11 Game Jadul di PC untuk Nostalgia Kenangan Lama

11 Game Jadul di PC untuk Nostalgia Kenangan Lama

Tidak peduli berapa banyak permainan baru yang dirilis untuk PC, akan selalu ada daftar panjang game jadul old-school yang berlomba untuk menarik perhatian dan mengingat nostalgia kenangan lama Anda. Game PC ringan klasik mungkin terlihat agak ganjil atau terasa agak kikuk, tapi itu benar-benar hanya bagian dari pesona mereka di masa lalu.

Di bawah ini Anda akan menemukan bukti dari para penggemar game PC jadul yang membuktikan bahwa game-game lama yang hebat benar-benar tak akan lekang di makan waktu, dan memang pantas untuk waktu Anda hingga hari ini. Jika Anda telah melewatkan salah satu dari game game PC klasik terbaik di bawah ini, maka Anda harus segera mencoba memainkannya untuk bernostalgia kembali dengan kenangan lama yang memang mengasyikan.

Baca Juga :

X-Com UFO Defense

X-Com UFO Defense, Game strategi yang bertemu dengan game taktik berbasis giliran. Game X-COM yang pertama masih merupakan salah satu game strategi terbaik yang pernah dirilis di PC. Game PC jadul yang luar biasa ini menginspirasi pengemgang lain, yang kemudian membuat Fallout, melahirkan beberapa spin-off dan sekuel, dan secara resmi dibuat lagi pada 2012 sebagai XCOM: Enemy Unknown.

Dalam X-COM: UFO Defense, pemain harus mempertahankan Bumi dari invasi alien. Dalam melakukan itu, pemain harus mengelola kelompok X-COM klandestin, memilih di mana posisi markas dan teknologi apa yang akan diteliti untuk dapat secara efektif memerangi ancaman makhluk luar angkasa. Pemain juga harus memenangkan pertempuran di tanah menggunakan pasukan tentara X-COM dalam pertempuran taktis berbasis giliran.

Game ini sendiri, pada jamannya, adalah salah satu yang terbaik dalam hal gameplay, meskipun tidak ada yang sama cantiknya dengan remake modern. Gameplay permainan untuk mempertahankan keberadaan umat manusia terhadap ancaman alien memang masih menyenangkan. Melihat progress melalui pohon penelitian, mengubah tampilan karakter yang biasa menjadi tentara super psionik, dan kemudian mengerahkan mereka di lapangan untuk mengalahkan musuh adalah salah satu gameplay yang tak akan lekang dimakan waktu.

OddWorld Abe’s Oddysee

Sebuah game 2D memang benar-benar dapat membunuh waktu Anda dalam sekejap, jatuh bangun menghadapi serangan musuh, merumput melewati rintangan, membuat granat dll. Teka-teki di game nya rumit, celahnya di antara penyelamatan yang panjang dan lama, atau musuhnya hampir mustahil untuk dihindari.

Di tengah-tengah semua perjuangan ini adalah Tituler Abe, seorang Mudokon yang diperbudak yang menemukan pabrik pengolahan daging tempat ia bekerja, ternyata menjadi rumah jagal bagi seluruh rasnya. Abe membebaskan diri dan memulai quest yang bisa diikuti oleh pemain (membuat perjalanan mereka jauh lebih sulit) atau diabaikan. Jika Anda tidak ingin melompat terlalu jauh ke masa lalu untuk memainkan ini, salah satu game jadul terbaik di PC yang tersedia, periksa remaster HD resmi yang lucu yaitu, Oddworld: New ‘N Tasty.

Loading…

Half-Life

Kembali pada tahun 1998, Half-Life bercerita tentang keyakinan dunia fiksi yang jauh melampaui apa pun di jamannya dalam genre ini. Game ini memang salah satu game jadul yang paling tepat dan terbaik untuk Kamu nostalgia dengan kenangan lama.

