Headset Acer Mixed Reality Akan Segera Dirilis

Headset Acer Mixed Reality Akan Segera Dirilis

Pada tanggal 12 April 2018, bertempat di Jakarta, berita peluncuran gadget kerja sama Acer dan Windows diumumkan. Kerja sama keduanya menghasilkan Acer Windows Mixed Reality. Gawai ini adalah teknologi yang baru dengan kemampuan memberikan pengalaman virtual paling baik dan juga lebih nyata via sensor yang sudah terintegrasi tanpa diperlukan penggunaan sensor luar.

Acer Mixed Reality

Baca Juga :

Dalam konferensi pers Headset Acer Mixed Reality, Dennis Adhiswara juga hadir. Kedatangannya di sana sebagai seorang content creator yang juga sekaligus pecinta dunia Virtual Reality. Dalam kesempatannya, Dennis menyatakan antusiasmenya terhadap Headset Acer Mixed Reality.

“Dirilisnya Headset Acer Mixed Reality memungkinkan para pembuat konten seperti saya buat menciptakan konten yang bersifat imersif. Produk kerja sama Acer dan Windows ini mampu memberikan pengalaman virtual yang sangat nyata via fitur inside-out tracking,“ ucap Dennis.

Headset Acer Mixed Reality ditanamkan fitur sensor yang membuat penggunanya cukup hanya memasang dan langsung memainkan saja gawainya. Kemudian, pengguna akan dibawa memasuki dunia yang baru. Perangkat elektronik ini dapat digunakan pada PC yang sistem operasinya Windows 10 Fall Creator Update.

Baca Juga :

Headset Acer Mixed Reality

Selain sensor, fitur Inside-out Tracking juga digunakan dalam Headset Acer Mixed Reality. Gunanya fitur ini untuk melacak gerakan badan pemainnya tanpa menggunakan sensor luar, sehingga menjadikan penggunaan VR lebih akurat dari sebelumnya, mudah diakses, dan nyaman. Fitur yang satu ini berfungsi dengan menggunakan kamera pelacak yang ditaruh di dalam headset, agar VR bisa mengenali lingkungan.

“Acer Windows Mixed Reality mampu menghadirkan kemampuan menjelajahi dunia virtual yang bebas dan tidak terbatas. Gawai elektronik ini sudah dilengkapi dengan dua buah layar LCD yang resolusinya tinggi, yakni (1440 x 1440). Kemampuan refresh rate yang dimiliki layar hingga 90Hz. Gunanya buat menjamin pengalaman yang lebih mendalam dan nyata, ” ucap Suryadi Hiumanbrata selaku Product Manager Consumers dari Acer Indonesia.

Headset Acer Mixed Reality dibekali juga lubang audio jack yang berukuran 3.5 mm dan sebuah port USB 3.0 (data) dan HDMI 2.0 (display) buat kemudahan konektivitas. Gawai VR ini dapat digunakan dalam ribuan permainan dan juga aplikasi yang tersedia di pelbagai platform games dan juga aplikasi. Ke depannya, konten Mixed Reality akan dibuat terintegrasi dengan perangkat Xbox One, termasuk juga dengan Project Scorpio yang dijalankan di tahun ini.

Menggunakan Acer Mixed Reality

Desain Headset Acer Mixed Reality ringkas yang disertai dengan adanya double-padded headband yang difungsikan untuk membuat pengguna merasa nyaman. Flip Visor ditanamkan pada gawai Mixed Reality yang difungsikan buat memungkinkan pemakai melakukan interupsi sementara, tanpa adanya keharusan melepas headset.

Pemakaian Acer Mixed Reality

Tak hanya itu saja, buat merasakan gerakan immersive yang lebih luwes, rangkaian gawai Headset Acer dan Windows ini juga dilengkapi dengan Six Degrees of Freedom (6DoF). Terdapat juga Spatial Audio yang difungsikan untuk menawarkan pengaturan paling cepat dan paling mudah dengan fleksibilitas yang berskala besar sehingga para pemakai bisa berinteraksi langsung via dunia virtual.

Gawai Headset Acer ini segera tersedia dengan banderol harga yang ditawarkan adalah Rp. 7.500.000. Penjualan akan dilakukan di Acer Official eStore dan juga toko-toko retail. Setiap terjadi pembelian gawai Mixed Reality yang satu ini sampai dengan Oktober 2018, akan diberikan konten games VR dengan tajuk GhostBusters. Sebagai catatan, batasan umur untuk memainkan perangkat ini adalah di umur 13 tahun ketika mata manusia sudah fix.

Bagikan untuk teman: