legend-banner
Piala Menpora Esports 2020 AXIS, Turnamen eSport Bagi Pelajar

Piala Menpora Esports 2020 AXIS, Turnamen eSport Bagi Pelajar

Piala Menpora Esports 2020 tidak terasa akan segera dimulai, panitia penyelenggara pun telah merilis jadwal lengkap turnamen tersebut. Menggandeng Axis selaku sponsor utama, Turnamen Esports yang diperuntukan bagi pelajar ini akan digelar secara online dan memperebutkan total hadiah mencapai Rp. 150 juta. Sebuah angka yang cukup fantastis tentunya untuk ukuran pelajar.

Turnamen yang diinisiasi langsung oleh Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Bapak Zainudin Amali, ini sedianya akan digratiskan dan dikhususkan untuk para pelajara di seluruh Indonesia. Adapun game online terpopuler yang akan dipertandingkan yakni Mobile Legends: Bang Bang.

Baca Juga :

IESPL Jamin Turnamen Tak Akan Ganggu Pelajaran

IESPL Jamin Turnamen Tak Akan Ganggu Pelajaran

Sebagaimana diketahui, turnamen besar berskala nasional ini diselenggarakan dengan maksud mencari bakat – bakat muda di bidang esport. Nantinya, masing – masing team yang mendaftar akan terdri dari lima pemain inti dan satu pemain cadangan. Yang mana tiap anggota team tersebut harus berasal dari sekolah atau universitas yang sama. Ajang bergengsi ini terbuka bagi seluruh pelajar mulai dari SMP, SMA, SMK, hingga Perguruan Tinggi. Adapun batas usia pemainnya maksimal usia 24 tahun.

Nampaknya, perlegaran Piala Menpora Esports di tahun 2020 bersama Axis ini akan berjalan cukup panjang. Dengan rangkaian acara yang dimulai dari pendaftaran yang akan dibuka pada tanggal 01 Agustus 2020 melalui situs resmi Kemenpora RI (https://pialamenporaesports.iespl.id/). Dilanjutkan dengan babak kualifikasi sebanyak empat kloter yang akan dibuka pada tanggal yang sama. Sebagai penutup, untuk laga Grand Final akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Okterober 2020 medatang.

Kendati turnamen ini dikhususkan untuk para pelajar, namun acara ini dipastikan tidak akan mengganggu pelajaran sekolah. Pasalnya, seluruh rangkaian pertandingan bakal dilaksanakan selepas pukul 15.00 WIB di hari biasa atau weekday. Hal ini ditegaskan oleh Giring Ganesha, selaku petinggi IESPL yang turut mendukung acara tersebut.

“Bermain game tidak perlu lama, akan tetapi lebih ke efisien dalam berlatih, jadi tetap perlu belajar karena itu merupakan poin poin paling penting agar bisa lebih hebat.” ujarnya.

Lebih lanjut Giring mengatakan bahwa turnamen yang diinisiasi oleh Menpora ini merupakan sebuah bentuk dukungan dari pemerintah bagi anak muda agar terus berprestasi di masa pandemi.

Loading…

“Adanya Piala Menpora Esports 2020 ini merupakan sebuah jalan bagi anak muda agar bisa berprestasi di esports. Apalagi dengan kondisi yang tengah melanda Tanah Air saat ini membuat proses mereka tertahan. Oleh sebab itu, kami mengajak para anak muda untuk terus bergerak untuk tetap mengembangkan diri melalui eports.”

Samsung Beri Hadiah Smartphone

Samsung Beri Hadiah Smartphone

Selain mendapat dukungan penuh dari raksasa provider Axis, Piala Menpora Esports 2020 AXIS juga mendapat support dari Samsung Indonesia. Perusahaan gadget asal Korea Selatan ini mengumumkan dukungan terhadap acara yang diselenggarakan oleh KEMENPORA bersama IESPL dengan memberikan salah satu produk unggulannya yakni Samsung Galaxy A71.

Baca Juga :

“Guna mendukung kemajuan para gamer di Indonesia, Samsung mengumumkan dukungan penuh untuk Piala Menpora Esports 2020 AXIS melalui fitur mumpuni di rangkaian smarthphone Galaxy A Series,” ungkap Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Indonesia.

Gadget dengan performa mumpuni ini nantinya akan diberikan kepada para pemenang. Masing- masing team yang berhasil keluar sebagai juara akan mendapat lima unit Samsung Galaxy A71 terbaru yang akan digunakan sebagai “daily driver” atau sarana berlatih. Selain itu, Samsung juga akan memberikan fasilitas berupa latihan bermain bersama pro player selama tiga bulan penuh.

Atas perhatian Samsung terhadap industri eSports, Giring Ganesha selaku Ketua Pelaksana dari Piala Menpora Esports 2020 AXIS sekaligus Presiden IESPL mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar- besarnya atas berkontribusi yang telah diberikan.

“Samsung merupakan salah satu brand yang kami nilai telah menaruh perhatian ke industri esports. Di Piala Menpora Esports 2020 AXIS nanti, Samsung akan memberikan binaan kepada para atlet terpilih yang merupakan langkah untuk menggali potensi mereka di esports. Maka dari itu saya ucapkan terima kasih kepada Samsung,” ujar Giring pada acara konferensi pers di bilangan Jakarta.

Buat kalian yang ingin mewakili sekolah atau daerah kalian, Piala Menpora Esports 2020 AXIS adalah cara tepat untuk unjuk kemampuanmu. Manfaatkan kesempatan ini sebaik- baiknya. Pasalnya, pihak penyelenggara akan memberikan highlight bagi team yang berhasil menjadi jawara. Dengan kata lain, team yang menang akan berkesempatan untuk mengikuti turnamen di kancah profesional. Daftarkan team kalian dan tunggu berita terbaru seputar esports, game dan anime lainnya hanya di Kabar Games, ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...