15 Game Pertanian Terbaik Mirip Harvest Moon di 2019

15 Game Pertanian Terbaik Mirip Harvest Moon di 2019

Pada jamanya, Harvest Moon adalah salah satu game pertanian dan peternakan terbaik di Super Nintendo Entertainment System. Game Ini masih dianggap sebagai salah satu game simulasi farm terbaik dan sebagian besar sekuelnya juga telah menerima ulasan dan pujian yang luar biasa dari para gamer di seluruh dunia. Walaupun sudah banyak yang tidak memainkannya, namun masih banyak yang mencari game pertanian serupa yang mirip dengan Harvest Moon bagi yang suka permainan berkebun.

Ada banyak moment tak terlupakan ketika bermain game Harvest Moon, tapi selalu ada saat-saat ketika kamu merasa bosan dengan game tertentu dan membutuhkan game atau seri baru untuk menyegarkan gaya bermain Kamu. Nah, Kamu beruntung karena jika Kamu mencari game pertanian dan peternakan mirip seperti Harvest Moon maka Kamu harus membaca artikel ini dan pilih salah satu farm game di bawah ini yang paling menarik buat Kamu yang hobi berkebun.

Baca Juga :

Stardew Valley

Game pertanian mirip Harvest Moon - stardew-valley

Jika ada game yang mendekati Harvest Moon dalam hal gameplay dan grafis, maka itu pasti Stardew Valley. Game indie populer ini benar-benar mengambil formula Harvest Moon ke tingkat yang sama sekali baru dan memperluasnya. Game Stardew Valley menawarkan dunia yang lebih besar daripada Harvest Moon di mana Kamu bisa menikmati kehidupan bertani, bercocok tanam, beternak, memelihara unggas dan semua gimmick pertanian yang Kamu sukai.

Stardew Valley sudah pasti dianggap sebagai Harvest Moon baru, atau paling tidak salah satu farm game terbaik yang paling mirip dengan Harvest Moon yang bisa Kamu dapatkan sekarang, jadi cobalah game pertanian yang satu ini.

Voodoo Garden

Voodoo Gardens

Game pertanian ini bukanlah permainan berkebun atau bercocok tanam rata-rata di mana Kamu menanam buah dan sayuran, sebaliknya di Voodoo Garden, Kamu bisa menanam semua tanaman herbal, buah-buahan, sayuran, dan semak yang dapat digunakan lebih lanjut dalam produksi aksesoris gaib Kamu.

Loading…

Kamu juga bisa menangkap hewan rawa liar yang berguna saat membuat produk untuk ramuan voodoo magic. Kamu juga memiliki opsi untuk memelihara hewan peliharaan lucu yang akan menemani Kamu dimana selanjutnya dapat dikorbankan untuk mendapatkan keuntungan dalam hal magic, kedengarannya seru bukan? Yup, di sinilah game pertanian yang standar bertemu dengan sentuhan magic. Cobalah untuk mempelajari sihir voodoo yang menakjubkan di game ini.

Plantera

Plantera

Baca Juga :

Plantera adalah game berkebun dan bercocok tanam yang lucu tempat Kamu menanam buah, pohon, dan memelihara hewan secara bersamaan. Grafik yang cute pasti akan membuat Kamu tenggelam dalam waktu yang lama. Kamu juga harus memperluas kebun Kamu karena dengan melakukan hal tersebut, Kamu juga akan bisa mendapatkan pembantu kecil yang lucu yang akan membantu Kamu dalam menanam dan memanen tanaman Kamu.

Kamu juga dapat melakukan panen dan memetik sendiri atau Kamu bisa membiarkan pembantu Kamu melakukan hal-hal manual ini saat Kamu berinvestasi dalam tanaman dan membangun pertanian atau peternakan yang lebih baik di game Plantera ini. Bahkan ketika Kamu keluar dari permainan, para pembantu akan terus bekerja dan Kamu akan mendapatkan emas saat Kamu login kembali ke permainan. Cobalah game ini jika Kamu benar-benar menyukai farm game dengan grafis yang cute.

