15 Game Perang Offline & Online Terbaik di Android

15 Game Perang Offline & Online Terbaik di Android

Kamu semua mungkin pernah mendengar kata ‘Game Perang’? Tapi, tahukah Kamu dari mana semuanya dimulai? Sebelum semuanya serba digital dengan menggunakan android atau boleh di bilang secara online dan juga offline, Permainan peperangan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada 1780-an oleh Johann Christian Ludwig Hellwig, seorang Jendral perang terbaik dari Jerman. Dia mengembangkan sebuah game yaitu, Kriegsspiel, game Ini dikembangkan di Prusia untuk mengajarkan strategi militer kepada para perwira pasukan perang.

Sudah berabad-abad sekarang, dan di sini kita berada di dunia digital, di mana sekarang setiap game adalah online dan ada yang offline, tersedia untuk berbagai platform dan perangkat seperti PC atau Android, dengan grafis yang luar biasa, skor latar belakang dan ada yang tidak. Berbicara tentang game perang di perangkat Android, mari kita lihat beberapa game perang gratis terbaik untuk Android yang bisa dimainkan secara online atau offline.

Baca Juga :

Frontline Commando D-Day

Sekuel Frontline Commando memiliki pengaturan sama seperti WWII. Kombinasikan ini dengan grafis seperti konsol dan kontrol layar sentuh yang apik dan Kamu akan mendapatkan game perang online terbaik bertema third person shooter yang memukau untuk perangkat android Kamu.

Game ini memiliki lebih dari 100 misi dan setiap misi akan memberi Kamu banyak peluang untuk mendapatkan headshots. Kontrol layar sentuh yang halus seperti mentega membuat gameplay yang sangat memuaskan. Ada beberapa momen ‘hide behind cover‘. Kamu harus menghindari musuh dan menembak pada saat yang tepat untuk membunuh musuh agar tidak tertabrak. Dan itu belum semuanya – Kamu harus pindah ke stage berikutnya, yang dapat dimungkinkan dengan ketukan cepat. Beberapa misi membuat segalanya sangat sulit, waspadalah terhadap ladang ranjau yang mematikan.

Frontline Commando: D-Day adalah game third person shooter yang luar biasa. Ini adalah salah satu game perang yang solid yang memungkinkan Kamu menggunakan senjata Perang Dunia II (senapan mesin, senapan sniper, senapan stasioner, dll) dan menyelesaikan berbagai misi.

Arma Tactics

Game perang taktis berbasis giliran, Arma Tactics memungkinkan Kamu mengontrol 4 tentara dalam pertempuran jarak dekat. Memindahkan tentara itu mudah – cukup ketuk tentara dan seret dia untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Namun, Kamu perlu poin aksi untuk memindahkannya. Poin aksi ini juga dapat digunakan untuk penyembuhan dan penembakan. Kamu dapat menghabiskan maksimal 2 poin tindakan per unit.

Kamu akan dipaksa untuk memindahkan jarak yang lebih pendek karena kedua titik aksi akan digunakan jika Kamu memindahkan jarak yang lebih jauh. Sebagian besar gamer tidak akan menyukai sistem poin karena mencegah mereka dari mencoba sesuatu yang baru. Seluruh fokus akan disimpan dan dikelola untuk memindahkan dan membunuh musuh. Sementara sistem poin memang menambah beberapa variasi pada game, walaupun itu akhirnya menjadi membosankan.

Loading…

Arma Tactics akan menjadi pertempuran yang hebat jika tidak ada poin aksi. Namun, ada sangat sedikit game perang taktis di luar sana dan jika Kamu dapat mentolerir beberapa kesalahan di sana-sini (termasuk sudut kamera yang buruk dan masalah lainnya), maka Kamu akan menemukan beberapa misi yang cukup menarik salah satu game perang online terbaik ini.

Brothers in Arms 2 Global Front

Gameplay game perang online Brothers in Arms 2, tidak dapat dibandingkan dengan versi PC-nya, tetapi untuk versi android memang menawarkan pengalaman pengambilan gambar orang pertama yang menyenangkan untuk perangkat seluler Kamu. Tidak seperti game BoA untuk PC, game FPS era-WW2 Gameloft tidak menyediakan permainan team taktis. Permainan ini dimainkan dari sudut pandang orang pertama tetapi beralih ke orang ketiga saat Kamu menunduk untuk berlindung.

Baca Juga :

Global Front memiliki misi linier, tetapi mereka menawarkan beberapa variasi untuk memastikan pemain tidak bosan. Rentang misi dari Eropa ke Pasifik Selatan. Berbagai tugas termasuk melindungi sesama prajurit dari tembakan musuh, mengatur menara untuk menembak infanteri Jerman/Jepang, mengawal tank dan banyak lagi.

Kontrol berbasis layar sentuh di game ini halus dan bekerja dengan sangat baik. Namun, mengelola senjata dan peralatan dengan mengakses banyak ikon bisa menjadi pekerjaan rumah, terutama ketika Kamu dikelilingi oleh musuh. Global Front adalah game perang online untuk mereka yang menginginkan permainan Call of Duty untuk android mereka. Ini adalah game aksi murni FPS di mana sebagian besar waktu Kamu akan berlindung dan berlari serta menembak musuh.

1941 Frozen Front

Sebuah permainan sejarah alternatif, misi Frozen Front berputar di sekitar campaign paling berdarah WWII – perang Hitler melawan Soviet. Embun beku Rusia yang mematikan adalah salah satu alasan utama di balik kekalahan Nazi Jerman di tanah Rusia. Salah satu Game perang Android terbaik ini mereplikasi peristiwa tersebut yang pada akhirnya menghancurkan rencana Hitler untuk menaklukkan dunia.

Frozen Front memungkinkan pemain untuk memimpin pasukan Jerman dan Soviet Rusia. Pertempuran berbasis giliran terjadi di peta kotak heksagonal. Misi berkisar dari menghancurkan unit musuh hingga menangkap pusat pasokan dan menghancurkan basis musuh. Pemain perlu menghabiskan poin aksi untuk memindahkan tentara dan kendaraan dari satu tempat ke tempat lain. AI musuh akan mulai menggerakkan pasukannya dan menyerang unit begitu poin aksi pemain telah dikonsumsi.

Untuk game strategi seluler, Frozen Front menyediakan kedalaman yang luar biasa. Tank dapat disamarkan, parit dapat digali untuk tentara dan truk pasokan dapat digunakan untuk memulihkan kesehatan. Fog of War yang ditakuti dapat dihilangkan dengan mengirim pengintai. Namun, sprite 2D tidak cukup animasi. Tank hanya bergerak dan menembak tetapi turret tidak berputar. Karena kurangnya animasi, Frozen Front lebih terlihat seperti board game.

Secara keseluruhan, 1941: Frozen Front adalah game perang strategi berbasis giliran yang solid untuk Android. Misi di game ini menantang dan pemain mungkin harus mengulang misi beberapa kali sebelum dia bisa melanjutkan ke misi lain.

World of Tanks Blitz

World of Tanks: Blitz adalah game pertempuran tank multi player di mana seorang pemain mengendalikan kendaraan lapis baja untuk menghancurkan basis lawannya. Versi offline game perang ini sebagus versi online-nya. Kontrol di layar sangat mudah. Kamu mengontrol gerakan tank dengan tongkat virtual kiri sedangkan menara dapat dikontrol dengan tongkat virtual kanan. Menekan tombol di sisi kiri dan kanan layar menembakkan peluru ke arah musuh. Pertarungan mematuhi teori fisika kehidupan nyata, yang membuatnya lebih menantang.

Menang di World of Tanks sangat tergantung pada kerja team dan strategi. Kamu tidak bisa terburu buru ke markas musuh dan berpikir mungkin bisa menghancurkan mereka sendirian – Kamu akan dibunuh dalam hitungan detik. Pembaruan tangki diperlukan untuk memiliki kendaraan yang lebih kuat di sisi Kamu. Dengan setiap misi baru, Kamu belajar banyak tentang tangki yang Kamu kontrol, upgrade apa yang dibutuhkan dan bagaimana membuatnya lebih kuat.

Visualnya cukup bagus untuk game perang di Android. Tank terinci dengan baik dan lingkungannya cukup besar untuk memberi Kamu cukup waktu agar bisa mengintai, mengapit musuh, dan menyusun taktik. World of Tanks: Blitz adalah game perang yang tidak boleh Kamu lewatkan. Ini adalah salah satu game pertempuran tank langka yang membenamkan Kamu dalam pertempuran sengit antara kendaraan lapis baja.

Strategy Tactics World War II

Strategy & Tactics World War II adalah permainan strategi berbasis giliran. Gameplay mirip dengan board game, dimana S&T memiliki 18 skenario. Setiap peta dibagi ke dalam wilayah yang harus ditaklukkan oleh pemain untuk mendapatkan penghasilan bagi pasukannya. Game perang ini memiliki banyak tipe unit, seperti tentara, kendaraan, dan infanteri bermotor.

Pertempuran terjadi di peta, dengan kedua belah pihak memiliki pasukan mereka tersebar di provinsi-provinsi. Kemenangan terletak pada jumlah dan provinsi dengan jumlah unit lebih banyak dapat dengan mudah mendorong lawan dengan unit yang lebih sedikit atau lebih lemah. Berbagai faktor seperti benteng dan “Indeks Operasional” unit mempengaruhi pertempuran.

