legend-banner
Dragon Ball Heroes Episode 13 [Review dan Sinopsis]

Dragon Ball Heroes Episode 13 [Review dan Sinopsis]

Goku dan kawan-kawan pada Dragon Ball Heroes Episode 12 yang dirilis akhir Juni 2019 terlihat kewalahan dalam menghadapi Hearts dan anak buahnya. Terutama Goku, Hearts mempecundanginya, seolah-olah ia selayaknya manusia biasa macam Mr. Satan. Tentunya, fans menginginkan ada perubahan atau setidaknya harapan pada Dragon Ball Heroes Episode 13 ini agar Goku dan kawan-kawan bisa kembali menang dari kejahatan. Pertengahan Juli 2019 ini, Dragon Ball Heroes Episode 13 rilis. Oleh karenanya, fans tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui seperti apa nasib Goku dan kawan-kawan pada 9 menit penayangannya. Namun, jangan berharap banyak, bisa jadi Goku masih dalam posisi kalah serta belum terlihat titik kemenangannya. Langsung, tak usah berlama-lama, berikut ini adalah video, sinopsis, dan ulasan dari Dragon Ball Heroes Episode 13.

Video DB Heroes Episode 13

Baca Juga :

Sinopsis Dragon Ball Heroes 13

Goku Bersiap Hadapi Hearts pada Dragon Ball Heroes Episode 13

Judul dari anime Dragon Ball ini adalah Super Hearts ikut dalam pertarungan, bumi berguncang. Jadi, sudah pasti Hearts akan power up dan kekuatannya mampu mengguncang bumi. Adegan awal dari anime kartun ini dimulai dengan Goku yang sedang berkonsentrasi penuh akan pergerakan Hearts karena penjahat ini sangat berbahaya. Kemudian, Hearts melemaskan jarinya yang disusul dengan Goku yang memutuskan melayang.

Tak lama berselang, Hearts melancarkan pukulan dan tendangannya ke Goku. Pertarungan sengit terjadi dengan Goku yang bertahan menahan serangan Hearts yang tidak menemui sasaran yang dituju. Akibat dari serangan Hearts itu, sekeliling area pertarungan rusak. Goku terus dipaksa bertahan, Bezita dan Trunks yang melihatnya kaget dengan kekuatan Hearts yang mendominasi pertarungan. Mereka berdua tidak menyangkanya.

Di tengah kekagetan mereka dengan kekuatan Hearts, Zamasu tetiba menyerang Trunks. Kemudian, ia menyatakan bahwa kekuatan yang dikeluarkannya saat ini bukan lah yang sebenarnya. Sementara itu, Hearts terus memaksa Goku bertahan. Goku kesal dipaksa bertahan. Pada akhirnya, ia memaksa Hearts untuk menghentikan serangannya dengan meningkatkan aura bertarungnya. Hearts terpaksa mundur karena peningkatan aura bertarung Goku tersebut.

Akan tetapi, dia tidak kesal, melainkan tersenyum dengan peningkatan kekuatan yang sedang dilakukan Goku. Peningkatan tersebut membawa Goku kepada super saiya biru. Hearts tersenyum dengan perubahan Goku menjadi super saiya biru. Peningkatan kekuatan Goku membawa perubahan sedikit terhadap jalannya pertarungan. Namun, perubahan yang terjadi hanya berdampak kepada pertarungan yang menjadi seimbang.

Loading…

Jual beli serangan Goku dan Hearts terus dilakukan sambil berpindah tempat. Di suatu titik, Hearts berhasil menangkap tangan Goku, kemudian, ia mengatakan bahwa dirinya dapat membaca pikiran Goku. Ia mengatakan bahwa Goku selalu ingin berada di puncak dan tidak berharap ada yang lebih daripada dirinya. Sambil berkata akan mengalahkan Goku, Hearts melempar jagoan bumi ini ke bangunan terdekat.

Goku Super Saiya Biru dalam Dragon Ball Heroes Episode 13

Baca Juga :

Goku segera bangkit dan menghujani Hearts dengan bola energi. Namun, alih-alih menghindar, Hearts menghentikan bola energi tersebut, dan mengembalikannya ke Goku. Pahlawan Saiya kita menghindarinya, kemudian, jual beli jurus dengan Hearts di langit. Lalu, Hearts bertanya kepada Goku mengenai kepuasannya bertarung, dan Goku menjawabnya dengan belum cukup. Hearts mengeluarkan bola energi yang membuat Goku terpental jauh.

Ketidakpuasan Goku terhadap pertarungannya dengan Hearts dikarenakan penjahat tersebut tidak bertarung dengan serius. Hearts tidak serius karena Goku juga tidak. Kemudian, setelah tanya jawab tersebut, Hearts mengeluarkan bola energi ungu yang hampir mengenai Goku. Meski tak mengenai pahlawan kita, tetapi bangunan terdekat dari Goku menjadi hancur karena bola energi tersebut.

