sukistreet
PUBG Mobile PC: Cara Download, Install & Setting

PUBG Mobile PC: Cara Download, Install & Setting

PUBG sebenarnya adalah game yang sudah terlebih dahulu rilis di PC sebelum akhirnya rilis dalam versi mobile. Namun yang menjadi permasalahan adalah PUBG versi PC berbayar, sementara PUBG Mobile bisa didapatkan dengan gratis. Inilah kemudian yang membuat banyak pemain PUBG akhirnya menggunakan emulator supaya bisa bermain PUBG Mobile di PC secara gratis.

Tidak ada perbedaan antara PUBG versi laptop/komputer dan PUBG Mobile, bahkan keduanya bermain dalam server yang sama sehingga kedua pemain dapat bertemu dalam game. Berikut ini Kabar Games akan memberikan cara download, install, setting dan bermain PUBG Mobile di PC menggunakan emulator android Tencent Gaming Buddy.

Baca Juga :

Download Emulator di Komputer

Download Tencent Gaming Buddy di Komputer

Tencent gaming buddy adalah PUBG emulator yang dibuat khusus untuk para pemain PUBG Mobile yang ingin bermain di PC tanpa harus membeli game resminya di Steam. Kualitas grafisnya sendiri sangat baik bahkan tidak ada perbedaan dengan versi PC dan kamu juga bisa melakukan penyesuaian kontrol sehingga bisa dimainkan secara nyaman.

  1. Download emulator Tencent Gaming Buddy disini
  2. Install emulator Tencent Gaming Buddy di PC atau Laptop

Selain untuk bermain PUBG Mobile, Tencent Gaming Buddy sekarang juga bisa digunakan sebagai emulator untuk bermain game android yang lain dengan kualitas grafis HD dan bermain tanpa lag. Tidak terlalu sulit bukan dalam melakukan download dan install Tencent Gaming Buddy ini.

Tencent Gaming Buddy ini memiliki satu keunggulan apabila dibandingkan dengan emulator android yang banyak beredar, dimana emulator ini mendapatkan support langsung dari Tencent yang juga merupakan penerbit game PUBG Mobile. Berikut ini adalah langkah yang harus kamu lakukan setelah menginstall Tencent Gaming Buddy

  1. Install PUBG Mobile dari pilihan yang ada saat masuk emulator pertama kali
  2. Masukkan email, kamu bisa menggunakan email yang biasa kamu gunakan atau bisa juga membuat email baru
  3. Tunggu prosesnya hingga selesai

Spesifikasi Minimal PUBG Mobile PC

  • CPU: 1.8 GHz Dual Core Dari Intel atau AMD
  • GPU: NVIDIA GeForce 8600/9600GT
  • ATI/AMD: Radeon HD2600/3600
  • RAM: 4GB
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, dan 7
  • Storage: 2GB

Sebelum memulai proses instalasi, sebaiknya Kamu mengetahui spesifikasi PC atau laptop yang diperlukan untuk bermain PUBG Mobile. Setidaknya kamu harus memiliki spesifikasi minimum PUBG Mobile seperti yang tertera di atas untuk menghindari terjadinya lag saat bermain PUBG.

Loading…

Setting Kontrol PUBG Mobile di PC

Setting Kontrol PUBG Mobile di PC

Setelah proses download selesai kamu bisa melanjutkan dengan melakukan setting kontrol supaya bisa bermain dengan nyaman. Kamu bisa menggunakan Keyboard ataupun Controller/Gamepad untuk bermain, untuk settingnya sendiri kamu bisa melakukan setting key mapping untuk mengganti beberapa tombol yang akan digunakan dalam permainan. Berikut adalah cara setting tombol PUBG Mobile di PC

Baca Juga :

  1. Pilih piihan Key Mapping pada Tencent Gaming Buddy
  2. Pada tampilan berikutnya kamu bisa memilih menggunakan Keyboard ataupun Gamepad
  3. Kamu bisa gunakan settingan default atau mengatur ulang setiap key supaya cocok dengan gaya bermainmu

Cara Setting Grafis Tencent Gaming Buddy

Cara Setting Grafis Tencent Gaming Buddy

Selanjutnya agar kamu bisa bermain dengan optimal maka kamu harus melakukan setting pada tencent gaming buddy supaya bisa mendapatkan grafis dan detail yang halus serta mendapatkan FPS tinggi.

  1. Masuk ke setting pada Tencent Gaming Buddy
  2. Pada box setting pilih Engine
  3. Pada pilihan rendering, pilih DirectX+ dan centang semua setting yang ada.
  4. Apabila GPU yang kamu gunakan masih dibawah GTX1060, sangat disarankan untuk pilih pilihan close pada opsi Anti-Aliasing
  5. Alokasikan memory kamu 2GB supaya bisa bermain dengan leluasa.
  6. Untuk Processor, Resolution dan DPI sesuaikan dengan kemampuan maksimal CPU dan GPU kamu supaya bisa mendapatkan FPS yang oke.
  7. Setelah selesai pada Engine, selanjutnya pindah ke pilihan Game pada Setting Center
  8. Pada pilihan Gaming Resolution kamu bisa pilih setting HD apabila menggunakan minimal GTX 660 atau Ultra HD 2K apabila menggunakan minimal GTX 1060.
  9. Pilih pilihan HD pada Display Quality.
  10. Selanjutnya masuk ke dalam game PUBG Mobile dan buka menu option/setting lalu pada maksimalkan kualitas FPS, Frame Rate dan semua opsi yang ada sesuai dengan setting engine Tencent Gaming Buddy
  11. Ingat jangan mencoba setting yang melebihi kemampuan PC kamu ya untuk menghindari lag pada game.

Nah itulah tadi cara download, install dan setting dengan menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy, sekarang kamu bisa bermain PUBG Mobile di PC atau komputer dan juga laptop. Selain itu Kabar Games Memiliki artikel lainnya yang sejenis seputar:

Jangan lupa baca juga artikel Kabar Games lainnya mengenai PUBG Lite PC yah! Selamat mencoba dan jangan lupa untuk ikuti Kabar Games agar selalu mendapatkan update terbaru seputar PUBG dan game Battle Royale lainnya.

Bagikan untuk teman:
Loading...