Permainan ini cocok untuk penggemar strategi hardcore dan kasual. Tutorialnya menjelaskan dasar-dasar strategi tentang pertempuran, peningkatan, dan taktik. Gaya visualnya sangat mirip dengan game strategi jadul. Namun, kurangnya animasi (kecuali untuk gerakan dan ledakan) dapat mengurangi pengalaman bermain game, terutama bagi mereka yang mendambakan pertempuran animasi. Strategy & Tactics World War II mungkin memang bukan salah satu game strategi perang terbaik untuk perangkat Android.

Great Battles Medieval

Great Battles: Medieval adalah judul game strategi bersejarah dengan gameplay RTS. Permainan berlangsung selama Perang Seratus Tahun dan memiliki banyak pertempuran, mode multi player dan mode campaign. Pertarungan animasi terlihat bagus di layar ponsel, setiap unit memiliki animasi tempur yang unik.

Sistem pertarungan game perang ini membuat pertempuran menjadi menyenangkan untuk ditonton. Saat melawan prajurit AI dan kavaleri, Kamu dapat menekan tombol pause untuk memberi perintah kepada unit Kamu. Saat-saat yang dijeda hanya akan memberi Kamu waktu untuk memindahkan unit secara taktis.

Pertempurannya cepat, jadi manfaatkan waktu Kamu untuk memindahkan tentara saat jeda permainan selama beberapa detik. Setelah menyelesaikan setiap pertempuran, pasukan dapat dilatih untuk meningkatkan keterampilan mereka. Pengalaman yang diperoleh dapat digunakan untuk meningkatkan statistik mereka. Great Battles: Medieval memiliki skor 5/5 untuk sistem pertempuran yang dirancang dengan baik, grafis dan animasi pertempuran, maka itu tidak heran jika game perang ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

Total War Battles Shogun

Total War: Battles tidak sebesar seperti game perang dengan judul yang sama di PC-nya, tetapi taktik real-time strategi dan pendekatan seperti puzzle untuk membangun dan pertempurannya membuat misinya menantang dan menyenangkan. Pertempuran terjadi di grid heksagonal dan faksi ditempatkan di dua ujung grid. Setiap pasukan memiliki unit yang lebih kuat atau lebih lemah dari pasukan lawan, pertempurannya didasarkan pada mekanisme batu-kertas-gunting.

Permainan ini memiliki lebih dari 20 misi cerita dan beberapa misi sampingan tambahan. Namun, tidak ada multi player online, kecuali multiplayer offline atau lokal, yang memungkinkan dua pemain bermain satu sama lain di perangkat yang sama. Pertempuran Total War: Shogun berfokus pada pertempuran taktis antara pasukan dan sangat berbeda dari versi PC.

Great Big War Game

Great Big War Game adalah salah satu game perang strategi bertema turn-based terbaik di Android. Dari unit seperti mainan, hingga misi yang menyenangkan, sampai dialog yang lucu. Memiliki campaign sebanyak 50 tingkat yang menawarkan sesuatu yang baru di setiap tahap, termasuk unit baru dan banyak sub-misi.

Lingkungan yang unik di setiap tingkat mempengaruhi gameplay. Sebagai contoh: menembak dari puncak bukit memastikan mudah untuk membunuh lawan dengan sedikit resistensi. Bahkan bagian terkecil dari tanah memberikan beberapa keuntungan strategis bagi Kamu dan Pasukan musuh.

Perhatian yang diberikan kepada setiap level membuat gameplay lebih mendalam. Misi yang dan lingkungan yang beragam memungkinkan pemain untuk membuat strategi mereka sendiri. Gameplay sangat mirip dengan Advance Wars dan penggemar AW akan menikmati setiap waktu yang dihabiskan untuk memainkan game ini. Pemain akan dapat mengendalikan kendaraan darat, udara dan laut, menangkap derek minyak, menyebarkan pengintai untuk menghilangkan kabut perang dan mengirim tentara ops khusus untuk membunuh jenderal musuh.

Mode campaign Great Big War Game lebih baik daripada mode pertempuran karena hanya memiliki satu tujuan – menghancurkan markas lawan. Bermain melawan pemain sungguhan dalam mode multi player akan lebih menantang daripada bermain melawan lawan AI di mode offline dalam pertempuran di game perang ini. Secara keseluruhan, game perang ini bagus dan sangat direkomendasikan untuk para penggemar strategi dan Advance War.