Wayward

wayward

Wayward adalah permainan peternakan yang merupakan penggabungan dari banyak game menjadi satu. Game Ini mirip seperti perpaduan sempurna antara Minecraft, Ultima Online, Donve Starve dan sedikit Harvest Moon. Ini adalah survival game yang berbasis pada permainan bergilir di mana Kamu bisa membuat item dan mengumpulkan sumber daya sambil berfokus pada kelangsungan karakter Kamu.

Tidak ada aturan yang ditetapkan, Kamu tidak bisa memilih kelas apa pun, Kamu juga tidak bisa menghapus level. Semuanya tergantung pada bagaimana Kamu memainkan game. Penghasilan stats Kamu secara langsung terkait dengan item yang Kamu dapatkan. Ada lebih dari 300 item berbeda untuk Kamu buat dan berinteraksi dengannya, dimana bisa menambahkan penambahan waktu dalam bermain game. Jika Kamu suka survival game dicampur dengan pertanian dan peternakan, maka Wayward adalah game berkebun yang cocok untuk Kamu.

Terraria

terraria

Game ini bukan sepenuhnya game simulator pertanian, tetapi Terraria memungkinkan Kamu membangun, menjelajahi, bertarung, dan menggali jalan Kamu melalui lingkungan yang menakjubkan dengan grafis retro yang indah. Petualangan penuh aksi ini sebenarnya memungkinkan Kamu menikmati pengumpulan sumber daya dan membuat fitur Minecraft bercampur dengan beberapa aksi bermain peran.

Game Terraria adalah game mengenai petualangan menjelajahi gua-gua berbahaya yang penuh dengan harta dan sumber daya yang berguna saat menyusun item baru untuk inventaris Kamu. Fokus utama dari permainan ini adalah pada kerajinan dan bangunan sementara bagian aksi-petualangan berada di urutan kedua. Terraria adalah game yang sangat mendalam yang akan menyedot Kamu dengan gameplay berbasis eksplorasi yang menarik.

My Time at Portia

My Time at Portia

Mirip seperti Harvest Moon, Game pertanian dan peternakan My Time at Portia menawarkan kepada pemain dunia yang menyenangkan dan mendalam yang disebut Portia, di mana mereka ditugaskan untuk mengembalikan bengkel mereka yang diabaikan yang bernama Pa. Untuk melakukannya, pemain harus memenuhi komisi, menanam tanaman, dan memelihara hewan.

Game ini mungkin kelihatan agak sulit pada awalnya, tetapi Kabar Games dapat memastikan, begitu Kamu masuk ke dalamnya, Kamu tidak akan merasa ingin keluar dari permainan. Tanah Portia juga memiliki komunitas yang kaya dan Kamu dapat berteman dengan semua penghuninya, yang benar-benar menambah faktor sosial dalam permainan ini, dan juga membantu Kamu menyelesaikan tugas lebih cepat untuk memulihkan bengkel.

Moonlighter

Game pertanian mirip Harvest Moon - moonlighter

Moonlighter adalah alternatif Harvest Moon lain yang secara pintar menanamkan fitur dari genre permainan roguelite ke dalam game simulator pertanian. Dalam game ini Kamu bermain sebagai Will, dan penjaga toko yang suka bertualang dan berkebun yang harus mengurus tugasnya berbelanja di siang hari dan memuaskan fantasinya menjadi pahlawan di malam hari.

Akibatnya, Kamu harus menyeimbangkan kedua tujuan dengan cukup efisien dan memainkan permainan sedemikian rupa sehingga semua tindakan Kamu saling menguntungkan untuk kedua tujuannya. Jadi, pada dasarnya, Kamu akan dapat menjual barang-barang yang Kamu kumpulkan dari dungeon di toko dan kemudian menggunakan emas yang Kamu hasilkan untuk mendapatkan senjata yang lebih baik yang akan membantu Kamu membersihkan dungeon dengan lebih efisien.

