legend-banner
11 Game Open World Offline Terbaik Mirip GTA di 2020

11 Game Open World Offline Terbaik Mirip GTA di 2020

Sampai dengan saat ini Grand Theft Auto adalah salah satu game terpopuler sepanjang masa, bahkan game GTA ini sudah berhasil mencatatkan 7 rekor dunia yang membuatnya semakin sulit terkejar oleh game lain. Sihir GTA inilah yang kemudian membuat banyak developer membuat game open world yang bisa dimainkan secara offline mirip dengan Grand Theft Auto. Tapi walaupun memiliki genre yang sama, game berikut ini tetap saja memiliki keunikan mereka sendiri yang membuatnya berbeda dengan GTA.

Gameplay yang menarik dan juga bebas melakukan apa saja di luar misi yang sudah tersedia adalah inti dari game open world. Sebuah game open world bisa dimainkan secara offline menjadi pilihan utama para gamer, karena pemain bisa menghabiskan berpuluh puluh jam untuk memainkan game jenis ini. Nah, berikut ini adalah rekomendasi game offline terbaik mirip GTA yang bertemakan open world dan bisa kamu mainkan di PC serta Android.

Baca Juga :

The Godfather II (PC)

Game ini merupakan adaptasi dari film populer dengan judul yang sama. Mengusung konsep yang sama dengan GTA bukan berarti The Godfather II tidak memiliki ciri khas mereka sendiri. Game ini memiliki keunikan mereka sendiri yang mengundang banyak pujian dari para gamer.

Dalam game The Godfather II kamu bisa memilih keluarga, dan keluarga inilah yang akan membantu kamu dalam memecahkan misi yang ada dalam game. Kamu sebagai pemain utama diharuskan untuk mengatur strategi supaya misi yang kamu jalankan bisa berhasil dan mencapai titik akhir.

Saints Row IV (PC)

Dalam game Saints Row IV kamu akan berperan sebagai The Boss yang memiliki dua orang kepercayaan dengan kemampuan yang sangat bagus. The Boss yang dibantu oleh dua orang kepercayaannya berhasil menggagalkan Cyrus yang berencana menembakkan rudal ke Washington DC. Keberhasilan misi inilah yang kemudian menjadikan The Boss menjadi presiden Amerika Serikat 5 tahun kemudian, namun ancaman besar berikutnya sudah menanti. Alien berencana untuk menginvasi bumi secara besar besaran!

Bully (PC)

Game legendaris yang sangat membekas di hati para gamer di masanya, dan karena alasan inilah Rockstar yang juga developer game GTA V menghadirkan kembali Bully yang merupakan game legend ini dari konsol ke PC dengan beberapa perbaikan di sisi grafis. Disini kamu akan bermain sebagai Jimmy yang harus menundukkan semua geng yang sangat suka melakukan aksi Bully di Bullworth Academy. Kamu bisa menggunakan pukulanmu ataupun senjata dalam menghadapi para pembully

Loading…

Just Cause 3 (PC)

Disini kamu akan menjadi Rico Rodriguez dan kamu bisa melakukan semua hal gila dalam Just Cause 3. Misi utama kamu adalah membebaskan rakyat Republic of Medici dari tangan diktator kejam yang bernama Sebastiano Di Ravello. Game offline PC ini tidak mudah juga, bagi kamu yang baru bermain game open world biasanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk menguasai gameplay Just Cause 3 ini.

Red Dead Redemption (PC)

Kamu sangat menyukai GTA namun ingin merasakan dalam setting lawas? Kalau begitu sudah saatnya kamu mencoba bermain Red Dead Redemption. Kalau di GTA kamu merampas mobil, maka di Red Dead Redemption kamu akan merampas kuda. Kalau kamu pecinta country, maka kamu harus bermain game ini. Game ini juga mendapatkan pujian dari banyak gamer, hingga akhirnya dirilis Red Dead Redemption II beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :

Mafia II (PC)

Satu satunya alasan kamu harus bermain Mafia II adalah kamu bisa menjadi seorang gangster dan menjalani kehidupan yang sangat berbahaya. Kamu akan memulai dari penjahat kelas teri hingga akhirnya kamu menjadi bos mafia yang disegani dan berbahaya. Game yang sangat mirip dengan GTA ini bersetting tahun 1940 dengan kualitas grafis dan cerita yang sangat bagus.

Gangstar Vegas (Android)

Buat Kamu pecinta kumpulan game android, permainan besutan Gameloft ini layak kamu mainkan karena cerita dan gameplay yang sangat bagus. Gameplay game ini sangat mirip dengan GTA dan kamu akan menjadi seorang gangster yang diharuskan untuk menyelesaikan misi misi yang ada. Kamu juga bebas mengelilingi kota dan melakukan apa saja. Wajib deh kamu memainkan game Gangstar Vegas ini di Android.

Miami Crime Simulator 2 (Android)

Sesuai dengan namanya, latar belakang game ini adalah kota Miami dan kamu diharuskan untuk menyelesaikan misi misi yang sudah ada. Penyajian yang cukup baik membuat game ini lebih unggul apabila dibandingkan dengan game sejenis yang ada di playstore. Kontrol dan pergerakan pemain disini tidak terlalu sulit jadi kamu pasti bisa menguasai permainan ini dengan cepat.

Los Angeles Crimes (Android)

Game open world ini sebenarnya adalah game online, namun kamu juga bisa memainkan game ini secara offline. Kelebihan dari game ini adalah pergerakan karakter yang cukup halus dan realistis, jadi saat kamu menjelajahi kota dan menembaki orang akan terlihat cukup baik dan halus di layar. Namun sayang, karena tujuan utama game ini adalah multiplayer, kamu tidak akan memiliki misi saat bermain sendirian secara offline.

Sins of Miami Gangster (Android)

Cerita utama dari game ini adalah pembalasan dendam sebagai seorang gangster atas pembunuhan yang terjadi pada anggota keluarga yang tidak bersalah ke karakter utama yang ada di game ini. Kamu disini akan merasakan betapa berbahayanya menjadi seorang gangster dan kamu harus menjalani semuanya itu. Cerita yang menarik serta kota yang sangat luas membuat pemain betah berlama lama bermain game ini.

LA Stories 4 (Android)

Kamu sudah pernah bermain LA Stories? Maka kamu wajib bermain seri ke 4 dari game ini yaitu LA Stories 4. Game ini tidak memiliki perbedaan gameplay dibandingkan dengan seri seri sebelumnya, namun ada perbedaan yang cukup signifikan pada misi misi yang harus dijalankan. Semua permainan dalam game ini cukup bagus, namun sayang kontrol agak terasa kurang baik.

Nah itulah rekomendasi dari Kabar Games jika Kamu mencari game open world offline seperti GTA yang bisa kamu mainkan di PC dan Android. Mana yang menjadi favorit kamu? Atau kamu memiliki pilihanmu sendiri? Berikan komentarmu ya. Nantikan terus kabar terbaru seputar game dan anime hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...