Pembukaan game ini di mana Anda terbang melalui Fasilitas Penelitian Black Mesa yang luar biasa, melewati Limbah radioaktif, komentar cerdas terdengar dari pengeras suara overhead, pintu terbuka dan tertutup di sekeliling. Valve menciptakan dunia yang penuh dengan hal-hal kecil dan seluk-beluk yang dapat Anda selami di antara semua pertempuran alien dan teka-teki berbasis fisika.

Baca Juga :

Transisi tingkat mulus dan narasi yang tidak pernah lepas dari perspektif orang pertama menjadikan game ini tidak hanya salah satu game lama terbaik, tetapi juga salah satu game jadul terbaik yang pernah dibuat. Mengapa membuang waktu Anda menunggu Half-Life 3 yang mistis ketika Anda memiliki orisinal yang menakjubkan untuk dimainkan sekarang.

Sid Meier’s Alpha Centauri

Seperti game strategi lainnya, Alpha Centauri adalah permainan tentang menjajah dunia, menumbuhkan sebuah kerajaan, bersaing dan bekerja sama sesuai keinginan Anda dengan faksi lain yang bersaing untuk mendapatkan kekuasaan. Twist? Berada di planet yang jauh di masa depan, game PC jadul ini jauh lebih didorong oleh cerita, memaksa Anda untuk berinteraksi dengan makhluk asing dan ras alien misterius yang sebelumnya menghuni planet ini.

Alpha Centauri dari Sid Meier cocok dengan formula 4X permainan membangun kerajaan, penelitian, perang, dan diplomasi dengan kisah yang luar biasa. Menampilkan faksi yang menarik dan pemimpin yang kompleks, Alpha Centauri menawarkan pengalaman yang lebih fokus daripada ‘kanvas kosong’ dari seri utama. Ruang lingkup yang lebih kecil dari game jadul ini menekankan segala hal yang hebat tentang narasi game ini, dimana membantu Alpha Centauri tetap berkesan untuk nostalgia.

Baldur’s Gate II

Gamer yang dibesarkan dengan game RPG modern mungkin mengalami kesulitan beradaptasi dengan pertempuran taktis Bawah Tanah & Naga dan kebanyakan dialog, tetapi justru sifat-sifat inilah yang membuat Baldur’s Gate II bertahan sebagai salah satu game PC jadul terbaik untuk nostalgia.

Pengaturan fantasi Amn yang gelap adalah sesuatu untuk dieksplorasi bersama teman-teman Anda. Dari latar belakang gamenya yang cukup indah hingga dunia yang kaya dan misterius yang penuh dengan karakter, Baldur’s Gate II benar-benar game klasik yang tak akan lekang termakan jaman.

Planescape Torment

Kebalikan dengan Baldur’s Gate II, Planescape: Torment adalah perjalanan pribadi yang sepi untuk mengungkap ingatan yang hilang dari seseorang yang telah hidup dan mati dalam kehidupan yang tak terhitung jumlahnya. Bertempat di dunia lain dengan berbagai pesawat dan makhluk aneh yang menantang fantasi konvensional.

Planescape: Torment adalah salah satu kisah video game jadul paling aneh dan terhebat yang pernah diceritakan. Berfokus pada dialog dan pilihan daripada pertempuran, Torment mendorong Anda untuk mengungkap dunianya melalui eksplorasi, percakapan, dan pencarian yang cerdas dan penuh pilihan.

Deus Ex

Secara visual, Deus Ex belum menua dengan anggun seperti beberapa game era-pixel dalam daftar ini, tetapi sistem RPG-nya yang mendalam, dunia hub yang padat, dan plot konspirasi yang menarik membuatnya tetap layak masuk dalam daftar game PC jadul terbaik untuk nostalgia.

Banyaknya cara di mana Anda dapat menyelesaikan misi dalam permainan masih bertahan sampai hari ini. Anda memiliki banyak cara untuk mencetak JC Denton ke gaya permainan Anda. Pilihan Anda tentang bagaimana Anda berinteraksi dengan dunia terasa signifikan dan, sebagai hasilnya, Deus Ex terus menjadi standar tinggi yang diperjuangkan oleh sim dan RPG imersif, sehingga tetap menjadi salah satu game klasik terbaik di PC.

