legend-banner
9 Tips jadi Crewmate di Among Us Biar Menang Lawan Impostor

9 Tips jadi Crewmate di Among Us Biar Menang Lawan Impostor

Beberapa minggu terakhir, game Among Us ramai menjadi obrolan menarik di kalangan para gamer. Permainannya yang sederhana dan sedikit jahat ini rupanya cukup memikat banyak pemain. Ada dua peran yang bisa dimainkan di Among Us, yakni crewmate dan impostor. Crewmate memiliki tugas utama untuk menyelesaikan misi yang ada. Namun selama melakukan tugas bukan tanpa halangan, ada impostor yang siap-siap membunuh para crewmate

Impostor bertugas untuk mengganggu dan membunuh para crewmates. Lantas, bagaimana cara menjadi crewmate supaya aman dari gangguan Impostor hingga bisa memenangkan permainan? Berikut beberapa tips menjadi crewmate yang bisa kamu terapkan ketika berperan sebagai crewmates di Among Us.

Baca Juga :

Selesaikan Tugas Secepat Mungkin

Crewmate Among Us Selesaikan Tugas Secepat Mungkin

Tugas utama crewmate adalah menyelesaikan tugas. Kalau bisa, segera selesaikan dengan cepat. Hal itu untuk memperkecil ruang gerak impostor. Setelah semua tugas selesai, langkah berikutnya adalah menemukan si impostor. Kamu bisa mencurigai pergerakan impostor melalui bar tugas berwarna hijau.

Terkadang impostor berpura-pura seolah menyelesaikan tugas. Ketika ada pemain yang mengerjakan tugas dan tidak ada penambahan dalam bar, maka orang itu bisa dicurigai sebagai impostor.

Jangan Bergerak Sendirian

crewmate Among us Jangan Bergerak Sendirian

Ini sangat penting. Jangan pernah berjalan atau bergerak menyelesaikan tugas sendirian. Mengapa? Karena kamu bisa menjadi santapan empuk bagi impostor. Karena tugas impostor adalah membunuh crewmate tanpa ketahuan. Maka jika kamu berjalan seorang diri tanpa ada pemain lain, kamu bisa dibunuh oleh impostor yang mungkin sedang bersembunyi.

Loading…

Berjalanlah minimal tiga orang kalau bisa. Karena jika hanya dua orang, bisa jadi yang satunya lagi adalah impostor. Dengan tiga orang, jika terjadi pembunuhan, maka yang satunya lagi bisa menjadi saksi.

Perhatikan Pergerakan Pemain Lain

Perhatikan Pergerakan Pemain Lain

Baca Juga :

Kamu bisa memantau pergerakan pemain lain melalui task. Terkadang ada task yang bisa menampilkan visualisasi untuk membedakan crewmate dan impostor. Perhatikan efek visual yang ditampilkan pada pemain lain ketika mengerjakan tugas. Kamu bisa juga berpura-pura menyuruh pemain lain yang kamu anggap impostor untuk mengerjakan sebuah tugas. Jika berbeda dengan efek visual yang menampilkan dirimu, orang tersebut bisa jadi adalah impostor

Pantau CCTV

crewmate Among us Pantau CCTV

Tips crewmate selanjutnya yang perlu kamu terapkan adalah dengan memantu CCT. Jika kamu tidak terlalu suka mengerjakan tugas, tidak ada salahnya kamu memperhatikan pergerakan pemain lain melalui fitur CCTV. Melalui kamera CCTV, kamu bisa melihat aktivitas yang dilakukan player lain. Jika ada pemain yang hanya berdiam diri tidak mengerjakan apa-apa, kamu patut curiga. Mungkin saja itu adalah impostor yang sedang menunggu crewmate untuk dibunuh.

