Dokter Main Mobile Legends Saat Pasien Dirawat di ICU

Dokter Main Mobile Legends Saat Pasien Dirawat di ICU

Dunia maya di Indonesia kembali heboh berkat foto seorang dokter yang sedang memainkan games Mobile Legends ketika pasien sedang kesakitan. Foto viral dokter main Mobile Legends ini diambil pada pekan lalu. Dari foto tampak seorang pria muda sedang memegang smartphone berlayarkan games di hadapan pasien yang sedang dirawat di ICU RUSP Sanglah, Bali.

Foto Viral Dokter Main Mobile Legends

Dokter Asyik Main Game Mobile Legends

Foto viral dokter main Mobile Legends ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook dengan nama id Gabriel Yosias. Setelah kadung viral, foto tersebut akhirnya dikunci oleh Gabriel. Dilansir dari Detik, Gabriel menyatakan permasalahan dokter main Mobile Legends saat di ruangan ICU itu sudah beres.

Baca Juga :

“Yang mengambil foto viral dokter main Mobile Legends itu ialah saudara saya. Foto diambil pada hari Selasa pada 23 Januari 2018 lalu. Posisi dari pasien yang dirawat di ICU sendiri sedang dipasang infus, lalu saudara saya melihat dokter yang dimaksud main games MOBA Mobile Legends di depan anak itu. Tetapi karena banyak pro dan kontra jadinya posting-an saya kunci. Sekarang ini masalah tersebut sudah selesai,” ucap Gabriel.

Dilansir dari Detik, Dewa Ketut Kresna selaku Kepala Sub-Bagian Humas RSUP Sanglah mengakui bahwa yang terdapat di foto adalah peserta didik.

“Itu adalah peserta didik kita. Dia sedang mengikuti pendidikan yang ada di RSUP Sanglah,” ucap Dewa Ketut Kresna kepada Detik, pada tanggal 29 Januari 2018.

Baca Juga :

Konfirmasi yang dinyatakan oleh Dewa ini tak membantah peristiwa yang diabadikan tersebut. Namun, peristiwa sebenarnya adalah berbeda dari asumsi yang telah dilontarkan warganet yang sudah terlanjur heboh.

“Kejadiannya tanggal 23 Januari 2018 sore hari. Saat itu, dia sedang mengelilingi rumah sakit dalam rangka untuk melihat pelayanan dan kebetulan pas ada pelayanan di ruangan ICU, tetapi dia tak dalam kapasitas untuk melayani pasien,” tambah Dewa.

Di dalam foto yang sudah kadung viral itu, memang nampak sesosok pria yang mengenakan jas dengan warna gelap dan lengkap dengan atribut operasi. Pria itu berdiri tepat di sisi kanan dari dokter viral yang diduga sedang bermain ponsel.

“Dokter yang sedang melayani pasien di ruangan ICU burns unit itu yang memakai pakaian lengkap ICU. Dia ada di sebelah kanannya. Dokter itu lah yang sedang melayani pasien,” ujar Dewa.

Di sebelah kiri dokter viral berdiri sesosok perempuan yang berkacamata. Diduga kuat wanita itu ialah salah seorang perawat yang bertugas di ICU RSUP Sanglah.

Dokter Main Mobile Legends Saat Pasien Sedang Sakit

Pasien sendiri tengah terbaring tepat di tengah ketiga sosok itu. Dia adalah seorang korban luka bakar yang masih berusia 4,5 tahun. Dokter Dewa mengungkapkan kronologis hingga dokter itu seperti tengah bermain games mobile seperti Mobile Legends.

“Sebelumnya, kebetulan, dia tengah istirahat dan main game. Kemudian, smartphone dikantongin. Setelah itu, dia dengan kebetulan mengambil ponsel itu dari kantongnya ketika berada di hadapan pasien luka bakar itu. Ponsel yang diambilnya dalam keadaan menyala dan nampakin layar terakhirnya,” kata Dewa.

Oleh karena peristiwa unik tersebut, momen itu jadi diabadikan oleh salah satu pengunjung ICU yang kemudian menjadi foto viral. Walau demikian, Dewa menyatakan bahwa dokter tidak diperbolehkan bermain game ketika menjalankan tugas.

“Untuk itu, dokter muda tersebut jelas melanggar dari segi pendidikan dan telah diberikan sanksi berupa perpanjangan masa stase koasnya. Pihak pasien sendiri tidak ada keluhan atas peristiwa ini,” ucap Dewa.

Bagikan untuk teman: