Siap Siap! Turnamen Major DreamLeague Season 8 Akan Segera Dimulai

Siap Siap! Turnamen Major DreamLeague Season 8 Akan Segera Dimulai

Yoko Widito

Turnamen esports Dota 2 major yang paling ditunggu tunggu sebentar lagi akan dimulai, DreamLeague Season 8 yang masuk ke dalam kalender Dota Pro Circuit akan dimulai pada tanggal 1 – 3 Desember. Turnamen ini sendiri diadakan di Jonkopong, Swedia dan menyediakan total hadiah sebesar $1,000,000 atau sekitar Rp. 13,5M dan 1500 poin, dimana poin ini akan ditambahkan ke total poin yang sudah didapatkan untuk dapat menentukan siapa saja yang mendapatkan direct invite ke The International 8.

Inilah urutan total hadiah yang akan diperebutkan dalam turnamen ini

Juara 1 akan mendapatkan $ 500,000 dan poin sebesar 750

Juara 2 akan mendapatkan $ 200,000 dan poin sebesar 450

Juara 3 akan mendapatkan $ 100,000 dan poin sebesar 225

Juara 4 akan mendapatkan $ 70,000 dan poin sebesar 75

Juara 5 – 6 akan mendapatkan $ 45,000

Juara 7 – 8 akan mendapatkan $ 20,000

Dalam turnamen DreamLeague Season 8 ini menggunakan double elimination dimana dalam setiap match menggunakan sistem best of three dan dalam grand final menggunakan sistem best of five. Jadwal untuk turnamen ini sendiri sudah dirilis dan diumumkan, dimana ada kejutan dalam turnamen ini dimana terjadi duel antar tim CIS, yaitu Natus Vincere melawan Virtus Pro, dimana beberapa hari sebelumnya mereka juga bertemu di turnamen Adrenaline Cyber League dimana dalam pertandingan ini Natus Vincere berhasil menang dengan skor akhir 3-1.

DreamLeague Season 8

Kalau melihat prestasi Natus Vincere belakangan ini, bisa jadi pertandingan pertama ini akan menjadi sangat seru, bahkan banyak yang memprediksi kalau Natus Vincere akan mendapatkan poin dalam turnamen ini, setelah dalam dua turnamen sebelumnya mereka tidak mendapatkan poin. Kemenangan 3 – 1 atas Virtus Pro dalam turnamen sebelumnya bisa menjadi penanda kebangkitan Natus Vincere ke dalam persaingan sengit Dota 2. Menang adalah wajib bagi Natus Vincere kalau ingin lolos ke babak berikutnya dalam turnamen ini.

Sedangkan Virtus Pro, walaupun sebeumnya mereka kalah dari Natus VIncere, namun tidak dapat dipungkiri kalau mereka ini adalah pemenang ESL One Hamburg dan merupakan pimpinan klasemen sementara di Dota Pro Circuit. Kekalahan di turnamen sebelumnya tidak bisa dijadikan dasar untuk hasil pertandingan antara Natus Vincere dan Virtus Pro dalam pertandingan pembuka Dreamleague Season 8.

Pertadingan seru dalam turnamen ini bukan hanya antara Natus Vincere dan Virtus Pro, tapi dalam turnamen ini juga mempertemukan antara tim Eropa ternama, Team Secret dan EG, tim terbaik Amerika Utara saat ini, dimana dalam match ini Arteezy akan reuni dengan mantan tim nya terdahulu.

DreamLeague Season 8

Selain itu juga akan ada duel yang sangat seru antara Team Liquid dan Fnatic, Fnatic tidak boleh dianggap remeh setelah mengalahkan Mineski dalam turnamen sebelumnya, walaupun Team Liquid sedang onfire, bukan berarti harus meremehkan begitu saja Fnatic. Selain itu ini adalah pengalaman pertaman Abed untuk bertanding dalam turnamen Dota Pro Circuit.

Jangan lupakan juga juara Perfect World Masters, Newbee yang akan bertemu dengan Infamous, tim dari Amerika Selatan yang juga akan menjanjikan permainan seru dan menarik.

Kalau kamu ingin menyaksikan Dreamleague Season 8 ini, di hari pertama kamu bisa memilih untuk menyaksikan pertandingan pembuka antara Natus Vincere melawan Virtus Pro ataukah Team Liquid melawan Fnatic. Ini dikarenakan Dreamleague Season 8 menyajikan dua pertandingan sekaligus pada hari pertama.

Nantikan update terbaru Dreamleague Season 8 hanya di berita esports terbaru di Kabar Games

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!