legend-banner
Dragon Ball Heroes Episode 12 [Review dan Sinopsis]

Dragon Ball Heroes Episode 12 [Review dan Sinopsis]

Pada Mei 2019, di dalam cerita Dragon Ball Heroes Episode 11, adegan terakhir anime, perlihatkan Goku dan kawan-kawan kabur dari pertarungan melawan musuhnya. Sebulan setelahnya, pada akhir Juni 2019, Dragon Ball Heroes Episode 12 rilis dengan tema Petarung Super Berkumpul, Sebuah Pertarungan Menentukan pada Semesta Ketujuh. Lantas bagaimana ceritanya? Biar gampang paham isi ceritanya Dragon Ball nya, langsung saja, ini dia video, sinopsis, dan review animenya!

Video DB Heroes Episode 12

Baca Juga :

Sinopsis Dragon Ball Heroes 12

Hearts, Zamasu, Kamin, dan Oren dalam Dragon Ball Heroes Episode 12

Cerita dimulai dengan para penjahat yang telah tiba di semesta ketujuh. Hearts memerintahkan untuk menghancurkannya. Namun, Goku dan kawan-kawan pun telah sampai di semesta ketujuh untuk menghentikan rencana Hearts. Dengan angkuhnya, Hearts menantang Goku dan kawan-kawan untuk mendatanginya serta bertarung dengan gerombolannya. Goku, Bezita dan Trunks berubah menjadi Super Saiya, sedangkan Piccolo dan Android 17 meningkatkan aura dan daya tarung mereka.

Setelah berubah, kelima pahlawan langsung terbang mendatangi Hearts dan gerombolannya. Trunks terpancing kearah Zamasu, sedangkan Bezita dihalangi oleh Kamin dan Oren. Mereka berdua tertarik dengan Bezita karena ingin membalas kekalahan mereka di semesta 11. Bezita menolak untuk meladeni keduanya, dan meninju mereka. Kamin dan Oren mengeluarkan bola energi biru dan merah, yang keduanya ditangkis oleh Android 17, dan Piccolo. Keduanya menginginkan Bezita segera bergegas pergi mengejar Trunks, dan menyerahkan Kamin dan Oren kepada mereka.

Zamasu dan Trunks sedang bertarung di kejauhan. Bezita menyusul Trunks untuk membantunya menghadapi Zamasu. Sesaat sebelum pergi, Bezita memberikan anjuran kepada Piccolo agar jangan sampai dikontrol Kamin dan Oren. Piccolo bingung dengan apa yang dianjurkan Bezita. Kemudian Kamin menyerang Piccolo. Untungnya, ia dapat menghindari bola energi merah milik Kamin. Setelahnya, Kamin menanyakan siapa jati diri Piccolo. Belum sempat dijawab, Oren menanyakan kepada Android 17 tentang kekuatannya.

Oren berharap pertarungannya dengan Android 17 mampu membuatnya terhibur. Ia meningkatkan kekuatannya dan terbang ke arah Android 17 untuk menyerangnya. Serangan Oren mampu ditangkis Android 17. Kemudian, Android 17 menyerang balik dan mampu memukul mundur Kamin. Sementara itu, Piccolo terus berusaha menghindari serangan demi serangan yang dilontarkan Kamin. Piccolo menyerang balik, Kamin menghindar ke belakang. Namun, Piccolo punya jurus memanjangkan tangannya. Kamin tertangkap, tetapi dia dapat meloloskan diri dari cengkaraman Piccolo.

Loading…

Cara kabur yang diperlihatkan oleh Kamin, membuat Piccolo yakin bahwa mereka merupakan robot. Di sudut lain, Goku bertarung. Namun, ia kewalahan, dan dibuat jatuh. Warga sipil panik karena Goku jatuh. Goku pantang menyerah! Ia kembali terbang untuk menghadapi Hearts. Di kejauhan, Hearts kembali mengeluarkan jurus. Dengan jurusnya, Hearts membuat Goku tersungkur kembali. Sementara itu, Fu terus memantau dari kejauhan. Ia senang Hearts kesulitan dalam menaklukkan Goku dan kawan-kawan.