Animal Crossing: New Leaf

Animal Crossing: New Leaf

Animal Crossing: New Leaf bukan hanya permainan simulasi pertanian dan peternakan biasa, melainkan paket simulasi kehidupan lengkap dengan tempat dimana bisa menjalani hidup seperti yang Kamu inginkan. Di game ini Kamu memulai sebagai walikota kota kecil di mana wisatawan jarang datang.

Namun, tugas Kamu adalah mengubah kota kecilnya menjadi surga yang indah yang menarik semua wisatawan. Kamu memiliki wewenang untuk menetapkan aturan dan peraturan di kotanya. Kamu juga memiliki kuasa untuk membuat landmark baru, jembatan, pusat-pusat perbelanjaan, dan infrastruktur lainnya yang menambah nilai keseluruhan kota.

Game ini menawarkan grafik yang sangat imut dan memungkinkan Kamu mengelola seluruh kota sesuai keinginan Kamu. Ajak teman Kamu ke kota Kamu dalam mode multi-player dan pamerkan kota keren Kamu.

Yonder: The Cloudcatcher Chronicles

Yonder-The-Cloudcatcher-Chronicles

Yonder: The Cloudcatcher Chronicles adalah game yang merupakan kombinasi sempurna Breath of the Wild dan Harvest Moon, artinya game ini menawarkan perpaduan antara petualangan dunia terbuka yang santai dan simulator pertanian ataupun peternakan. Game ini menampilkan dunia terbuka yang dinamis dengan banyak hal yang dapat Kamu temukan.

Permainan ini juga memiliki opsi penyesuaian karakter seperti RPG, mendukung kerajinan serta bangunan, dan yang jelas, bertani. Kamu diberi opsi untuk mengikuti garis pencarian dan pergi ke mana pun Kamu pergi atau Kamu dapat menghabiskan waktu melakukan apa pun yang Kamu inginkan di dunia terbuka tanpa harus terburu buru menyelesaikan misi.

Bagian terbaik tentang dunia terbuka di Yonder: Cloudcatcher Chronicles adalah gameplay yang dinamis dan terus berubah sesuai dengan musim. Ini jelas membuat permainan jauh lebih mendalam dan menyenangkan untuk dimainkan.

Story of Seasons: Trio of Towns

Game pertanian mirip Harvest Moon - Trio-of-Towns

Story of Seasons: Trio of Towns pada dasarnya adalah penerus seri Harvest Moon dan seperti versi daur ulang dari game-game lama. Oleh karena itu, game ini pasti layak untuk dicoba jika Kamu sedang mencari alternatif game lain yang mirip dengan Harvest Moon. Di dalam permainan, Kamu memulai sebagai petani muda dan tidak berpengalaman yang harus berhasil mengolah lahan mereka.

Game ini bermain dengan kecepatan lebih cepat dibandingkan dengan sejumlah permainan simulator pertanian lainnya di luar sana, yang menjadikannya alternatif yang baik bagi siapa saja yang suka farm game dan peternakan tetapi tidak suka menunggu terlalu lama tanamannya untuk tumbuh.

Staxel

Staxel

Jika Kamu menikmati game seperti Minecraft dan Harvest Moon, maka Kabar Games yakin Kamu akan jatuh hati bermain game Staxel, game RPG dengan dunia seperti Minecraft dan gameplay pertanian/sosial mirip seperti seri Harvest Moon. Gameplaynya jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan game lain dalam genre ini.

Jadi jika Kamu adalah seseorang yang tidak suka menunggu hal-hal terjadi dalam game, Kamu pasti akan menyukai Staxel. Game ini juga menawarkan lebih banyak konten daripada beberapa game lain dalam daftar ini, yang merupakan alasan lain mengapa Kamu akan lebih menyukainya daripada yang lain.

