legend-banner
7 Ciri-ciri Impostor Among Us yang Wajib Kamu Ketahui

7 Ciri-ciri Impostor Among Us yang Wajib Kamu Ketahui

Kamu sedang bermain game Among Us? Peran apa yang kamu mainkan? Apakah kamu berperan sebagai Crewmates yang baik dengan menyelesaikan tugas. Ataukah kamu justru menjadi penyusup yang diam-diam ingin mengganggu dan membunuh para Crewmates? Baik Crewmates maupun Impostor memiliki ciri-ciri yang dapat dikenali.

Ketika kamu bermain game Among Us, sebenarnya kamu bisa melihat pergerakan pemain melalui CCTV yang ada dalam room yang kamu mainkan. Meskipun tidak semuanya terlihat, dari CCTV kamu bisa melihat dan mengamati gerak-gerik tiap pemain. Entah yang berperan sebagai Crewmates maupun Impostor.

Baca Juga :

Tidak hanya melalui CCTV, kamu juga bisa melihat pergerakan pemain lain secara biasa. Jika kamu berperan sebagai Crewmates, hendaknya kamu bisa mengetahui bagaimana ciri-ciri pemain yang menjadi Impostor. Lantas, bagaimana cara mengetahuinya? simak ulasan di bawah ini.

Keluar Masuk Ventilasi

Keluar Masuk Ventilasi

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Impostor dan tidak dimiliki oleh Crewmates adalah bisa keluar-masuk ventilasi secara bebas. Di balik kelebihannya itu, ada titik kelemahan yang dapat menjadi boomerang bagi Impostor itu sendiri. Jika kamu memainkan peran sebagai Crewmates, kamu bisa melihat pergerakan Impostor.

Ketika kamu melihat ada pemain yang masuk atau keluar dari ventilasi, dapat dipastikan dia adalah Impostor. Ketika berdiskusi nantinya, kamu bisa melaporkan hal itu kepada teman-teman yang lain. Dengan begitu Impsotor akan dikeluarkan dari permainan.

Mengikuti Pemain Lain

Mengikuti Pemain Lain

Loading…

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh pemain yang menjadi Impostor adalah dengan mengikuti kemanapun pemain lain pergi. Apalagi jika pemain itu sendirian, Impostor akan lebih leluasa jika ingin membunuhnya.

Jika kamu berjalan seorang diri dan ada pemain lain yang mengikuti, kamu harus waspada dengannya. Karena jika nanti kamu ada di tempat yang jauh dari keramaian, itu akan menjadi kesempatan baginya untuk membunuhmu. Untuk mengantisipasi hal ini, pastikan kamu tidak berjalan sendiri. Dengan begitu, ketika ada pembunuhan, akan ada yang langsung melaporkannya.

Baca Juga :

Menjauhi Keramaian

Ciri-ciri Impostor Menjauhi Keramaian

Karena seorang Impostor diharuskan membunuh tanpa diketahui pemain lain, maka biasanya dia selalu mencari tempat sepi dan menghindari keramaian. Tidak jarang sang Impostor menunggu di tempat task yang akan diselesaikan oleh pemain Crewmates.

Jika kamu mendapati pemain yang berjalan-jalan atau berdiam diri seorang diri, kamu perlu mewaspadainya. Apalagi jika kamu berada di tempat yang sepi. Karena tempat yang sepi adalah tempat favorit bagi Impostor untuk membunuh Crewmates.

Mondar-mandir Tidak Jelas

Ciri-ciri Impostor Mondar-mandir Tidak Jelas

Ciri berikutnya, kamu bisa mengamati pergerakan tiap pemain untuk mengetahui siapa yang menjadi Impostor. Jika kamu melihat ada pemain yang mondar-mandir tidak jelas, kemungkinan besar dia adalah Impostor. Pemain yang menjadi Impostor tidak memiliki task untuk diselesaikan.

Tugas seorang Impostor adalah membunuh para Crewmates yang bertugas menyelesaikan task. Karena Crewmates memiliki tujuan yang jelas, yakni menyelesaikan task, maka jika ada yang mondar-mandir tidak jelas, maka patut diduga orang tersebut adalah Impostor.

Tiba-tiba Diam dan Alarm Bunyi

Tiba-tiba Diam dan Alarm Bunyi

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Impostor adalah bisa melakukan sabotase dalam permainan. Dengan sabotase ini, room yang menjadi ruang permainan akan bermasalah dan Crewmates harus memperbaikinya. Namun, untuk bisa melakukan sabotase, Impostor diharuskan dalam keadaan berdiam diri.

Jika kamu berperan sebagai Crewmates dan menemukan pemain yang tiba-tiba diam saat berjalan, lalu terdengar bunyi alarm, kamu patut mencurigai pemain tersebut. Bunyi alarm adalah tanda bahwa ada yang bermasalah dalam room tersebut, alias ada pemain yang melakukan sabotase. Karena itu, jika ada pemain yang tiba-tiba diam padahal sebelumnya berjalan, kemungkinan dia lah yang melakukan sabotase itu.

Cermati Tiap Kata Saat Berdiskusi

Cermati Tiap Kata Saat Berdiskusi

Selain melihat dari pergerakan, kamu juga bisa mengetahui ciri-ciri Impostor ketika diskusi berlangsung. Diskusi akan dimulai ketika ada pemain yang menekan tombol report karena menemukan mayat. Atau bisa juga karena ada pemain yang menekan tombol emergency.

Pada saat diskusi, setiap pemain akan memberikan argumennya dalam menentukan siapa yang menjadi Impostor. Meskipun tidak terlalu pasti, namun pemain yang menjadi Impostor biasanya mengawali diskusi dengan kata “siapa” atau “di mana”.

Selain itu, kamu juga bisa mencermati kata-kata atau kalimat yang digunakan selama diskusi. Impostor biasanya akan berbohong dan menuduh pemain lain yang menjadi Impostor. Jangan sampai tertipu dengan kalimat yang dikeluarkannya.

Diam Tidak Melakukan Apa-apa

Ciri-ciri Impostor Diam Tidak Melakukan Apa-apa

Karena yang memiliki task untuk diselesaikan adalah pemain yang menjadi Crewmates, tidak jarang yang menjadi Impostor lebih banyak berdiam diri tidak melakukan apapun dan menunggu kesempatan untuk membunuh. Jika kamu mendapatkan peran Crewmates dan bertemu dengan pemain yang berdiam diri, kamu perlu hati-hati dengannya.

Kemungkinan dia menunggu mangsanya lewat dan langsung menerkamnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat ciri-ciri Impostor ketika alarm berbunyi. Ketika ada bunyi alarm dan ada pemain yang diam tidak melakukan apa-apa, bisa jadi dialah yang menjadi Impostor. Karena yang bisa memperbaiki masalah room itu adalah pemain yang menjadi Crewmates.

Jika kamu ingin memenangkan game Among Us sebagai Crewmates, jangan sampai kamu terbunuh oleh Impostor terlebih dahulu. Atau kamu juga harus bisa mencermati perkataan tiap pemain ketika berdiskusi. Karena selain dari pergerakan ketika bermain, ciri-ciri Impostor bisa diketahui saat diskusi berlangsung.

Dengan mengenali ciri-ciri Impostor, kamu bisa mengatur strategi untuk mengantisipasi kemungkinan yang ada. Dengan begitu, kamu akan lebih waspada dan bisa mengungkap siapa yang menjadi Impostor.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...