legend-banner
Sandiaga Uno Resmi Jadi Wakil Dewan Pembina PB Esports Indonesia

Sandiaga Uno Resmi Jadi Wakil Dewan Pembina PB Esports Indonesia

Mantan Cawapres Indonesia Sandiaga Uno yang juga merupakan wakil ketua umum Partai Gerindra secara resmi menjabat sebagai Dewan Pembina PB Esports Indonesia. Penunjukan ini dilakukan oleh Budi Gunawan selaku Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia. Acara ini sendiri berlangsung pada hari Sabtu 18/1 bertempat di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Sandiaga Uno mengaku sangat terhormat atas undangan menjadi Wakil Dewan Pembina dan ingin mengembangkan potensi luar biasa yang dimiliki esports. Sandiaga Uno juga mengatakan kalau esports di masa mendatang akan berkembang semakin pesat, ia mengatakan kalau saat ini esports sudah memiliki 60 juta pemain aktif.

Baca Juga :

Masa Depan Esports Indonesia

Masa Depan Esports Indonesia

Supaya dapat menata esports menjadi lebih baik lagi, Sandiaga Uno sangat berharap pemerintah akan mengeluarkan regulasi supaya esports dapat melahirkan banyak atlet atlet yang mampu bersuara daalam ajang internasional.

“Harus ditata dari segi regulasi sampai pelaksanaan liga,”

Pengalaman Sandiaga Uno di banyak bidang diharapkan dapat mengangkat esports dari segi bisnis supaya perkembangannya bisa lebih baik lagi. Budi Gunawan selaku Ketua Umum PB Esports Indonesia sangat berharap esports dapat bergerak ke arah yang positif.

Rencananya dalam waktu dekat akan dibangun sebuah pusat pelatihan dengan standar internasional untuk meningkatkan standarisasi nasional seputar esports ini. Dengan ini diharapkan pula prestasi esports akan semakin meningkat di level internasional.

Pada saat yang sama dilantik juga para anggota Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia periode 2020-2024. Pelantikan ini sendiri dihadiri oleh 23 tim esports yang ada di indonesia beserta dengan IESPA (Indonesia Esports Association).

Loading…

Jajaran Dewan Pembina PB Esports Indonesia

Harapan Para Tokoh Esports Indonesia

Di dalam Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia periode 2020-2024 ada nama nama yang sudah tidak asing dalam dunia esports Indonesia. Gary Ongko, Pendiri dari BOOM Esports; Ricky Setiawan, CEO dari GGWP.ID sekaligus pendiri GGWP Esports; dan Hartman Harris, Co-founder dari EVOS Esports tercatat dalam PB Esports Indonesia.

Baca Juga :

Dalam acara terpisah, Rob Clinton selaku founder dari Onic Esports dan Riki Kawano selaku Founder RRQ memberikan harapan yang cukup besar atas hadirnya PB Esports Indonesia untuk perkembangan esports di Indonesia. Terlebih mereka mengatakan kalau potensi esports di Indonesia sangat besar dan tidak kalah dengan negara negara lain di dunia.

“Apapun yang tujuannya membikin esports ini lebih besar dan lebih baik kita dukung,” – Rob Clinton, Onic Esports

“Dibanding Jepang, Indonesia itu saya merasa 8-10 tahun (bisa) di depan Jepang di esports, di bisnisnya,” – Riki Kawano, RRQ

Selama ini Esports di Indonesia sudah menunjukkan perkembangan yang positif dan terbukti mampu berbicara cukup banyak pada level turnamen internasional. Mari sama sama kita doakan Sandiaga Uno mampu membawa esports Indonesia mampu berkembang lebih baik dengan menjadikannya sebagai Dewan Pembina PB Esports Indonesia.  Nantikan kabar terbaru seputar games dan esports hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...