Lihat Ventilasi

Lihat Ventilasi

Salah satu kelebihan dari impostor adalah bisa keluar masuk melalui ventilasi untuk bersembunyi. Jika kamu berperan sebagai crewmate, perhatikan setiap ventilasi yang ada. Ketika ada pemain yang bergerak mendekat ke arah ventilasi, coba ikuti tanpa sepengetahuannya. Bisa jadi itu adalah impostor yang akan bersembunyi ke dalam ventilasi

Segera Lapor Saat Melihat Pembunuhan

 Segera Lapor Saat crewmates Melihat Pembunuhan

Tugas seorang impostor adalah membunuh crewmate. Ketika kamu melihat ada crewmates lain dibunuh, segera tekan report untuk melaporkannya kepada pemain lain. Dengan begitu, tidak ada waktu bagi impostor untuk melarikan diri.

Sebelumnya, kamu pastikan melihat karakteristik impostor. Bentuknya, warnanya dan segala atributnya. Jika tidak, hal itu bisa menjadi senjata makan tuan. Bisa saja dia berbohong dan balik menuduh kamu sebagai pembunuhnya. Jangan sampai hal itu terjadi.

Berpikir Rasional Saat Diskusi

Berpikir Rasional Saat Diskusi

Ketika mayat crewmate ditemukan, diskusi untuk menentukan impostor akan dimulai. Saat diskusi berlangsung, pastikan kamu bersikap tenang dan tidak menampilkan hal yang mencurigakan. Pemikiran yang matang dan rasional saat diskusi bisa menjadi senjata untuk menyerang dan mempertahankan diri. Cerna pendapat dan argumen pemain secara mendalam untuk memahaminya.

Di sini, kamu seolah-olah akan bertindak layaknya detektif yang menemukan dan menganalisis kasus. Menerima dan menimang-nimang pendapat pemain lain untuk menemukan sang pelaku. Jika ada argumen yang mencurigakan dan tidak masuk akal, kemungkinan besar itulah yang menjadi impostor.

Bersikap Skeptics

Crewmate Among us Bersikap Skeptics

Tidak hanya berpikir rasional, bersikap skeptis sangat diperlukan ketika diskusi berlangsung. Kamu tidak boleh menerima pendapat pemain lain mentah-mentah. Jangan asal percaya dengan apa yang dikatakan pemain lain. Ingatlah, impostor pasti tidak ingin dirinya tertangkap. Untuk menjaga dirinya, pastinya dia akan melakukan segala cara untuk bertahan, termasuk berbohong. 

Maka dari itu, jangan asal percaya dan menerima setiap argumen yang dikeluarkan pemain lain. Dengarkan, cerna dan pahami secara matang untuk menentukan kredibilitiasnya.

Jangan Asal Menuduh

Jangan Asal Menuduh

Jika kamu belajar hukum, di dalam hukum pembuktian siapa yang menuduh maka dialah yang harus membuktikan tuduhan tersebut. Menjadi crewmate memang cukup merepotkan. Selain harus menyelesaikan tugas, crewmate diharuskan menebak impostor ketika terjadi pembunuhan. 

Ketika diskusi, setiap pemain biasanya akan memberikan pendapat dan argumen masing-masing. Tidak jarang tuduh menuduh terjadi dalam forum ini. Kamu sebagai crewmate tidak boleh menuduh asal-asalan. Tuduhan yang sembarangan dan asal-asalan hanya serangan mentah yang dapat menjadi bumerang buat kamu.  

Resapi dan cermati setiap pendapat yang ada. Menuduh secara sembarangan bisa berakibat menurunnya kredibilitasmu, sehingga player lain akan menaruh kecurigaan kepadamu. 

Demikianlah tips menjadi crewmate di Among Us. Game yang mirip dengan Werewolf ini menekankan cara berpikir yang mendalam. Jangan berpikir secara mentah dan mempercayai orang lain begitu saja. Lihat, perhatikan, dan pahami karakteristik orang lain. Dengan begitu, kamu bisa bermain aman dan berkesempatan besar memenangkan permainan. 

Bagaimana, apakah kamu siap memainkan peran crewmates di Among Us? Jika masih kesulitan, kamu bisa lakukan tips crewmate di atas. Jika ragu, mainkan secara pelan-pelan dan terus belajar dari pengalaman. Nantikan terus informasi menarik tentang game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa Kru KaGe tunggu komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...