Moonton Rilis Rencana untuk Mobile Legends Indonesia

Moonton Rilis Rencana untuk Mobile Legends Indonesia

Moonton merilis pengumuman penting saat menggelar konferensi pers di Jakarta. Pengumuman berita terbaru dari Moonton berkaitan dengan pengadaan turnamen eSports teranyarnya, event paling baru dalam games, pendirian kantor baru, dan peningkatan kualitas pemain Mobile Legends Indonesia.

Rencana Buat Mobile Legends Indonesia

Moonton selaku Pengembang dan juga publisher games Mobile Legends Bang Bang, pada Selasa (3/7) mengadakan konferensi pers di Jakarta. Ada pengumuman penting darinya berupa akan digelarnya kembali turnamen internasional MSC, yang pada tahun ini dinamakan MSC 2018 alias Mobile Legends Bang Bang South East Asia Cup 2018. Turnamen MSC 2018 akan diselenggarakan di Indonesia.

MSC 2018

Turnamen yang sukses di tahun 2017 itu, kini, diadakan kembali dengan mengajak 7 negara alih-alih 5 seperti sebelumnya. Negara pesertanya adalah 5 negara yang diundang pada tahun sebelumnya, yakni Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Ditambah dengan dua negara Asia Tenggara lagi, yakni Vietnam, dan Myanmar.

Tim yang diundang ke turnamen internasional MSC 2018, tidak sepenuhnya diseleksi secara terbuka. Format seleksinya, tim undangan plus tim kualifikasi. Tim undangan berasal dari negara yang telah menerapkan kejuaraan MPL, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Jadi tim yang berprestasi di dalam kejuaraan MPL masing-masing negara akan diundang. Ada pun tim yang berasal dari negara yang belum menerapkan kejuaraan itu diharuskan mengikuti kualifikasi.

Hiburan Konferensi Pers MSC 2018

Bersama dengan perilisan berita eSports itu, Moonton juga merilis pengumuman lainnya. Salah satunya adalah rencana perusahaan tersebut untuk Mobile Legends Indonesia pada tahun depan. Rencana Moonton dinyatakan oleh Cayayan selaku Country Manager dari Moonton Indonesia.

Cayayan mengungkapkan kepada pers bahwa Moonton akan menggelar turnamen lokal Mobile Legends Bang Bang (MLBB) pada tingkatan universitas. Alasan diadakannya kejuaraan ini adalah agar pemain profesional MLBB semakin bertambah banyak.

Agar pelaksanaan rencana ini sukses, Cayayan menyatakan bahwa Moonton akan membuat aturan baru. Alasannya aturan perlu dibuat karena peraturan yang ada saat ini diperuntukkan untuk tim profesional. Untuk turnamen skala universitas yang wilayahnya tersebar, tidak cocok dengan aturan tim pro.

MSC 2018 Party of Legends

Setelah aturan dibuat, Moonton akan menggelar beberapa turnamen skala kecil di sejumlah universitas. Turnamen-turnamen kecil ini diproyeksikan oleh publisher games MLBB menjadi awal mula dari kompetisi berformat liga.

Selain Liga Universitas, berdasarkan Cayayan, Moonton juga sedang berusaha membuka kantor di Indonesia agar dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi untuk komunitas Mobile Legends Indonesia. Kantor Moonton di Indonesia diperkirakan akan selesai diurus pada tahun ini.

Selain pengumuman tersebut, Cayayan tidak lupa memuji eSports di Indonesia yang penuh potensi alias memiliki masa depan yang cerah. Dikatakan memiliki masa depan cerah karena telah banyak pelaku eSports di Indonesia, terutama anak muda yang mau terjun untuk berpartisipasi di industri baru itu.

Konferensi Pers Mobile Legends Bang Bang South East Asia Cup 2018

Tidak lupa, Cayayan mengatakan bahwa Moonton akan merilis games anyar karena potensi yang cerah itu. Namun, tetap akan memprioritaskan Mobile Legends Bang Bang karena masih populer di Indonesia.

Masih terkait dengan Indonesia, Cayayan mengatakan bahwa Moonton tengah menyiapkan event Diamond Challenge Series untuk tahun 2019. Event ini diperuntukkan untuk seluruh pemain Mobile Legends di seluruh negara. Ada pun kontennya berupa penawaran challenge series bulanan online dan juga terbuka.

Demikian lah berita tentang rencana Moonton untuk Mobile Legends Indonesia. Semoga bermanfaat buat kalian semuanya pecinta games MOBA Mobile Legends Bang Bang.

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!