The International 8 akan Disiarkan Kompas TV

The International 8 akan Disiarkan Kompas TV

Industri eSports yang semakin populer akhirnya dibidik terus oleh pihak pertelevisian untuk disiarkan. Pihak pertelevisian yang dimaksud adalah Kompas TV. Perusahaan yang terkait dengan Toko Buku Gramedia itu, dikabarkan, akan menyiarkan turnamen internasional yang paling dinanti oleh gamers DotA 2, yakni The International 8.

Alasan Penayangan The International 8

Kompas TV dikabarkan ketagihan buat menyiarkan tayangan eSports yang berkualitas. Perusahaan siaran televisi itu mengaku semakin kepincut karena acara yang mereka siarkan sebelumnya menuai sukses. Acara yang dimaksud adalah Grand Final MSC 2018 yang menampilkan dua tim Mobile Legends Bang Bang asal Filipina, yakni Aether Main melawan Digital Devils Professional Gaming pada hari minggu 29 Juli 2018. Ajang MSC 2018 itu dimenangkan oleh Aether Main.

Baca Juga :

Juara MSC 2018

Melihat hasrat besar dari para gamer pecinta games Mobile Legends, yang memadati tempat penyelenggaraan, dalam rangka melihat tim-tim terbaik di Asia Tenggara bertanding, manajemen Kompas TV melalui Andy mengungkapkan ketidakraguannya atas kepuasan yang dicapai dari gelaran MSC 2018.

Dengan melihat suasana yang ada di venue, gelaran ini bisa dibilang luar biasa. Meskipun tim Mobile Legends Bang Bang yang bertanding di laga final bukan wakil yang berasal dari Indonesia, tetapi para fans games ini tetap antusias buat menonton pertandingan sampai selesai” ungkap Andy Budiman.

Baca Juga :

Pengadaan tayangan kompetisi games diambil oleh pihak Kompas TV karena manajemen perusahaan tersebut melihat tindakan ini sebagai salah satu cara buat merangkul generasi muda, khususnya para gamers yang senang menyaksikan tayangan eSports.

Untuk merangkul generasi muda milenial, Kompas TV harus menyediakan konten yang berkaitan dengan mereka, contohnya seperti eSports. Tayangan eSports merupakan salah satu road map yang penting buat Kompas TV setelah tayangan Stand Up Comedy” ucap Executive Vice Director di Kompas TV, Andy Budiman.

Andy Budiman

Tayangan eSports sangat potensial bagi Kompas TV untuk dikerjakan, karena target audiens yang disasar TV ini berkisar pada usia 15 tahun ke atas. Pengadaan tayangan ini merupakan bentuk dukungan nyata dari Kompas TV terhadap industry eSports, terutama yang berlokasi di Indonesia.

Setelah MSC 2018, pihak Kompas TV menyatakan bahwa tayangan eSports akan terus berlanjut karena mereka berkomitmen untuk menayangkan program tersebut. Kompas TV juga berjanji buat terus memperbaiki kualitas tayangan kompetisi games secara bertahap demi kepuasan pemirsa pecinta eSports.

Kami serius untuk menayangkan kompetisi eSports, dan tayangan tidak hanya berhenti sampai turnamen Mobile Legends saja. Kami akan terus belajar dan melakukan eksperimen baik dari sisi siaran, dan juga lainnya

Tanggal Acara The International 8

Setelah ajang MSC 2018, target turnamen paling dekat yang mau disiarkan oleh Kompas TV adalah turnamen internasional games MOBA DotA 2. The International 8, rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 20-25 Agustus 2018 di Vancouver, Kanada. The International 8 jadi ditayangkan Kompas TV, para pecinta games DotA 2 akan irit kuota internet karena dapat menyaksikannya via channel TV tersebut. Namun, hanya grand finalnya saja yang akan disiarkan pada 25 Agustus 2018 pukul 14.00 waktu Vancouver atau 26 Agustus 2018 pukul 04.00 WIB.

Apa yang dilakukan pihak Kompas TV itu sangat baik buat mencapai target penonton, tayangan berkualitas dari perusahaan itu, dan juga membuat kemajuan industry eSports, khususnya di Indonesia. Jangan lupa untuk tonton Kompas TV bagi kamu yang mau menyaksikan siaran langsung The International 8 via layar kaca. Untuk kamu yang mau mencari berita terbaru seputar games, eSports, dan gadget, cari di Kabar Games aja ya!

Bagikan untuk teman: