legend-banner
Cara Mudah dan Cepat Membuat Room di Among Us

Cara Mudah dan Cepat Membuat Room di Among Us

Diluar sana ada banyak gamer yang mencari informasi tentang cara membuat room di Among Us untuk dirinya sendiri dan juga teman-temannya. Dengan membuat room sendiri, kamu dapat mengatur batasan jumlah pemain, bahasa dan juga maps yang akan digunakan.

Room sendiri merupakan wadah yang akan dijadikan tempat berkumpulnya para pemain Among Us. Jika kamu tidak menemukan room untuk bermain, kamu dapat membuatnya sendiri dan menunggu orang lain untuk ikut bergabung di dalamnya. Lantas bagaimana caranya? Cara membuat room di Among Us sangat simpel dan mudah dilakukan. Berikut langkah-langkah cara membuat room sendiri di Among Us.

Baca Juga :

Siapkan Akses Internet

Siapkan Akses Internet

Sebelum membuat room di Among USs, kamu harus memastikan memiliki akses internet yang cukup. Pasalnya, sama seperti menganti nickname membuat room di Among Us hanya bisa dilakukan secara online. Meskipun Among Us bisa dimainkan secara offline, namun jika ingin membuat room, kamu membutuhkan sambungan internet.

Pilih Mode Online

room among us Pilih Mode Online

Dalam gim Among Us, ada dua pilihan mode yakni local dan online. Jika ingin membuat room di Among Us, kamu harus memilih mode online. Mode local ini diperuntukkan untuk kamu yang ingin bermain Among Us secara online tapi miskin quota. Hanya saja mode local ini bersifat terbatas pada area tertentu. Hal ini dikarenakan mode local membutuhkan jaringan hotspot atau tethering untuk menyambungkan antara pemain yang satu dengan yang lain.

Sementara pada mode online, nantinya kamu bebas memilih, apakah ingin membuat room sendiri ataukah bergabung dengan room pemain lain. Mode online ini dapat menghubungkan kamu dengan para pemain di seluruh dunia yang tersambung dengan jaringan internet.

Loading…

Pilih Mode Host

Room Among us Pilih Mode Host

Setelah memilih mode online, nantinya akan ada tampilan pemilihan mode bermain. Di sini kamu akan diperlihatkan ada tiga mode bermain secara online, yakni host, public, dan private. Pilihlah mode host, tentu saja karena hanya pada mode ini kamu bisa membuat room sendiri di Among Us.

Baca Juga :

Mode public diperuntukkan untuk kamu yang ingin bergabung dengan room pemain lain. Biasanya ada banyak room yang telah tersedia dari beberapa pemain. Namun jika kamu tidak ingin bergabung, kamu bisa membuat room sendiri melalui mode host.

Sementara untuk mode private digunakan jika kamu ingin bermain dalam room rahasia. Di sini kamu membutuhkan password atau kode untuk memasuki room tersebut. Password tersebut dapat diperoleh dari player yang membuat room private tersebut.

Atur Sendiri Room Kamu

Atur Sendiri Room among us Kamu

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengustomisasi room yang akan kamu buat. Di sini kamu dapat mengatur jumlah pemain dan perannya (crewmates dan impostor), maps, dan juga bahasa chat yang akan digunakan. Pastikan kamu mengatur room yang dibuat senyaman mungkin.

Terutama dalam bahasa. Karena bahasa akan menjadi komunikasi antar pemain selama permain berlangsung. Setelah selesai kamu atur, klik tombol confirm yang terdapat pada sisi kanan bawah. Dengan begini, kamu sudah bisa membuat room sendiri di Among Us.

Tentukan Mode Bermain

Eits, masih belum selesai nih. Setelah room-nya jadi, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menentukan mode bermainnya, apakah public atau private. Kamu bebas memilih sesuai yang kamu inginkan. Jika ingin pemain lain bergabung dengan room kamu secara bebas, maka kamu bisa memilih mode public.

Para pemain yang sedang mencari room akan diarahkan oleh sistem ke room yang masih tersedia. Jika dia menemukan room punya kamu dan ingin memasukinya, maka dia bisa bergabung secara langsung. Mode public ini memiliki kelemahan. Jika pemain yang bergabung dengan room kamu memiliki bahasa yang berbeda, maka bisa terjadi kesulitan dalam hal komunikasi.

Misalkan, kamu mengatur preferensi chat dalam bahasa Indonesia, tapi ada pemain dari Jerman yang bergabung dan tidak paham bahasa Indonesia. Hal itu dapat mengakibatkan salah komunikasi antar pemain. Namun jika kamu ingin membatasi siapa saja yang bisa ikut bergabung dengan room kamu, mode private lah yang cocok kamu jadikan pilihan. Dengan mode private, kamu bisa membatasi room dengan password atau kode. 

Jika ada pemain lain yang ingin bergabung dengan room private kamu, maka dia akan membutuhkan password sebagai kunci untuk memasukinya. Di sini kamu bisa memilah dan memilih siapa saja yang boleh bergabung ke dalam room. Jadi tidak akan ada pemain asing yang sekiranya tidak kamu izinkan.

Kode room kamu sudah langsung tersedia setelah kamu menekan tombol confirm sebelumnya. Di situ akan muncul 6 digit huruf yang menjadi kode room. Kamu sudah langsung masuk ke dalam room tersebut, tinggal menunggu pemain lain untuk masuk.

Di samping kode, terdapat tombol untuk mengubah mode bermain. Kamu bisa mengubah room kamu menjadi mode private atau public, sesuai yang kamu inginkan. Kamu juga bisa membagikan kode room kamu kepada teman-teman atau pemain lain yang kamu percayai untuk bermain secara private. Atau kamu bisa mengubahnya menjadi public agar player lain bisa bergabung secara langsung.

Itulah cara membuat room di Among Us, sangat mudah dan simple kan. Tunggu apa lagi, segera buat room kamu sendiri sesuai keinginan. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa Kru KaGe tunggu komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...