legend-banner
ESL Pro League Season 6 Finals Group Stage CSGO

ESL Pro League Season 6 Finals Group Stage CSGO

Pemain profesional dari games Steam CSGO, saat ini, sedang mengikuti turnamen internasional yang merupakan salah satu bagian dari ajang Intel Grand Slam Season 1. Turnamen Counter Strike Global Offensive yang dimaksud adalah ESL Pro League Season 6 Finals. Rentang hari dari kejuaraan ini adalah dari tanggal 5 Desember hingga 10 Desember 2017.

Kejuaraan games FPS CS:GO yang sedang berlangsung ini diadakan di Odense, Denmark. Venue dari kejuaraan ini adalah Sparekassen Fyn Arena. Acara kejuaraan ini dibawakan oleh OJ Borg yang dibantu desk host, beberapa komentator, reporter belakang panggung, pemantau,  analis, dan komentator jarak jauh. ESL Pro League Season 6 Finals sudah masuk hari ketiga di mana group stage telah selesai.

Baca Juga :

Group Stage ESL Pro League Finals

Broadcast Talent ESL Pro League Season 6

Kejuaraan yang memiliki total hadiah $750.000 USD ini diselenggarakan dengan 2 buah format. Pertama adalah Group Stage yang telah selesai, dan kedua adalah babak Playoffs. Group Stage yang telah selesai memiliki peraturan berupa grup dibagi dua dengan sistem round robin yang masing-masing grup diisi 6 tim CSGO.

Pengaturan tim untuk grup A dan B berdasarkan sistem penunjukkan. Tim pertama yang masuk ke dalam grup A atau B merupakan tim unggulan pertama dari masing-masing wilayah Eropa dan Amerika Utara. Kedua tim unggulan akan menunjuk tim CSGO yang akan satu grup dengan mereka. Tim yang terpilih akan menunjuk tim berikutnya, sampai masing-masing grup terisi penuh 6 tim.

Prize Pool ESL Pro League Season 6

Semua pertandingan pada babak grup dimainkan dengan format tanding Best of 1. Dalam regulasi, pemenang mendapatkan 3 poin, dan dalam Overtime pemenang mendapatkan 2 poin, dan pihak yang kalah mendapatkan 1 poin. Tim yang memeringkati puncak grup akan langsung melangkah ke semifinal. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga akan berhadapan satu sama lainnya pada babak perempat final.

Loading…

Babak perempat final hingga semifinal ESL Pro League Season 6 Finals akan memainkan sistem pertandingan Best of 3. Sedangkan, grand final memainkan sistem pertandingan Best of 5. Bracket babak playoff ini menggunakan sistem single eliminasi.

Group Stage

Baca Juga :

Babak grup telah selesai, dan yang menjadi pemuncak grup A adalah tim CSGO FaZe Clan. Sedangkan pemuncak grup B adalah SK Gaming. Dalam 2 hari kejuaraan, FaZe Clan berhasil mengungguli Luminosity Gaming, Astralis, Team Liquid, peringkat ketiga Fnatic, dan peringkat kedua Hellraisers dengan poin sebesar 13. Sedangkan SK Gaming, berhasil mengungguli North, Ninjas in Pyjamas, NRG Esports, peringkat ketiga Misfits, dan peringkat kedua Optic Gaming dengan besaran poin senilai 12.

Babak Playoff ESL Pro League Season 6 Finals

Babak Playoff

Perempat final ESL Pro League Season 6 Finals diisi peringkat kedua grup A melawan peringkat ketiga grup B, dan peringkat kedua grup B melawan peringkat ketiga grup A. Pada pertandingan pertama perempat final akan diisi Optic Gaming melawan Fnatic, dan pertandingan kedua adalah antara Hellraisers melawan Misfits. Pertandingan perempat final akan berlangsung pada 8 Desember 2017.

FaZe Clan telah menunggu pemenang antara Optic Gaming dengan Fnatic di semifinal. Sedangkan SK Gaming menunggu antara Hellraisers atau Misfits. Petandingan semifinal akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2017. Pemenang semifinal, akan melaju ke grand final yang diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2017.

Bagikan untuk teman:
Loading...