legend-banner
Hadiah 1,5M bagi Penemu Bug Vanguard Anti Cheat Valorant!

Hadiah 1,5M bagi Penemu Bug Vanguard Anti Cheat Valorant!

Riot Games membuka sayembara program bug bounty di HackerOne (platform pemburu bug) untuk menemukan kerentanan keamanan yang ada di Vanguard (sistem Anti Cheat Valorant). Riot Games telah menyiapkan dana segar sebesar USD 100 ribu atau sekitar Rp. 1,54 miliar untuk membayar orang yang bisa menemukan bug atau celah keamanan Vanguard yang ada dalam game Valorant.

Sayembara ini dibuat Riot Games guna mendapatkan report secara komprehensif sekaligus untuk menguji keamanan sistem anti cheat Vanguard di game Valorant milik mereka. Bug bounty ini terbuka bagi siapa saja yang memiliki minat dan kemampuan meretas, khususnya para peretas topi putih atau white hat hacker.

Baca Juga :

Nantinya, peretas yang berhasil menemukan bug anti cheat Valorant di sistem Vanguard dapat melaporkan temuannya kepada Riot Games melalui email bugbounty@riotgames.com. Mereka akan mendapatkan hadiah bervariasi senilai $25.000 sampai dengan $100.000 berdasarkan temuan yang mereka berikan.

Sayembara 1,5 Milliar untuk Penemu Bug Anti Cheat Valorant

Untuk menunjukkan komitmen kami dalam melindungi keamanan data para pemain, kami menawarkan hadiah uang hingga US$100 ribu (sekitar Rp1,5 miliar) bagi orang yang bisa mendemonstrasikan celah keamanan pada Vanguard,” ujar Riot.

Jika Anda bisa membantu kami melindungi para pemain kami dan data mereka dengan melaporkan celah keamanan yang ada, itu berarti Anda adalah orang hebat dan kami ingin memberikan apresiasi.

Sebelumnya Riot Games nampak terlalu percaya diri dengan sistem keamanan terbarunya yang diberi nama Vanguard. Bahkan mereka pernah sesumbar kalau Vanguard yang dipasang 100% aman, tapi nyatanya beberapa waktu lalu Riot Games mendapati cheater pertama Valorant di tahap closed beta yang menggunakan cheat wallhack dan aimhack.

Sayembara 1,5 Milliar untuk Penemu Bug Anti Cheat Valorant

Hadirnya sistem Vanguard ke dalam game Valorant seakan membuktikan ketegasan Riot Games kepada pemain-pemain curang. Dan tentunya, Riot Games selaku developer game ingin menciptakan keadilan dalam bermain dengan menindak tegas pemain yang ingin selalu berbuat culas seperti Kamu.

Loading…

Alih – alih memberantas cheater, kehadiran software anti cheat Vanguard ini justru menuai kontroversi. Sistemnya dinilai membuat kinerja game lain turun dan tidak maksimal ketika Vanguard berjalan. Pasalnya, selain memiliki akses level kernel dari komputer, Vanguard juga akan langsung aktif ketika komputer dinyalakan. Bahkan ketika game PC ini tidak dimainkan.

Sayembara 1,5 Milliar untuk Penemu Bug vanguard Valorant

Baca Juga :

Dalam halaman resminya Riot menjelaskan bahwa meski Vanguard memiliki akses ke level kernel, namun akses tersebut tidak digunakan untuk mengumpulkan informasi pribadi para pengguna. Melainkan hanya dipakai untuk melakukan validasi sistem serta memastikan tidak ada pemain yang menggunakan program ilegal alias cheat.

Riot tidak mengumpulkan data pribadi yang tidak digunakan untuk memastikan integritas dari game yang Anda mainkan,” kata Riot, menurut laporan Euro Gamer.

Perlu diketahui, Game FPS terbaru besutan Riot Games memang tengah menjadi buah bibir di kalangan komunitas game. Selain kerap dibandingan dengan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), salah satu topik yang sering di bahas yakni sistem anti cheat game Valorant bernama Vanguard yang katanya mampu mencegah penyusup masuk ke dalam game.

Mengadakan sayembara berhadiah uang lewat HackerOne guna mencari kelemahan pada game dan software mereka bukan hal baru bagi Riot, setidaknya hal ini sudah dilakukan oleh mereka sejak lama, tepatnya sejak tahun 2014. Namun, bug bounty game Valorant khusus untuk sistem Vanguard baru pertama kali mereka lakukan.

Bagaimana, kamu tertarik untuk mengikuti sayembara berhadiah 1,5 Milliar program bug bounty yang digelar Riot Games untuk menemukan celah keamanan sistem anti cheat game Valorant ini? Jangan lupa baca juga artikel lain tentang senjata dan karakter Valorant. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...