Goku dan Kawan-Kawan dalam Dragon Ball Heroes Episode 12

Baca Juga :

Tak hanya itu, ia juga senang Lagss kesulitan berhadapan dengan Cooler di semesta 3. Namun, Lagss belum sepenuhnya kalah karena masih ada Cumber yang mendukung serangannya. Cumber dan Cooler terus jual beli serangan. Di saat Cumber berhasil memojokkan Cooler, ia mengejeknya karena Cooler telah memperkuat dirinya dengan metal. Namun, Cooler tak peduli dan mengatakan bahwa metal tersebut memperkuat dirinya. Ia menunjukkannya lewat perubahannya, Golden Metal Cooler.

Cumber menyerang dengan energi merah hitam miliknya. Namun, serangan itu tidak berpengaruh di hadapan Golden Metal Cooler. Secepat kilat, Golden Metal Cooler membalas serangan Cumber. Ia berhasil menyarangkan pukulan yang membuat Cumber terhempas ke belakang. Serangan demi serangan di antara keduanya terus berlanjut. Hingga di suatu titik, Cumber berhasil menyarangkan pukulannya ke muka Golden Metal Cooler. Namun, tetap tidak berefek, dan Golden Metal Cooler membalasnya dengan energi emas yang membuat Cumber tersungkur ke tanah.

Tiga Bola Energi Emas Golden Metal Cooler dalam Dragon Ball Heroes Episode 12

Cumber tak percaya dengan peningkatan kekuatan Golden Metal Cooler. Nampak seperti ilusi yang seharusnya mustahil. Sementara itu, Golden Metal Cooler tidak terlena dengan keunggulannya. Ia kembali menyerang Cumber dengan tiga buah bola energi emas yang besar. Namun, belum sempat menghabisi Cumber dengan bola energi itu, Golden Metal Cooler mengalami overheat. Peristiwa ini mengakibatkan bola energi yang dilepaskan tidak maksimal, sehingga kerusakan yang diterima Cumber tidak signifikan.

Cumber kalah, tetapi selamat, sementara Golden Metal Cooler melarikan diri dari pertarungan karena error yang dideritanya. Fu kurang puas dengan pertarungan Golden Metal Cooler karena overheat yang dideritanya membuat pertarungan tidak berjalan memuaskan. Namun, ia masih dalam kondisi senang karena mendapatkan data yang ia perlukan untuk penelitiannya.

Kamioren dalam Dragon Ball Heroes Episode 12

Kembali ke semesta 7, Goku dan kawan-kawan masih menghadapi musuh-musuh mereka. Kamin dan Oren menggunakan jurus fusion mereka dalam upaya mengalahkan Piccolo dan Android 17. Sementara di sudut lain, Goku masih terkena jurus gravitasi Hearts. Tiba-tiba kristal Hearts menyala. Peristiwa ini membuat Hearts mengeluarkan energi tarungnya. Selain Goku, Bezita dan kawan-kawan terhempas karena angin yang dikeluarkan dari peningkatan energi tarung Hearts. Karena kristal sudah menyala, Hearts mengatakan tujuannya akan segera tercapai. Goku menatap tajam Hearts di kejauhan, dan berakhirlah anime Dragon Ball Heroes Episode 12.

Review Dragon Ball Heroes 12

Review Dragon Ball Heroes Episode 12

Pertarungan di dua semesta, 7 dan 3, membuat Dragon Ball Heroes Episode 12 menjadi lebih menarik dari episode yang sebelumnya. Goku dan kawan-kawan masih belum memperlihatkan celah kemenangan mereka, yang tentunya membuat gregetan. Harapan untuk menang semakin tipis, karena Hearts belum mengerahkan kemampuan penuhnya yang pastinya akan diperparah ketika terjadi peningkatan kekuatan dari kristal miliknya.

Di episode 12 ini, terdapat misteri tentang data penelitian yang dikumpulkan Fu. Data itu membuat penasaran. Akan digunakan untuk apa? Selain data Fu, Cooler yang menjadi metal pun masih misteri. Keduanya menarik untuk dicermati karena bisa jadi diungkap atau para penonton akan tidak diberitahu sampai seri ini habis.

Demikian lah pembahasan mengenai Dragon Ball Heroes Episode 12 yang disertai dengan video dan juga sinopsisnya. Nantikan terus informasi seputar anime, khususnya Dragon Ball Heroes episode 13 nanti hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...