Hearts Menangkap Lengan Goku dalam Dragon Ball Heroes Episode 13

Hearts terus mengeluarkan energi miliknya dari kejauhan. Namun, Goku mampu menghindari semuanya. Kemudian, pahlawan Saiya kita, berhasil mendekati Hearts untuk melancarkan serangan dari jarak dekat. Serangan dari Goku berhasil mendarat di tubuh Hearts, dan membuatnya terpental. Serangan demi serangan dilancarkan, hingga pada akhirnya goku mengeluarkan energi biru yang dibalas oleh Hearts dengan energi ungu.

Jual beli serangan energi tersebut dimenangkan oleh Goku. Hearts jatuh ke tanah yang diiringi dengan ledakan besar akibat tubrukan yang disertai dengan energi biru Goku. Sementara itu, di titik lain, Piccolo dan Android 17 sedang melancarkan serangan bertubi-tubi ke Kamioren yang membuatnya kewalahan. Kamioren pun terdesak, dan mengeluarkan energi ungu. Android 17 menahan energi tersebut dengan perisai hijaunya.

Perisai Hijau Android 17 dalam Dragon Ball Heroes Episode 13

Kamioren terus melancarkan serangan energinya yang membuat perisai Android 17 lama kelamaan retak. Melihat kondisi tersebut, Kamioren pun melancarkan bola energi besar kea rah Android 17 dan Piccolo. Akhirnya, perisai hijau pun pecah karenanya. Tidak disangka, di balik pertahanan Android 17 tersebut, diam-diam Piccolo mengumpulkan energi mematikan untuk membalas Kamioren. Energi tersebut berhasil mendarat di tubuh Kamioren, ketika penjahat tersebut lengah akibat kecapekan mengeluarkan serangan bola energi besar.

Tubuh Kamioren bolong, dan terhempas ke jalanan. Namun, ia tidak mati. Luka bolong akibat serangan energi Piccolo berhasil menutup dengan cepat. Kamioren murka, dan tidak terima dirinya dihempaskan ke jalanan. Ia mengeluarkan bola energi yang sangat-sangat besar selayaknya ledakan nuklir. Serangan tersebut menghancurkan lingkungan sekitar pertarungan Kamioren. Sementara itu, kristal Hearts kembali menyala, tetapi belum menunjukkan perubahan lain.

Hearts Bangkit dari Reruntuhan dalam Dragon Ball Heroes Episode 13

Di titik lain, Trunks dan Bezita terus menghadapi Zamasu. Goku yang telah menghempaskan Hearts mengecek kondisi musuhnya itu. Ternyata Hearts masih hidup, dan mengeluarkan jurus gravitasinya yang membuat Goku mencium aspal. Lalu ia terbang, dan diikuti Goku. Hearts mengeluarkan jurus gravity fist yang sekali lagi membuat Goku yang sedang terbang terhempas ke reruntuhan. Kemudian, Hearts power up kekuatannya, seperti judul pada anime ini dan berakhirlah episode 13.

Review Dragon Ball Heroes 13

Trunks vs Zamasu dalam Dragon Ball Heroes Episode 13

Pada Dragon Ball Heroes episode 13 pertarungan menjadi semakin menarik karena Hearts mengeluarkan kemampuan bertarungnya. Tidak seperti pada episode-episode sebelumnya yang diisi banyak omongan darinya dan hanya mengeluarkan jurus gravitasi. Pada episode ini, Hearts mengeluarkan pukulan, tendangan, power up, jurus terbang, bola energi, dan lain-lain.

Selain Hearts, pertarungan yang diperlihatkan Kamioren pun cukup membuat episode ini meriah. Jurus perisai Android 17 plus kombo energi Piccolo mampu menumbangkan Kamioren dan membuatnya murka. Saking murkanya, Kamioren melancarkan serangan bola energi seperti nuklir yang membuat area sekitarnya rusak. Entah bagaimana nasib Android 17 dan Piccolo.

Bagian yang kurang menarik terdapat pada pertarungan Zamasu vs Trunks dan Bezita. Hanya terlihat penampakan dan omongan sekilas saja. Sementara itu, bagian misteri yang pantas ditunggu adalah universal seed dari kristal yang sebentar lagi akan rampung. Akan seperti apa kelak, jika seed tersebut rampung ya?

Demikian lah video, sinopsis, dan review dari Dragon Ball Heroes Episode 13. Semoga bermanfaat, dan membuat kalian semangat terus menantikan anime Dragon Ball ini. Nantikan terus informasi terbaru dari Kabar Games perihal anime, Dragon Ball, dan juga Dragon Ball Heroes episode 14 berikutnya yah!

Bagikan untuk teman:
Loading...