legend-banner
Uangnya Raib Rp 20 M, Winda Earl Evos Laporkan Bank Swasta

Uangnya Raib Rp 20 M, Winda Earl Evos Laporkan Bank Swasta

Baru-baru ini, dunia esport digegerkan dengan kasus seorang perempuan yang melaporkan kasus hilanganya tabungan di bank ke polisi. Dia adalah Winda D. Lunardi atau yang lebih dikenal dengan nama Winda EVOS, seorang perempuan cantik yang juga berprofesi sebagi atlet eSport profesional.

Winda mendatangi Kantor Bareskrim Polri, Jakarta pada hari Kamis, 5 November 2020 untuk mengetahui perkembangan kasus raibnya uang tabungannya yang mencapai 20 miliar rupiah. Kasus tersebut diduga sebagai sebuah kejahatan perbankan yang menimpa Winda EVOS.

Baca Juga :

Winda Earl Maybank

“Saya datang ke Bareskrim untuk melihat laporan perkembangan kasus uang saya yang hilang di Maybank,” ucap Winda di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (05/11) seperti dikutip dari kumparan.com.

Winda sendiri mengaku telah menabungkan uangnya di Maybank. Ia mengatakan bahwa uang yang ada di tabungannya hanya tersisa 600 ribu. Sementara yang raib atau hilang mencapai 20 miliar rupiah. Sementara itu, Joey Pattinasarany selaku kuasa hukum Winda menjelaskan kronologis raibnya uang tabungan tersebut.

Menurut Joey, diketahui Winda dan Ibunya, Floletta Lizzy Wiguna mulai menabung di Maybank pada 2015 silam dalam dua rekening terpisah. Hingga 2020, tabungan dan Floletta telah mencapai Rp 20 miliar. Dengan rincian Rp 15 miliar milik Winda dan sisanya milik sang Ibu.

“Dengan rincian (tabungan) Winda Rp 15 miliar, ibunya Rp 5 miliar,” kata Joey.

Hingga akhirnya, pada Februari 2020 lalu tatkala Winda dan sang Ibu berniat ingin melakukan penarikan namun tidak bisa. Alasannya, saldo keduanya tidak mencukupi. Dan hanya menyisakan saldo sebesar Rp 17 juta di rekening Floletta dan Rp 600 ribu di rekening Winda EVOS.

“Pas dicek, rekening ibunya tinggal Rp 17 juta. Rekening Winda cuma sisa Rp 600 ribu,” tutur Joey.

kuasa hukum winda EVOS

Loading…

Sebelumnya, Atlet eSport tersebut telah mempertanyakan kasus hilangnya uang tabungan ke pihak bank. Hanya saja karena masih belum ada kejelasan dan tindak lanjut, Winda melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Laporan tersebut resmi diterima pada tanggal 8 Mei 2020 dengan Nomor LP/B/0239/V/2020/Bareskrim. Dengan terlapor PT Bank Maybank Indonesia dan Kepala Cabang Bank Maybank Kebayoran Arcade. Pihak Kepolisian Bareskrim Polri, melalui Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Alwi Setiyono menjelaskan bahwa penyelidikan terhadap kasus tersebut masih dalam proses pendalaman.

Baca Juga :

Mereka terus melacak dan menyelidiki dugaan adanya kejahatan perbankan yang dilakukan pihak Maybank. Lebih lanjut kuasa hukum Winda menilai tidak ada itikad baik yang datang dari Bank yang bersangkutan. Pasalnya, sebelum resmi melaporkan Maybank ke pihak berwajib, Kliennya telah lebih dulu membuka upaya kekeluargaan dengan meminta kejelasan perihal raibnya uang tersebut. Sayangnya, upaya tersebut justru dianggap angin lalu oleh terlapor.

“Tidak ada iktikad baik (dari Maybank), Ibu Floletta minta ketemu direksi Maybank bahas pengembalian uang tapi tidak ada respon. Pertama, ditanggapi. Kedua, malah dibalas dengan surat yang isinya permasalahan sudah selesai,” ucap Joey.

Winda Earl Instagram

Melihat ramainya pemberitaan, pro player Mobile Legends yang kerap melakukan live streaming di Nimo TV ini akhirnya mengkonfirmasi kejadian tersebut melalui story Instagramnya. Perempuan berkulit putih ini membenarkan peristiwa yang menimpanya tersebut.

“Halo teman-teman, mengenai berita yang sedang beredar dan menimpa aku dan keluarga. Berita itu memang benar dan faktanya demikian yang terjadi,” tulis Winda di Story Instagramnya.

Merasa sangat terpukul atas kejadian naas tersebut, Winda dan keluarga berharap uang hasil jerih payahnya selama ini dapat kembali. Winda juga berharap adanya keadilan bagi para nasabah yang mempercayakan uang mereka ke bank

“Saya ingin uang saya kembali, itu uang hak saya. Karena bagi saya itu uang besar. Ini tabungan masa depan,” tutur Winda dalam keterangannya, Kamis (5/11).

Sementara pihak Maybank sendiri, sampai berita ini dimuat, belum memberikan keterangan terkait raibnya uang tabungan milik atlet e-Sport, Winda Earl. Semoga masalah yang menimpa Winda EVOS bisa segera terselesaikan ya geng’s. Jika menyimpan uang di bank saja bisa hilang, lantas haruskah kita kembali ke jaman usang dengan menyimpang uang dibawah bantal atau celana dalam?

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...