8 Fitur Legendaris Path & Fakta Unik Pasca Tutup

8 Fitur Legendaris Path & Fakta Unik Pasca Tutup

September 2018 menjadi momen yang menyedihkan bagi para pengguna Path, karena pengelola media sosial ini secara resmi mengumumkan layanannya akan di tutup pada tanggal 18 Oktober 2018. Banyak kenangan yang akan ditinggalkan untuk pengguna setianya saat Path resmi di tutup. Di antaranya fitur jagoan dan fakta unik yang ada di dalam media sosial ini.

Terdapat 6 fitur yang menjadi andalan Path dalam menjaring pengguna baru, dan menjaga pengguna lamanya, yakni visit profile notification, sleep/wakeup, pathdaily, listening, reading and watching to, check in, serta path talk.

Baca Juga :

Sleep dan Wakeup

Sleep dan Wakeup Path

Sleep/wakeup merupakan feature yang menggemaskan bagi para pengguna Path. Ketika seorang pengguna menuliskan status go to sleep, maka dirinya dapat didatangi domba yang menggemaskan. Hewan ini datang setelah dikirim oleh teman Path kamu. Kira-kira fungsinya seperti tombol suka di Instagram.

Makin banyak yang mengirim domba via tombol send over the sheep, maka akan makin banyak domba yang mengelilingi bulan sabitmu. Tak hanya status go to sleep, status I’m awake ketika bangun pun dibuat menggemaskan. Namun, bukan domba dan bulan sabit, melainkan gambar imut yang tampil secara acak.

Visit Profile Notification

Profile visit notification

Visit profile notification pernah menjadi fitur jagoan dari Path ketika awal-awal mengudara. Meski dihapus di akhir perjalanan hidupnya, fitur ini sangat populer bagi penggunanya yang sering dikuntit kesehariannya oleh teman-temannya. Namun, fitur ini sangat tak disukai bagi penggunanya yang suka menguntit keseharian temannya.

Loading…

Fitur Path Daily

Path Daily

Path daily merupakan tagar yang punya fungsi tak seperti pada status di media sosial lain. Status yang dituliskan bila disertai tagar #pathdaily, maka akan disertai dengan gambar acak yang keren. Hanya saja, tagar Path daily seringkali error dan membuat penggunanya kesal.

Baca Juga :

Listening, Reading dan Watching

Listening, Reading dan Watching

Pada saat update status path, terdapat juga fitur listening, reading, atau watching to yang saat ini juga sudah ada di Facebook. Fitur ini merupakan cara pengguna Path membagikan detail statusnya kepada lingkungan temannya.

Fitur Check in Path

Check in

Fitur Check in menjadi salah satu fitur jagoan Path juga. Penggunanya seringkali menggunakan fitur ini untuk memperlihatkan lokasi mereka berada. Namun, belakangan, fitur ini seringkali menipu karena banyak yang menggunakan fake GPS.

Fitur Path Talk

Path Talk

Path punya fitur messenger seperti Facebook Messenger yang diberi nama Path Talk. Fitur ini merupakan yang paling banyak digunakan oleh pengguna Indonesia selain update status.

Fitur Inner Circle

Inner Circle

Tidak ingin menampilkan postingan semua atau beberapa teman di time line Path kamu? Fitur inner circle ini adalah solusinya. Selain itu, buat kamu yang gengsi mau stalking orang, fitur ini bisa dimanfaatkan dengan sangat baik.

Sticker Lucu Path

Sticker lucu Path

Fitur satu ini adalah shortcut yang bisa dimanfaatkan bagi kamu yang mau buat status atau membalas komentar, tapi terlalu malas untuk mengetik. Walaupun tidak setenar Brown, Cony dan Sally, stiker Path ini nggak kalah menggemaskan, kok.

Fakta Unik Path

Fakta Unik Path

Sampai nanti Path di tutup, ada fakta unik yang menyertai perjalanan media sosial ini. Tercatat ada empat fakta unik yang berhasil Kabar Games temukan.

  • Path yang dibuat oleh Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau dibangun melalui dana crowdfunding yang terkumpul sebanyak 8,5 juta dolar Amerika.
  • Dalam perjalanan media sosial Path dari Nopember 2010 hingga nanti 18 Oktober 2018, Indonesia menjadi bagian perusahaan ini sebagai pemegang saham, selain sebagai pengguna melalui investasi Bakrie Group sebesar 25 juta dolar Amerika.
  • Repath yang terkenal bukanlah sebuah fitur asli dari Path, melainkan inisiasi dari para penggunanya.
  • Founder Path Dave Morin turun dari CEO ketika media sosial itu dibeli Daum Kakao pada 2015. Dave Morin pernah menjadi bagian dari Facebook sebelum merilis Path yang akan tutup usia bersama 25 karyawan terakhirnya. Karyanya di Facebook adalah Facebook Platform dan Connect.

Itu dia artikel tentang Path yang secara resmi akan di tutup sebentar lagi, bagikan artikel ini jika kamu menyukai fakta unik dan fitur jagoannya. Jangan lupa juga back up data kamu di Path melalui tautan ini sebelum 18 Oktober 2018.

Bagikan untuk teman:
Loading...