legend-banner
Ini Makna dan Pesan di Balik Warna Pada Karakter Among Us

Ini Makna dan Pesan di Balik Warna Pada Karakter Among Us

Among Us menjadi salah satu game yang terkena dampak positif dari adanya pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia. Warna -warna gemes yang ada pada tiap karakternya turut mendorong kepopuleran game ini. Tapi tahukah kamu bahwa dibalik warna-warna menggemaskan yang terdapat pada tiap karakter Among Us ternyata memiliki makna tertentu?

Gameplay yang dihadirkan Among Us memang sederhana dan mudah dipahami banyak orang. Termasuk karakter-karakter dalam Among Us yang ditampilkan dalam bentuk yang sederhana, imut dan lucu. Setidaknya ada 12 warna yang tersedia untuk para pemain. Namun, karena batas maksimal pemain Among Us hanya 10 orang, maka biasanya akan ada warna yang tidak terpakai. Lantas, sebenarnya apa makna dibalik setiap warna-warna tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga :

Hitam

warna Among Us Hitam

Warna pertama dari karakter Among Us adalah hitam. Sebagaimana lagu hitam manis, warna hitam tidak selalu melambangkan kesedihan, kekuatan, kegarangan dan keseriusan. Warna yang terlihat gelap itu justru melambangkan kekuatan dan kewibaan yang kerap kali ditakuti banyak pemain lain. Di balik tampilan gelapnya, ternyata hitam juga melambangkan sebuah keanggunan.

Pemain yang memilih warna hitam untuk karakter Among Us ini biasanya memiliki pribadi yang suka berpikir dan tantangan. Dengan adanya diskusi yang ada dalam permainan, pikiran harus bisa dimainkan pula. Warna hitam sering kali dicurigai dan dituduh sebagai Impostor di Among Us. Padahal, karakter warna hitam jarang sekali mendapatkan peran sebagai Impostor.

Putih

Putih

Lawan dari hitam adalah putih. Jika hitam terlihat gelap, putih terlihat cerah. Pada umumnya, warna putih melambangkan sebuah bentuk kesucian dan kebaikan. Karena itu, karakter warna putih identik dengan sesuatu yang positif. Meski begitu, dalam permainan Among Us kamu tidak boleh terlena dengan karakter si putih.

Loading…

Pasalnya, justru warna karakter putihlah yang kerap berperan sebagai Impostor. Dengan warna yang biasanya bermakna positif, pemain yang memilih warna putih kerap menjadikannya sebagai topeng di balik peran jahat Impostor. Karena itu, kamu tidak boleh mengabaikan karakter warna putih. Bisa saja dia yang menjadi Impostor dan bertindak cerdik untuk menjebak Crewmates.

Merah

warna Among Us Merah

Baca Juga :

Berikutnya ada warna merah, warna yang termasuk dalam warna dasar itu memiliki makna berani dan bersifat agresif. Warna yang terlihat mencolok itu kerap kali menjadi pilihan para pemain. Kendati demikian, dalam game Among Us warna merah justru sering kali menjadi bahan tuduhan dan fitnahan. Hal itu dikarenakan warna merah memiliki penampilan yang cukup mencolok dan menarik perhatian.

Karena itulah karakter warna merah sering menjadi korban fitnah para Impostor. Padahal jika melihat riwayat permainan Among Us, karakter dengan warna merah jarang sekali berperan sebagai Impostor. Meski begitu, karena yang menentukan peran adalah sistem, jadi sewaktu-waktu bisa saja warna merah yang menjadi Impostor.

Biru

Biru

Warna karakter Among Us berikutnya ada biru. Warna biru di Among Us terbagi menjadi dua, yakni biru tua dan biru muda. Secara umum, warna biru memiliki makna kedamaian dan kepercayaan. Pemain yang memilih warna biru biasanya orangnya cerdas dan bisa memengaruhi pemikiran orang lain.

Oleh karenanya, ketika warna biru menjadi Impostor, ia sering sekali memprovokasi dan menuduh pemain lain yang menjadi Impostor. Namun ketika menjadi Crewmates, warna biru sangat pandai meyakinkan pemain lain, Sehingga, pemain yang berperan sebagai Impostor akan cepat tertangkap.

Kuning

Kuning

Warna dasar terakhir setelah merah dan biru adalah kuning. Dalam Among Us warna kuning diibaratkan seperti pisau bermata dua. Selain bermakna sebuah keceriaan, warna kuning juga identik dengan sifat yang licik. Karena warnanya yang sangat terang, karakter warna kuning sering kali menjadi incaran Impostor lebih awal. Karena terlihat cerah dan mudah ditemukan. Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati. Karena terkadang warna kuning juga bisa berperan sebagai Impostor yang memiliki sifat tipu daya yang licik.

Hijau

Hijau

Setelah warna dasar, berikutnya ada warna sekunder yang berupa campuran dari biru dan kuning, yaitu hijau. Dalam Among Us, ada dua warna hijau, yakni hijau tua dan muda. Secara umum, warna hijau memiliki makna sebuah kesejukan. Di balik makna kesejukan warna hijau, terkadang di Among Us justru sering memainkan peran sebagai Impostor.

Dengan topeng kesejukan itulah, warna hijau bisa bermain secara cerdik. Kamu harus waspada jika bertemu dengan karakter warna hijau. Karena jika lengah, kamu akan menjadi sasaran empuk baginya.

Pink

warna Among Us Pink

Seperti warna kuning, warna pink pada karakter Among Us juga memiliki penampilan yang mencolok. Warna yang satu ini biasanya dilambangkan sebagai bentuk kasih sayang. Jika kamu mendapatkan warna pink, sebaiknya kamu tetap waspada. Warna pink kerap kali menjadi sasaran empuk bagi para Impostor. Hal itu tidak bisa dilepaskan dari tampilannya yang mencolok.

Jingga

warna Among Us Jingga

Warna terakhir yang terdapat pada karakter Among Us adalah warna jingga. Warna ini biasanya melambangkan makna sifat yang energik dan cerdas. Jadi, kebanyakan yang menggunakan warna ini adalah para pemain yang memiliki pemikiran cerdas.

Ketika menjadi Impostor, warna jingga akan memiliki pergerakan yang cerdik. Namun ketika menjadi Crewmates, warna jingga sangat membantu untuk menemukan pemain yang menjadi Impostor.

Itulah makna di balik warna yang ada pada tiap-tiap karakter Among Us. Bagaimana, apakah sesuai dengan kepribadianmu? Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...