WD My Passport SSD Hadir di Indonesia

WD My Passport SSD Hadir di Indonesia

Nur Aini

Bagi Anda yang sedang mencari penyimpanan eksternal tambahan untuk laptop gaming maupun kerja, Western Digital (WD) menghadirkan SSD eksternal terbarunya ke Indonesia; WD My Passport SSD. Sebagai informasi, produk ini merupakan perangkat penyimpanan dengan teknologi SSD pertama WD.

“Kami fokus menghadirkan perangkat penyimpanan dengan performa hebat dalam desain yang cantik namun tahan banting,” ujar Sven Rathjen, Vice President WD, seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Sebenarnya produk ini sudah dikenakan ke publik pada April 2017 lalu, namun baru tersedia resmi di Indonesia pada November ini. Meski ini merupakan perangkat SSD pertama WD, namun WD bukanlah yang pertama merilis perangkat SSD dalam lini produknya. Ada Seagate dan LaCie yang telah lebih dahulu merilis perangkat serupa.

Penyimpanan Portabel Tercepat Untuk Segala Kebutuhan

WD My Passport SSD

Sven Rathjen dalam keterangannya juga menjelaskan jika produk terbaru mereka ini ditujukan untuk pengguna yang butuh media penyimpanan eksternal yang bisa memindahkan konten dengan cepat dan juga mudah dibawa kemana-mana. My Passport SSD merupakan solusi perangkat penyimpanan portable untuk mengelola galeri foto dan video dalam ukuran dan jumlah besar, back up dokumen dan data penting dengan cepat, dan memperbesar kapasitas penyimpanan SSD pada laptop.

Western Digital mengklaim jika My Passport SSD adalah perangkat penyimpanan portabel tercepat dari semua produk WD. Perangkat ini juga dilengkapi dengan software WD Backup untuk backup data secara otomatis.

“Perangkat penyimpanan portabel tercepat kami yang pernah ada. My Passport SSD merupakan solusi ampuh bagi pengguna yang butuh untuk memindahkan konten dengan cepat dan mudah”, kata Vice President of Marketing, Client Solutions, Western Digital, Sven Rathjen, seperti dikutip dari laman KompasTekno, Rabu (22/11/2017).

Klaim ini bukan tanpa alasan WD My Passport SSD memiliki kecepatan transfer data mencapai 515 megabyte per detik (MB/s), jauh di atas hard disk eksternal biasa! Perangkat penyimpanan terbaru WD yang super kencang ini kompatibel dengan sistem operasi Windows dan Mac ini juga diklaim tahan terhadap guncangan ketika jatuh dari ketinggian hampir dua meter dan tekanan 1500G untuk melindungi data pengguna dengan maksimal.

Kelengkapan WD My Passport SSD

WD My Passport SSD

WD My Passport SSD hadir dengan port USB Type-C dan USB 3.1 Gen 2 (10Gb/s) serta USB Type-C Gen 2 dan enkripisi AES 256-bit untuk keamanan enkripsi hardware dan perlindungan lebih baik untuk password perangkat. WD juga menyediakan adaptor bagi pengguna yang tak punya perangkat dengan port USB Type-C, yaitu konektor untuk port USB Type-A yang banyak ditemukan di komputer.

Dengan konektor ini, maka WD My Passport SSD bisa digunakan di hampir semua merek laptop maupun komputer yang masih memakai port lama USB Type-A.

Harga WD My Passport SSD

WD My Passport SSD

My Passport SSD telah tersedia untuk pasar Indonesia pada November 2017 ini. Terdapat tiga varian My Passport SSD yang bisa dipilih, yaitu:

  • 256 GB seharga Rp 1.664.000
  • 512 GB seharga Rp 3.018.000
  • 1 TB seharga Rp 6.307.000

Di Indonesia, My Passport SSD akan didistribusikan oleh Eternal Asia Indonesia dan McQuest. Pembeli akan mendapat garansi resmi selama 3 tahun. Ikuti terus KabarGames untuk mendapat update mengenai berbagai info menarik seputar perangkat gaming. Ada juga berita games dan gadget terupdate, review, info turnamen game nasional dan internasional serta tips & trik menarik seputar smartphone dan juga gaming.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!