jelas pada bentuk hingga layout tombol dan stik analog. Desain seperti ini semakin mengindikasikan jika MSI ingin produk gamepad-nya bisa diterima gamer tanpa harus membuat gamer beradaptasi bagaimana cara mengoperasikannya.

Loading…

MSI juga menyematkan branding terbarunya yang berupa g perisai naga di antara tombol Back dan Start di kedua gamepad ini. Di sisi depan terdapat directional pad di bagian jempol kiri dan empat action button (X, Y, A, B) di bagian kanan. Thumb stick di kedua gamepad ini diposisikan secara asimetris; bagian kiri di atas D-pad, dan stick kanan di bawah action button. Keren!

Selain itu, Force GC20 dan GC30 juga dibekali dua pasang tombol trigger. Jika dihitung, gamepad ini hanya memiliki 14 tombol yang memudahkan pengguna ketika menggunakannya Pengguna nantinya juga bisa mengganti cover D-pad dengan cover metal yang bisa digonta ganti.

Baca Juga :

Fitur Force GC20 dan GC30

Force GC20 dan GC30

Tak main-main, MSI menyematkan motor penggetar ganda atau asymmetric somato sensory vibration motor pada Force GC20 dan GC30. Fungsi motor ini adalah untuk memperkaya pengalaman gaming dengan cara menambah dimensi sensor input. MSI pun menjamin jika gamepad keluarannya ini akan memiliki tingkat keakuratan yang tinggi yang akan semakin memudahkan pengguna untuk membidik awan saat bermain game.

Kedua gamepad ini juga dilengkapi dengan switch yang nyaman dan juga tahan lama. Spesial untuk Force GC30, terdapat built-in battery yang bisa tahan hingga 8 jam non stop dipakai untuk gaming.

Info Perilisan

Info Perilisan

MSI berencana untuk mulai memasarkan gamepad terbarunya ini di triwulan keempat tahun 2017 ini. Harga kedua gamepad ini belum diketahui, tapi kemungkinan besar tak akan jauh dari harga controller Xbox One yang dijual sekitar US$64.99.

Masih belum ada kabar kapan kedua gamepad ini bisa dibeli di Indonesia. Ikuti terus Kabar Games untuk mengetahui lebih banyak soal gaming gear dari MSI. Ada juga berita seputar game dan gadget terbaru, tips & trik seputar game dan smartphone hingga berbagai review menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...