Diaries of a Spaceport Janitor

Diaries of a Spaceport Janitor

Jika series Harvest Moon, bersama dengan sejumlah simulator pertanian lainnya, adalah game yang menyenangkan dan membangkitkan semangat, Diaries of a Spaceport Janitor adalah kebalikannya. Permainan ini dapat digolongkan sebagai game yang anti-petualangan dan mengharuskan pemain untuk mengambil sampah di pasar alien.

Kamu akan bermain sebagai Petugas Kebersihan yang memiliki pekerjaan membakar sampah kota yang disubsidi dari kota, tetapi bermimpi untuk meninggalkan pabrik Batu Xabran. Alih-alih bertani, Kamu memiliki tugas harian lain untuk diselesaikan dan jika Kamu melakukannya dengan benar, mereka mungkin juga akan membantumu mewujudkan impian Kamu.

Hay Day

Game pertanian mirip Harvest Moon - hay-day

Hay Day adalah game pertanian di mobile yang memiliki banyak kesamaan dengan game berkebun FarmVille yang populer. Game ini dimulai dengan seseorang yang sudah tua yang tidak dapat mengurus pertaniannya dan memberikannya kepada Kamu, sehingga Kamu dapat merawatnya dengan lebih baik dan membantu menjadikannya sebagai pertanian terbaik di dunia.

Setelah tutorial singkat dan manis, Kamu pergi ke pertanian. Memanen gandum, membangun dermaga untuk memancing, berdagang dengan tetangga Kamu, dan menjual barang Kamu di toko pinggir jalan Kamu sendiri. Kamu bahkan dapat membangun kota Kamu sendiri dan mengundang orang lain untuk mengunjungi Kamu.

Game Hay Day adalah tentang pengelolaan inventaris Kamu. Ini adalah permainan bertani, tetapi fokus utamanya adalah menjual barang-barang Kamu melalui truk, kapal, dan toko yang menambah dimensi gameplay yang sama sekali baru. Jika Kamu mencari game pertanian yang cepat maka Hay Day adalah permainan yang sempurna untuk Kamu.

World’s Dawn

World’s Dawn

Jika Kamu selalu ingin tinggal di desa tepi laut di mana Kamu menanam makanan sendiri dan menjalani kehidupan yang damai dikelilingi oleh keindahan alam maka World Dawn adalah permainan yang Kamu inginkan karena menawarkan semua itu dalam satu permainan. Kamu dapat memilih untuk melakukan pekerjaan sendiri sesuka Kamu.

Kamu bisa menjadi seorang petani dan merawat tanaman dan makanan Kamu, atau Kamu bisa memelihara hewan. Selain itu, Kamu juga bisa berburu hubungan romantis. Ada banyak warga kota di sekitar Kamu yang membuat interaksi sosial lebih menarik. World Dawn adalah alternatif yang sempurna untuk Harvest Moon yang menambahkan beberapa fitur tambahan untuk membuatnya lebih mendalam.

Don’t Starve Together

Game pertanian mirip Harvest Moon - Dont-Starve-Together

Donate Starve Together, sekuel dari game survival populer Don’t Starve, adalah alternatif Harvest Moon yang hebat yang menampilkan gameplay dari simulator pertanian dan survival game. Game ini tidak memiliki suasana ceria yang mirip seperti game Harvest Moon karena cenderung lebih membosankan dan menjemukan.

Sama seperti pendahulunya, permainan ini adalah game survival petualangan di mana Kamu harus melakukan apa pun untuk bertahan hidup selama mungkin. Kamu dapat menjelajahi lingkungan, mengumpulkan sumber daya, membuat barang dan mengembangkan struktur untuk bertahan hidup di tempat yang tidak menyenangkan di Don’t Starve Together.

Yup, itu adalah beberapa game terbaik bertema pertanian dan peternakan buat Kamu yang suka berkebun, jika Kamu mencari game baru atau bahkan game lama yang mirip dengan Harvest Moon maka game-game ini sepertinya cocok untuk Kamu mainkan. Dan jika Kamu merasa Kabar Games telah melewatkan salah satu farm game favorit Kamu, silakan sebutkan di bagian komentar di bawah.

Bagikan untuk teman:
Loading...