World at Arms

World at Arms bukan game perang dunia seperti yang ada di judulnya. Ini adalah pertempuran antara Amerika dan organisasi teroris. Dikembangkan oleh Gameloft, World at Arms adalah judul game strategi membangun. Mekanisme game perang offline ini mirip dengan Empires & Allies, game strategi sosial pertama Zynga.

Namun, World at Arms menambah lebih banyak interasi dalam pertempuran. Seiring dengan penentuan posisi dan penempatan unit, Kamu dapat melepaskan senjata khusus seperti rudal dan menggesek rudal musuh yang masuk di udara untuk mencegah kerusakan berat pada unit Kamu. Naikan level markas Kamu dan membuka senjata khusus seperti peluru peledak, serangan napalm, serangan udara, penglihatan laser dan serangan nuklir, yang dapat diluncurkan kapan saja selama pertempuran.

March of Empires

Game perang online gratis untuk Android ini adalah maha karya Gameloft. Game ini digambarkan di zaman periode abad pertengahan, tempat Kamu akan membunuh musuh untuk menaklukkan kerajaan. Pilih di antara pasukan yang berbeda seperti Highland King, Tsar Utara atau Gurun Sultan, masing-masing memiliki gaya bermain yang berbeda. Game perang offline untuk Android ini adalah salah satu yang terbaik dalam daftar. Bersiaplah untuk naik ke abad pertengahan dan lihat ada kekuatan apa sebenarnya.

Game ini memiliki beberapa fitur seperti, menguasai lima kastil yang sangat kuat, membuka kekuatan dan bonus khusus. Di game perang ini Kamu dapat memilih karakter yang berbeda, masing-masing memiliki keterampilan bertarung yang unik dengan detail grafik yang menakjubkan.

Army of Heroes

Game perang ini adalah game aksi dan strategi online untuk perangkat Android. Dengan moto game ‘Fight, destroy and defend’ Kamu harus bertarung melawan jutaan musuh dalam game. Latih pasukan Kamu agar dapat mengalahkan musuh potensial yang datang untuk merebut Markas Kamu. Bangun wilayah pos terdepan Kamu untuk menyelamatkan kerajaan Kamu dan menaklukkan dunia.

Bersiaplah untuk menunjukkan keterampilan aksi Kamu di salah satu game online strategi perang dan pertempuran terbaik yang tersedia di Android ini. Game ini juga memiliki beberapa fitur seperti membangun pasukan sendiri, beberapa lokasi kunci untuk menguasai bandara udara, tower minyak, rumah sakit dan laboratorium. Selain itu Kamu bisa mengundang teman untuk bergabung dengan Kamu atau team up.

Frontline Commando WW2

Frontline Commando adalah game aksi perang untuk Android dengan latar belakang Perang Dunia 2. Game ini adalah sekuel dari game aksi petualangan Frontline Commando: D-Day. Cerita di game bermula di Eropa, di mana Kamu bergabung dengan pasukan sekutu dan membuat jalan Kamu ke Berlin untuk memenangkan Perang Dunia 2. Gameplay menawarkan Kamu untuk melawan pasukan musuh dengan misi yang menantang dan ganas di tanah dan medan perang Belgia, Jerman dan banyak lagi.

Gun War

Gun War adalah game tembak menembak dan perang gratis untuk Android untuk dimainkan secara offline. Ceritanya bermula dari medan perang tempat invasi zombie terjadi. Untuk menyelamatkan manusia, tentara berjalan dan siap menghadapi segala konsekuensi, dan Kamu di luar sana harus siap membidik musuhmu dan ledakkan otak mereka untuk menuju kemenangan. Game strategi ini memungkinkan Kamu menjadi makmur dan melindungi dunia dari kehancuran, dimana Kamu harus selamatkan jiwa-jiwa yang sekarat dari pasukan musuh yang kejam.

Battle Empire Rome War Game

Battle Empire, sebuah game perang yang berlatar belakang cerita di era Romawi. Game perang offline, tempat Kamu dapat membangun kota, mengelola segalanya, pondok desa kecil, bangunan komersial, dan sumber daya. Ada beberapa bentuk mata uang untuk membeli sumber daya, seperti, kayu, batu, logam, koin emas, dan diamond. Game perang ini memiliki beberapa pembelian dalam aplikasi untuk naik ke tingkat berikutnya lebih cepat.

Itulah daftar game perang gratis terbaik di Android untuk dimainkan secara online dan offline. Bersiaplah untuk memasuki arena pertempuran. Raih smartphone Android Kamu dan download game perang favoritmu sekarang juga dan jadilah yang terbaik dari semuanya. Jika menurut Kamu ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan ke teman dan ikuti terus Kabar Games yah!

Bagikan untuk teman:
Loading...