legend-banner
8 Hero Mage Terbaik Mobile Legends (ML) di Season 16

8 Hero Mage Terbaik Mobile Legends (ML) di Season 16

Salah satu role di Mobile Legends yang banyak diperebutkan adalah Mage. Ini Karena penggunaannya yang tidak terlalu sulit namun bisa menghasilkan burst damage yang cukup besar. Beberapa mage juga memiliki skill Crowd Control yang sangat menyebalkan, seperti slow ataupun stun. Di tangan pemain pro, para hero mage ini dapat mengeluarkan permainan terbaik selama pertempuran di Mobile Legends (ML).

Saat ini ada 28 mage di Mobile Legends yang dapat dimainkan. Namun tidak semua memiliki tipe pure mage, beberapa ada yang bertipe Mage/Support, Mage/Assasin, Mage/Marksman dan Mage/Fighter. Kali ini Kabar Games akan memberikan rekomendasi 8 hero mage terbaik Mobile Legends (ML) yang sangat berguna untuk push rank di season 16 ini.

Baca Juga :

Gord

Gord

Old but Gold, istilah ini sangat cocok disematkan pada Gord. Hero ini sudah mendapatkan revamp pada beberapa season yang lalu dan menjadikannya salah satu mage paling berbahaya di Mobile Legends. Skill Mystic Projectile miliknya seringkali membuat musuh kerepotan karena memberikan efek stun selama beberapa saat.

Ditambah lagi Mystic Gush yang merupakan ultimate Gord menjadi skill tersakit dengan jarak terjauh diantara semua mage karena memberikan damage yang luar biasa besar. Selain itu, skill ultimate Gord akan sangat berguna saat sedang team fight, sangat jarang musuh bisa lolos dari Gord.

Harley

Harley Mage Terbaik Mobile Legends

Harley adalah adik dari Marksman Lesley, saat ini Harley sudah bergeser dari pure mage menjadi Mage/Assasin karena kemampuannya mengejar lawan dari tempat yang tidak terduga dengan serangan yang mematikan. Harley juga termasuk salah satu mage terlincah karena skill Space Escape miliknya memungkinkan dirinya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah.

Loading…

Harley mampu memberikan damage secara terus menerus, sangat efektif untuk menghentikan pergerakan hero carry musuh. Deadly Magic yang merupakan skill ultimate Harley mampu memberikan burst damage yang sangat besar ke lawan terutama di late game. Tidak salah kalau banyak pemain yang menjadikan Harley sebagai hero carry.

Lunox

Lunox

Baca Juga :

Selain Kagura, Lunox merupakan hero dengan skill yang sangat banyak di Mobile Legends. Memiliki dua mode dark dan light, Lunox dapat mengeluarkan skill dan ultimate yang berbeda dari masing masing mode. Lunox juga sering dijadikan hero carry midlaner, tidak jarang hero ini membuat hero carry lawan kerepotan dengan kombinasi skill yang dimilikinya.

Power Of Order Brilliance yang merupakan skill ultimate mode light membuatnya kebal dari semua crowd control dan damage serta dapat memberikan damage yang besar ke musuh. Sedangkan Power Of Chaos Darkening yang merupakan skill ultimate mode dark akan membuat Lunox menjadi sangat mengerikan karena mampu memberikan damage yang luar biasa besar.

Guinevere

Guinevere

Guinevere adalah adik Assasin Lancelot, ia merupakan hero Mage/Fighter pertama di Mobile Legends. Sebagai Mage/Fighter, Guinevere mengandalkan serangan melee dengana attack speed yang tinggi dan sangat cocok untuk menjadi seorang offlaner karena memiliki mobilitas yang sangat tinggi.

Walaupun mengandalkan serangan melee, Guinevere mampu memberikan damage magic yang sangat tinggi dalam setiap serangannya. Combo skill Magic Thump dan Violet Requiem sangat ditakuti lawan karena pada late game mampu menghabisi lawan hanya dengan satu serangan combo saja.

Harith

Harith Mage Terbaik Mobile Legends

Saat ini Harith adalah Mage terkuat di Mobile Legends. Sama seperti Harley, Harith memiliki kelincahan yang sangat luar biasa hingga lawan cukup kesulitan menangkapnya. Walaupun hero ini berkali kali mendapatkan nerf, namun Harley tetap menjadi salah satu mage terbaik di Mobile Legends (ML) dan sering menjadi pilihan utama pada turnamen besar.

Tidak hanya memiliki kelincahan tinggi, Harith juga mampu memberikan damage yang besar terutama saat ia mengeluarkan sklll Zaman Force yang merupakan skill ultimatenya. Musuh yang terjebak pada Zaman Force akan mengalami slow sehingga sangat mudah untuk diserang Harith dengan burst damage yang tinggi. Harith juga satu satunya mage yang mampu memberikan serangan critical attack.

Valir

Valir

Hero ini sempat terlupakan karena skillnya yang tidak dianggap berguna akibat terkena nerf. Yang paling menyakitkan dulu dari hero ini adalah adanya nerf yang cukup besar di Advance Server yang membuatnya tidak terlalu berguna saat perilisannya di server utama. Namun popularitas Valir kembali meningkat setelah ia mendapatkan revamp.

Valir seringkali digunakan sebagai offlaner ataupun support karena memiliki crowd control yang sangat menyebalkan dan memiliki burst damage yang tinggi dengan area serangan yang sangat luas. Walaupun begitu sebagai seorang pure mage, ia juga dapat menjadi seorang mage yang sangat mengerikan.

Pharsa

Pharsa

Hampir sama seperti Valir, hero ini sempat terlupakan karena dianggap cukup kaku dan sulit melarikan diri saat team fight. Setelah mendapatkan revamp beberapa waktu lalu, Pharsa seringkali menjadi pilihan terbaik dan baru baru ini menjadi pilihan utama saat MPL 5 yang semakin meningkatkan popularitas mage yang satu ini.

Di early game skill Curse Of Crow mampu memberikan damage yang cukup besar ke musuh yang membuat mereka susah mendekati Pharsa. Untuk selanjutnya skill Wings By Wings yang merupakan ultimate Pharsa akan memberikan burst damage yang sangat besar dengan area yang sangat luas. Saat team fight Pharsa juga dapat melarikan diri dengan mudah karena kemampuan skill Feathered Air Strike semakin ditingkatkan efektivitasnya.

Cecilion

Cecilion Mage Terbaik Mobile Legends

Sejak awal perilisannya sampai dengan saat ini, Cecilion tetap menjadi salah satu hero mage terkuat karena damagenya yang sangat besar. Dengan memiliki stack yang tinggi di late game, Cecilion mampu memberikan damage pada skill Bat Impact dan Bats Feast yang sangat besar dan tidak masuk akal.

Namun sedikit kekurangan yang banyak dikeluhkan penggunanya adalah konsumsi mana yang sangat besar dan skill Bat Impact yang tidak memiliki fleksibilitas serangan. Semoga saja di kemudian hari Cecilion akan mendapatkan rework pada skillnya ini. Selama Cecilion mampu menjaga jarak yang tepat, ia masih dianggap sebagai hero mage terkuat saat ini.

Itulah review para Mage terbaik Mobile Legends (ML) untuk Season 16 di tahun 2020, mana saja yang menjadi hero favorit Kamu? Atau Kamu punya pilihan sendiri diluar daftar yang Kabar Games informasikan? Berikan komentar mu ya! Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...