legend-banner
Inilah Fungsi Common Task Among Us yang Tak Diketahui Pemain

Inilah Fungsi Common Task Among Us yang Tak Diketahui Pemain

Tidak sedikit pemain Among Us yang tidak mengetahui istilah-istilah yang ada dalam game fitnah ini. Salah satunya adalah istilah Common Task. Karena gameplay nya yang mudah dipahami, terkadang para pemain abai dan ingin langsung memulai permainan tanpa memahami seluk beluk permainannya.

Padahal, ada banyak istilah yang penting dipahami oleh para pemain. Dengan memahami istilah-istilah yang ada dalam Among Us, hal itu dapat membantu kamu untuk merancang strategi bermain. Lantas, apa yang dimaksud dengan common task yang ada dalam Among Us?

Baca Juga :

Apa itu Common Task

Apa itu Common Task

Apakah kamu sudah tahu arti dari common task? Ataukah kamu tidak sadar bahwa ada istilah tersebut ada di dalam game Among Us? Jika belum mengetahui atau bahkan memahami, kamu wajib menyimak penjelasan berikut.

Common task merupakan satu atau beberapa task yang diberikan kepada semua pemain. Tak terkecuali pemain yang menjadi Impostor. Jadi, semua pemain akan memiliki satu atau dua task yang sama dan harus diselesaikan. Jumlah common task ini dapat kamu ketahui ketika kamu baru memasuki sebuah room.

Biasanya, ketika baru masuk ke sebuah room, di sebelah kiri akan ada beberapa informasi terkait peraturan permainan yang akan dimainkan. Informasi yang ditampilkan di antaranya adalah jenis map, jumlah Impostor, durasi diskusi, durasi voting, kecepatan pemain dan juga tak ketinggalan adalah common task.

Sayangnya, banyak sekali pemain yang tidak menghiraukan adanya informasi-informasi tersebut. Padahal dengan memahami informasi tersebut dengan baik, hal itu bisa dijadikan untuk mengatur strategi bermain.

Loading…

Fungsi, Jumlah dan Jenis Common Task

Jumlah dan Jenis Common Task

Pada dasarnya, jumlah dan jenis common task yang ada dalam suatu map bisa berbeda dengan map lainnya. Tergantung oleh pemain yang menjadi host room tersebut. Ketika membuat sebuah room, pemain bisa mengatur aturan yang akan digunakan dalam permainan. Mulai dari jumlah Impostor, bahasa chat dan juga jumlah common task.

Baca Juga :

Saat ini dalam Among Us baru tersedia tiga map. Masing-masing map memiliki keunikan yang berbeda-beda. Berikut ini Kabar Games jelaskan jumlah common task yang harus diselesaikan semua pemain yang ada dalam tiap-tiap map.

  • Map The Skeld

Map pertama yang tersedia dalam permainan Among Us adalah The Skeld. Map ini biasa menjadi pilihan bagi para pemula. Karena denahnya yang strategis dan mudah dipahami oleh para pemain. Pada map The Skeld ini, ada dua jenis common task yang tersedia. Pertama, Swipe Card.

Common task yang satu ini dapat kamu selesaikan pada ruang admin. Caranya sangat mudah, kamu tinggal menggesek kartu yang kamu punya ke tempat yang telah disediakan. Namun, kamu tidak boleh menggeseknya terlalu cepat ataupun lambat. Cukup gesek dengan kecepatan sedang. Dengan begitu, kamu telah berhasil menyelesaikan common task.

Kedua, Fix Wiring. Common task yang kedua ini pada dasarnya ada tiga. Hanya saja jenisnya sama, yaitu menyambungkan kabel yang terputus sesuai dengan warna yang sepadan. Ketiga tempat keberadaan Fix Wiring ini berbeda-beda dan terpilih secara acak. Tempat acak Fix Wiring ini ditentukan oleh sistem.

Bisa saja berada di ruang admin, cafeteria, storage, security, navigation ataupun electrical. Kamu hanya harus menyelesaikan common task yang telah ditunjukkan. Kamu bebas menyelesaikan Fix Wiring yang mana terlebih dahulu, karena biasanya pilihannya diacak oleh sistem. Kamu tinggal mengikuti petunjuk yang diarahkan oleh sistem.

  • Map Mira HQ

Map yang kedua adalah Mira HQ. Sama seperti map The Skeld, pada map Mira HQ terdapat dua common task. Hanya saja jenis common task yang harus diselesaikan oleh pemain berbeda dengan map sebelumnya. Common task di map Mira HQ yang pertama adalah Enter Id Code. Common task yang satu ini berada di ruang admin.

Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal memasukkan angka-angka id code yang telah ada di ruang admin. Tidak jauh berbeda dengan map The Skeld, common task kedua di Mira HQ in juga Fix Wiring. Jumlah bagiannya pun sama yaitu di tiga lokasi yang berbeda dan acak. Di map Mira HQ ini, Fix Wiring biasanya berada di sekitar Storage, Locker room, green house, hallway dan laboratory.

  • Map Polus

Terakhir adalah map Polus. Berbeda dengan dua map sebelumnya, pada map Polus ini terdapat empat common task. Pertama adalah Insert Keys. Common task yang pertama ini berada di ruang dropship. Common task yang kedua yaitu scan boarding pass yang terletak di Office. Caranya sangat mudah yaitu kamu tinggal memindai kartu yang telah disediakan dalam ruangan tersebut.

Ketiga adalah Swipe Card. Sama seperti common task di map The Skeld, kamu hanya tinggal menggesekkan kartu yang telah ada. Bedanya, jika swipe card di map The Skeld berlokasi di ruang admin, pada map Polus ini berada di tempat yang sama dengan scan boarding pass, yaitu Office.

Sama seperti map lainnya, common task yang terakhir adalah Fix Wiring. Jumlahnya sama yaitu tiga dan diacak lokasinya. Biasanya di antara electrical, O2, office, dan laboratory. InnerSloth tentu punya alasan tersendiri dibalik hadirnya common task dalam Among Us. Dengan mengetahui dan memahami lokasi common task, kamu bisa merancang strategi untuk memenangkan permainan.

Bagaimana, apakah kamu telah memahami fungsi dan pentingnya common task di Among Us? Ataukah kamu justru baru tahu istilah tersebut setelah membaca artikel ini? Semoga penjelasan di atas dapat membantu. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...