OutLaws

Jika Anda tidak mengetahui game jadul ini, maka itu adalah sebuah kejahatan yang luar biasa, OutLaws adalah salah satu game penembak orang pertama terbaik di PC pada jaman keemasannya di tahun 90an. Beberapa inovasi gameplay membantu Outlaws lebih menonjol, termasuk sistem reload manual, dan sudut pandang orang pertama sebagai sniper yang digunakan dalam menembak.

Soundtrack yang diinspirasikan oleh Sergio Leone sangat menggelitik, dan cutscene animasi game ini memiliki sentuhan LucasArts yang indah yang memberikan konteks pada perkelahian senjata yang keras yang terjadi di seluruh kereta, kota-kota perbatasan, dan kawasan lain di Barat Lama. Outlaws adalah sebuah keajaiban dengan fitur gaya dan gameplay yang luar biasa dalam paket game FPS klasik di PC.

The Longest Journey

Datang di tahun-tahun senja dari game petualangan point-and-click, The Longest Journey adalah salah satu game jadul terbaik di PC untuk genre ini. Anda akan berperan sebagai April, seorang siswa berusia 18 tahun yang terjebak di antara dua bidang yang berlawanan untuk memulihkan kekuatan misterius yang memungkinkan mereka untuk hidup secara harmonis.

Alam kontras Arcadia yang magis dan ranah Stark urban yang berpasir disajikan dengan menggugah, dan di keduanya Anda akan bertemu karakter yang sama aneh dan bulatnya dengan protagonis Anda yang kuat dan bermasalah. Ya, ia menderita jebakan tunjuk-dan-klik dari teka-teki samar yang tidak masuk akal, tetapi mereka layak untuk dilalui untuk mengalami petualangan interdimensional yang indah ini. Sekuel The Longest Journey Dreamfall juga layak dimainkan, meskipun itu tidak sebanding dengan yang asli.

Diablo II

Kelanjutan pengembangan game ini dan fakta bahwa Blizzard merilis patch untuk Diablo II pada 2016 membuktikan daya tarik abadi game ini sebagai salah satu game PC lama terbaik, bahkan pasca pengembangan Diablo III.

Game aksi RPG yang berintensitas tinggi, walaupun telah ditiru tetapi jarang diunggulkan oleh game lain selama bertahun-tahun, dan pixel art-nya yang kasar dan beranimasi membuat Diablo II berbeda. Gameplaynya sangat menarik sehingga tidak perlu ‘bergerak seiring waktu’. Kesempurnaan Blizzard atas game ini telah memungkinkan Diablo II untuk sepenuhnya menentang siklus hidup video game lama pada jamannya.

Fall Out 2

Dengan melihat video di atas, mudah untuk mengatakan bahwa Fallout telah datang jauh melebihi zamannya. Tapi itu akan mengabaikan narasi yang luar biasa dan kedalaman game dan latar belakang yang dibuat sebelumnya. Fallout 2 menggunakan Steam dalam resolusi tinggi dan dengan cloud save, game jadul yang fantastis ini semakin menarik untuk dikunjungi kembali.

Fallout 2 tidak memaafkan, dan keputusan yang buruk atau pengembangan karakter pada dasarnya dapat merusak pengalaman Anda. Tapi kendarai gelombang sistemnya yang dalam dan Anda memiliki salah satu RPG terhebat sepanjang masa. Berbagai faksi, pencarian sisi, dan karakter melukiskan gambaran yang kaya dari dunia pasca-apokaliptik yang merupakan kesenangan yang suram untuk dijelajahi.

Nah itulah tadi beberapa game jadul terbaik untuk Kamu nostalgia kembali dengan kenangan lama yang tak terlupakan di masa 90an. Jangan ragu untuk comment di bawah jika ada game lama dan klasik lainnya yang belum masuk ke dalam daftar, ikuti terus Kabar Games untuk dapat mengetahui berita terbaru game game kesayanganmu yah!

Bagikan untuk teman:
Loading...