Rekap Fase Grup The International 2018

Rekap Fase Grup The International 2018

Fase grup The International 2018 sudah berakhir. Tim yang akan berlaga ke babak playoff, juara grup, dan juga tim eSports yang tereliminasi dari turnamen internasional DotA 2 ini sudah didapatkan. Ada kejutan yang terjadi dalam turnamen ini mulai dari tim yang tereliminasi pada grup A, juara grup B, pinalti tim dan permainan penting yang menciptakan sejarah baru dalam turnamen tahunan DotA 2 The International.

Baca Juga :

Juara Grup A

Team Liquid The International 2018

Setelah perjalanan yang cukup mulus dalam fase grup The International 2018 dengan skor 13 dari 5 pertandingan menang, dan 3 seri, Team Liquid berhasil memuncaki grup A. Meski Evil Geniuses memiliki nilai yang serupa dengan Team Liquid, tetapi karena EG pernah sekali kalah, maka Kuroky dan kawan-kawan yang berhak menjadi pemuncak grup. Team Liquid berhasil menunjukkan kelasnya tak seperti tim undangan lain di grup A (PSG.LGD, VGJ.Thunder, dan Mineski) yang melempem.

Juara Grup B

VGJ.Storm TI8

Baca Juga :

VGJ Storm menjadi tim kejutan di grup B karena berhasil menjadi juara grup itu. Tim yang baru dibentuk tahun 2018 ini, datang ke turnamen internasional The International 2018 melalui kualifikasi Amerika Utara. Performa luar biasanya pada kualifikasi Amerika Utara diperlihatkan juga di The International 8 ini. Lima kali kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah, membuat VGJ Storm berhasil memuncaki Grup B dengan total nilai 12 mengalahkan tim undangan Virtus.Pro, dan Team Secret, yang bermain cukup baik serta Newbee, dan Vici Gaming yang melempem.

Tim yang Dieliminasi Pada Grup A

Invictus Gaming The International 2018

Meski iG datang dari kualifikasi China pada tahun 2018, tidak akan ada yang menyangka bahwa tim yang pernah jadi juara The International ini menjadi salah satu tim pertama yang dieliminasi pada gelaran The International 2018. Meski berbagi poin yang sama (4) dengan Winstrike, tim asal China ini harus rela dieliminasi karena tidak pernah menang sekalipun. Sedangkan Winstrike, berhasil memenangi satu pertandingan dari total 8 pertandingan yang dijalani.

Tim yang Dieliminasi Pada Grup B

Pain Gaming The International 2018

Sudah banyak yang menduga bila PaiN Gaming tereliminasi paling awal dalam gelaran The International 2018.  Selain karena tim ini memang tergolong baru dalam dunia eSports internasional DotA 2, hanya w33 yang mampu mengangkat permainan tim ini. PaiN Gaming harus rela dieliminasi dari The International 2018 setelah hanya mendapatkan poin 5.

Tim Terkena Pinalti Valve

Valve Pinalti VGJ.Storm karena Pertandingan Fase Grup The International 2018

VGJ.Storm memang berhasil menjadi pemuncak grup B dan maju ke upper bracket playoff The International 2018. Namun, tim ini mendapatkan kerugian dalam menjalani pertandingan pertamanya di upper bracket. Ini terjadi pada pertandingan hari terakhir di grup B, ketika VGJ.Storm melanggar peraturan kuota pelatih dalam ruangan permainan yang disebabkan miskomunikasi pada tim pelatihnya. Kedua pelatihnya, Ilya “Illidan” Pivcaev, dan Aaron “Clairvoyance” Kim masuk ke dalam ruangan pertandingan. Padahal, berdasarkan peraturan Valve hanya boleh satu pelatih saja yang menemani para pemain tim ke dalam ruangan pertandingan. Akibat dari kesalahan itu, Valve menghukum VGJ.Storm tidak bisa ditemani pelatihnya ketika fase draft dan dikurangi waktu draft menjadi 70 detik saat melawan OG di upper bracket playoff.

Pertandingan yang Perlu Diperhatikan

Pertandingan laga kedua antara TNC vs Serenity pada fase grup The International 2018 perlu diperhatikan karena memuat sejarah baru dalam turnamen MOBA DotA 2 The International. TNC berhasil memenangkan pertandingan itu dengan membuat comeback setelah mega creep terjadi. Ini merupakan comeback mega creep kedua bagi TNC dalam ajang The International.

Dikomandoi oleh Zhao Zixing yang bermain menggunakan Alchemist, Serenity seperti akan memenangkan pertandingan setelah perjuangan melelahkan yang mampu membuat mega creep. Namun berkat permainan cantik di akhir laga oleh Armel, Marc, dan Sam H yang memainkan Templar Assassin, Phantom Lancer, dan Mirana, TNC berhasil menyudahi laga kedua dengan kemenangan yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1 karena Serenity berhasil memenangi laga pertama.

Fase grup The International 2018 telah berakhir dan turnamen akan memasuki babak playoff pada 20 Agustus 2018. Bagi kamu yang mau mencari informasi seputar pertandingan TI8 lainnya, jangan lupa untuk mencarinya di Kabargames.id!

Bagikan untuk teman: