legend-banner
Persona 4 Golden : Gameplay, Review & Spesifikasi PC

Persona 4 Golden : Gameplay, Review & Spesifikasi PC

Rumor yang mengatakan game Persona 4 Golden akan hadir di platform PC ternyata benar adanya. Atlus selaku pengembang akhirnya secara resmi merilis game RPG, Persona 4 Golden untuk platform PC pada Minggu, 14 Juni 2020 kemarin. Video game asal Jepang itu hadir kembali di layanan Steam setelah diumumkan melalui event PC Game Show 2020 yang digelar beberapa waktu lalu.

Setelah diboyong ke PC, game eksklusif Playstation (PS Vita) ini dibanderol dengan dua harga. Yakni sebesar Rp 259.999 untuk standard edition, dan Rp324.999 untuk deluxe edition dengan tambahan bonus digital artbook serta soundtrack. Nah buat Kamu yang penasaran dengan trailer, gameplay, review dan Spesifikasi PC game Persona 4 Golden, langsung saja simak ulasan di bawah ini yah.

Baca Juga :

Gameplay Persona 4 Golden

Gameplay Persona 4 Golden

Berbicara soal gameplay, game RPG ini mengkisahkan tentang sekelompok remaja yang berada di sebuah kota kecil bernama Inaba. Sebuah Kota yang tenang yang berada di kawasan pedesaan negara Jepang. Adapun tujuan mereka pergi kesana untuk menginvestigasi kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Kota tersebut.

Dalam game ini pemain akan berperan sebagai tokoh yang memiliki karakter protagonis Yu Narukami. Uniknya, Kamu bisa memberi nama sendiri sesukamu pada karakter yang Kamu mainkan. Berbekal kekuatan supernatural yang disebut Persona, pemain akan diminta untuk memecahkan misteri dibalik pembunuhan yang meneror Kota tersebut.

Sembari memecahkan teka – teki pembunuhan, pemain juga bisa melakukan kegiatan sehari – hari seperti pergi bersama teman, pergi ke sekolah, hangout, ujian semester, liburan hingga menjelajahi dunia misterius dan menggabungkan kekuatan persona untuk melawan pembunuh misterius.

Sebagai salah satu game JRPG terpopuler, Persona 4 Golden versi PC dibekali dengan beragam fitur menarik seperti Social Link baru, cerita baru, cutscene anime, hingga hadirnya karakter baru bernama Marie yang berhubungan dengan plot atau alur cerita utama game tersebut. Selain fitur – fitur yang sudah dijelaskan diatas, untuk versi Steam , Persona 4 Golden mengalami peningkatan khususnya pada grafis. Fitur yang bisa didapatkan dalam Steam, diantaranya :

Loading…

  • Nikmati gameplay dengan framerates variabel
  • Alami dunia Persona di PC dalam Full HD
  • Steam Achievements dan Trading Cards
  • Pilih antara VO Jepang dan Inggris

Spesifikasi PC Persona 4 Golden

Spesifikasi PC Persona 4 Golden

Mengingat Persona 4 Golden adalah game lawas, maka game ini tidak membutuhkan spesisfikasi PC atau laptop yang tinggi. Untuk bisa memainkan game ini pemain hanya perlu menyiapkan PC dengan spesifikasi minimum prosesor Intel Core 2 Duo E8400 atau AMD Phenom II X550.

Baca Juga :

Bahkan PC atau laptop yang tersedia di pasaran sekarang ini pun rasanya sudah cukup bersahabat dengan game ini. Namun, jika Kamu menginginkan tampilan grafis dan frame rate yang berkualitas, Kamu bisa mencoba spesifikasi yang direkomendasikan oleh Steam berikut ini.

Spesifikasi Minimum PC

  • OS: Windows 8.1
  • Processor: Intel Core 2 Duo E8400 | AMD Phenom II X2 550
  • Memory: 2 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTS 450 | AMD Radeon HD 5770
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 14 GB available space

Spesifikasi Rekomendasi PC

  • OS: Windows 10
  • Processor: Intel Core i5-650 | AMD Phenom X4 940
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 460 | AMD Radeon HD 6870
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 14 GB available space

Review Persona 4 Golden

Review Persona 4 Golden

Secara keseluruhan, game Persona 4 Golden yang dirilis di Steam syarat dengan simulasi kehidupan sehari- hari. Dimana dalam sistem simulasi ini pemain diharuskan mengumpulkan persona dengan fokus utama kondisi sosial dalam game tersebut. Persona sendiri merupakan istilah yang diambil dari kata Personality yang memiliki arti kepribadian.

Karakter-karakter yang terdapat dalam game ini sangat unik dan detail, masing-masing memiliki sifat dan personality yang berbeda-beda. Bisa dibilang, untuk saat ini jarang ada sebuah game yang memiliki karakter sedetail Persona 4 Golden. Jika mau sedikit mengikuti alur cerita nya, ada banyak kelucuan yang terjadi antara karakter yang satu dengan yang lain.

Bicara soal grafis, Persona 4 Golden yang hadir di Steam memiliki tampilan grafis yang jauh lebih baik dari versi lainya. Tak cuma itu, pada versi ini pemain dapat merubah tampilan seperti ketajaman gambar, filter hingga skala resolusi nya. Akhirnya, game ini dibawakan secara ringan dengan tambahan misteri, intrik, isu serta rumor yang beredar yang semakin membuat pemain penasaran dengan cerita dari game ini.

Trailer Persona 4 Golden

Intinya, Persona 4 Golden adalah sebuah game simulasi kehidupan yang menyenangkan karena selain bertarung, pemain juga bisa berinteraksi dengan orang lain, meningkatkan skill serta belajar memecahkan teka -teki misterius. Bisa dibilang game ini mirip dengan game Harvest Moon.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba game Persona 4 Golden terbaru yang rilis pada Januari 2020 ini? Untuk PC, download game bisa dilakukan via link Steam ini. Jangan lupa, nantikan terus informasi terbaru mengenai Persona 4 Golden, anime, dan review game lainnya hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...