legend-banner
Tencent Gaming Buddy: Cara Download, Install & Spesifikasi

Tencent Gaming Buddy: Cara Download, Install & Spesifikasi

Tencent Gaming Buddy atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama GameLoop awalnya adalah emulator yang khusus untuk bermain PUBG Mobile di laptop atau komputer, namun sekarang Tencent Gaming Buddy sudah bisa digunakan sebagai emulator android untuk bermain game mobile lainnya. Tencent Gaming Buddy adalah salah satu emulator yang sampai sekarang masih aktif mendapatkan update dari developernya.

Pada awalnya Tencent Gaming Buddy dibuat supaya para pemain PUBG Mobile bisa memainkannya di komputer, ini dikarenakan kalau ingin bermain PUBG Mobile di PC kamu harus membelinya di Steam. Jadi emulator ini memfasilitasi kamu supaya bisa bermain PUBG Mobile secara gratis di PC. Seiring perkembangan, Tencent Gaming Buddy berubah menjadi GameLoop dan bisa digunakan untuk bermain game android lainnya selain PUBG Mobile dengan kualitas yang oke banget apabila dibandingkan dengan bermain di handphone.

Baca Juga :

Satu satunya alasan kamu harus menggunakan emulator ini adalah adanya update secara berkala dari developer, jadi kamu tidak akan pernah ketinggalan game terbaru karena emulator ini terus mendapatkan penyesuaian supaya para penggunanya bisa bermain secara maksimal.

Spesifikasi Tencent Gaming Buddy

tencent gaming buddy install

Tencent Gamng Buddy bisa dibilang emulator android yang cukup ringan dan bisa digunakan pada pc ataupun laptop dengan spesifikasi rendah. Kualitas grafik akan berbeda dengan GPU yang kamu miliki saat ini. Semakin baik GPU yang kamu miliki maka akan semakin baik pula grafik yang ditampilkan, namun bukan berarti GPU yang biasa biasa saja grafiknya akan jelek ya.

Spesifikasi Minimum PC

Spesifikasi emulator ini terbagi menjadi 3, yaitu SD (Standard Definition) 720p, HD (High Definition) 1080p, Ultra HD 2K. Berikut ini adalah spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan:

  • OS: Windows 7, 8, 8.1, 10
  • CPU: Dual core Intel / AMD 1.8GHz
  • RAM: 4GB
  • DirectX: 9.0c
  • HDD: 1-2GB

GPU Masing – Masing Resolusi

SD 720p

  • NVIDIA: GT 8600, GT 9600
  • AMD: HD 2600, HD 3600

HD 1080p

  • NVIDIA: GTX 660 atau lebih tinggi
  • AMD: R7 265 atau lebih tinggi

Ultra HD 2K

  • NVIDIA: GTX 1060 atau lebih tinggi
  • AMD: RX 470 atau lebih tinggi

Cara Download Tencent Gaming Buddy

  1. Download dan Install Tencent Gaming Buddy dari link berikut, untuk folder instalasi kamu bisa menyesuaikan dari bawaan installer atau kamu bisa menentukan sendiri dimana kamu meletakkan.
  2. Setelah proses install selesai kamu sudah bisa langsung memilih game yang akan kamu mainkan
  3. Kamu juga bisa melakukan setting emulator untuk bisa mendapatkan grafis terbaik dan melakukan kustomisasi kontrol.

Cara Setting Tencent Gaming Buddy

Supaya bisa bermain tanpa lag yang kamu butuhkan adalah koneksi internet yang baik, karena percuma kamu memiliki PC dengan spesifikasi yang bagus dan tinggi tapi koneksi internet kamu tidak baik. Selama kamu bermain, game akan terasa lag dan patah patah.

Loading…

Selain koneksi internet, setting emulator juga sangat menentukan lancar atau tidaknya game yang akan kamu mainkan. Untuk lengkapnya kamu bisa melihat pada video diatas, Kabar Games juga akan memberikan penjelasannya dibawah.

setting tgb supaya tidak lag 1

Baca Juga :

  • Kamu bisa melakukan setting engine untuk menyesuaikan engine emulator dengan hardware yang kamu miliki. Namun pada langkah ini kamu harus benar benar memperhatikan satu hal, jangan sekali sekali menyetting engine emulator dengan spesifikasi yang melebihi spesifikasi PC atau Laptop kamu. Karena kalau tidak game akan mengalami lag dan kamu tidak akan nyaman dalam bermain.
  • Bagi kamu pengguna VGA AMD rubah settingan menjadi OpenGL+, kalau non AMD kamu bisa pilih Smart Mode atau DirectX
  • Rubah resolusi sesuai dengan resolusi monitor PC atau Laptop yang digunkan
  • Selanjutnya pada bagian DPI (Dot Per Inch), bagian ini bertujuan untuk meningkatkan ketajaman gambar pada game secara menyeluruh. Kalau PC atau Laptop kamu spesifikasinya biasa saja, kamu bisa memilih DPI yang paling rendah (160) dan bisa menyesuaikan semakin tinggi apabila spesifikasi laptop kamu semakin bagus.
  • Kamu bisa memilih opsional untuk Render cahce, enforce global render cache. Kalau kamu memilih opsi ini dan tidak ada masalah pada game kamu bisa menggunakannya terus. Tapi kalau ternyata menjadi lag kamu bisa menonaktifkan pilihan ini.
  • Aktifkan pilihan rendering optimization

setting tgb supaya tidak lag 2

  • Rubah resolusi game sesuai dengan spesifikasi VGA yang digunakan apakah 720p atau 1080p. Hindari menggunakan 1080p kalau vga kamu hanya mendukung 720p (dibawah Radeon RX550) karena game malah akan menjadi lag.
  • Pilih pilihan Auto pada bagian display Quality

Kalau kamu masih bingung dengan langkah langkah ini kamu bisa melihatnya kembali melalui video yang sudah kamu sediakan diatas. Selama kamu melakukan setting dengan benar dan tidak melebihi spesifikasi PC atau laptop kamu maka tidak akan ada masalah dengan permainan kamu.

Nah itulah tadi cara download, install dan spesifikasi emulator Tencent Gaming Buddy, atau yang sekarang telah berganti nama menjadi GameLoop. Kamu juga bisa berbagi pengalaman kamu menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy atau yang sekarang lebih dikenal dengan GameLoop melalui kolom komentar. Nantikan terus kabar terbaru seputar dunia games hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...