legend-banner
Resident Evil 3 Remake Resmi Dirilis di PC, PS4 & Xbox One

Resident Evil 3 Remake Resmi Dirilis di PC, PS4 & Xbox One

Tak butuh waktu lama setelah meluncurkan demo Resident Evil 3: Remake (RE3) akhir 2019 lalu, akhirnya Developer game Capcom menepati janjinya dengan merilisnya di PC, PS4 dan Xbox One pada Jumat (3/4/2020). Game ini merupakan remake (rilisan ulang) Resident Evil 3: Nemesis yang pernah dirilis pada 1999 lalu di konsol PS 1. Uniknya, meski merilis ulang game lama namun Capcom tidak merubah teknologi yang ada.

Capcom masih mempertahankan teknologi photogrammetry untuk memperoleh hasil tampilan game yang mendekati nyata. Hanya saja ada sedikit tambahan unsur yang membuat Resident Evil 3 remake (RE3) berbeda dari game asli-nya, unsur itu terlihat pada pembaruan di karakter Nemesis.

Baca Juga :

Karakter Nemesis di RE3

karakter Nemesis

Senior Manager Capcom, Peter Fabio mengatakan dalam meciptakan karakter Nemesis pihaknya mengadaptasi beberapa unsur yang dimiliki Tyrant dari Resident Evil 2. Walhasil, akhirnya karakter Nemesis dianugrahi performa yang lebih menyeramkan dari sebelumnya oleh Capcom.

Dalam pembuatan karakter Nemesis, kami mengadaptasi beberapa unsur yang dimiliki Tyrant Zombie dari Resident Evil 2. Hasilnya, Nemesis diberkahi kemampuan yang lebih menakutkan dari sebelumnya,” ungkap Peter

Alur Cerita Resident Evil 3 Remake

Resident Evil 3 (RE3) masih mengusung alur cerita yang sama dengan game aslinya, menampilkan misi dimana Jill Valentine sebagai karakter utama yang mencoba kabur dari kejaran teror Umbrella, sekaligus berusaha menyelamatkan penduduk kota Raccoon yang telah di penuhi oleh kawanan Zombie.

Tak sendirian Jill akan ditemani karakter lain yaitu Carlos Oliveira, yang muncul dengan penampilan baru. Carlos hadir sebagai tim khusus yang ditugaskan untuk mencari informasi tentang kejadian di kota Raccoon. Keduanya harus bertarung melawan keganasan Nemesis sebagai musuh utama. Yang pada akhirnya mempertemukan duel antara Jill dengan Nemesis.

Loading…

Meski Capcom mengaku masih memakai teknologi yang sama dengan game aslinya, tapi player yang sudah mencoba game ini mengaku ada banyak perubahan besar dari seri sebelumnya. Seperti kemudahan dalam menemukan resource, proses penghematan peluru yang lebih baik (utamanya di awal permainan), pisau yang tidak bisa hancur, sampai kemudahan mendapatkan senjata di awal game.

Singkatnya, di versi Remake dari Resident Evil 3 (RE3) ini memberikan cita rasa action yang lebih segar dengan presentasi visualisasi yang memanjakan mata. Satu lagi, kalian akan diberikan lebih banyak kesempatan untuk memburu zombie.

Baca Juga :

Harga Resident Evil 3 Remake

Dari pantauan Kabar games Capcom selaku publisher hanya merilis RE3 di tiga konsol, yakni PS4, XboX One, dan PC. Bicara soal harga, Resident Evil 3 Remake pada PlayStation 4 di banderol dengan harga Rp 841.000 dan seharga Rp 823.000 untuk Steam. Sedangkan untuk platform Xbox One sudah bisa dilakukan pre order digital sejak beberapa waktu lalu.

Spesifikasi PC Resident Evil 3

  • OS: WINDOWS 7, 8.1, 10 (64-BIT Required)
  • Processor: Intel Core i5-4460 atau AMD FX-6300 or better
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 760
  • AMD: Radeon R7 260x with 2GB Video RAM
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection

Bisa dibilang, meluncurnya Resident Evil 3 (RE3) di PC, PS4 dan Xbox One ke pasaran yang disambut dengan luar biasa, sekilas merubah image Capcom sebagai developer keras kepala menjadi developer humanis dan bisa mengikuti keinginan para fans. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game, anime dan gadget lainnya hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...