legend-banner
Opera GX, Gaming Browser Pertama di Dunia untuk Gamer!

Opera GX, Gaming Browser Pertama di Dunia untuk Gamer!

Nama browser opera saat ini memang masih kalah tenar apabila dibandingkan dengan Chrome ataupun Firefox. Namun Opera adalah browser yang terdepan dalam urusan experimental. Setelah sebelumnya meluncurkan browser pertama dengan built vpn di dalamnya, kini opera meluncurkan Opera GX, gaming browser pertama di dunia dengan segala kelebihannya.

Di dunia ini ada lebih dari satu milliar gamers yang lebih senang bermain game menggunakan pc, dan Opera GX hadir untuk mendukung aktivitas para gamers tersebut. Opera GX sebagai browser gaming memiliki banyak fitur menarik yang memungkinkan kamu menjalankan game dan browser secara bersamaan tanpa ada masalah.

Baca Juga :

Kalau sebelumnya browser akan memakan banyak memori dan harus dimatikan terlebih dahulu sebelum bermain game supaya aktivitas bermain game lebih lancar dan maksimal, dengan adanya panel GX Control pada Opera GX memungkinkan kamu menentukan seberapa besar RAM ataupun CPU yang digunakan sehingga kedua aktivitas ini bisa berjalan bersamaan tanpa ada yang terganggu. Berikut Kabar Games akan memberikan review mengenai fitur browser gaming ini selengkapnya

Optimal untuk Gaming

Kebutuhan utama para gamer adalah performa yang optimal, disinilah Opera GX memegang peranan penting. Dengan mengandalkan GX Control kamu bisa mengontrol penggunaan RAM dan CPU yang digunakan. Jadi kamu tetap bisa menjalankan akitivitas gaming bersamaan dengan membuka browser.

Perbedaan akan sangat terasa bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan Chrome. Kamu pasti tahu betapa Chrome benar benar menyedot RAM dan CPU, jadi akan sedikit mengganggu saat sedang melakukan bermain game sekaligus live streaming. Bagi yang berbudget besar bisa melakukan tweak dengan penambahan RAM supaya bisa lebih lega, namun bagi yang berbudget terbatas browser ini bisa menjadi solusi yang sempurna.

RAM dan CPU Limiter

RAM Limiter & CPU Limiter

RAM Limiter yang bisa diakses pada GX Control memungkinkan Anda memilih berapa banyak memori yang digunakan Opera GX. Pengaturan default di RAM Limiter bertujuan untuk menyeimbangkan antara penggunaan memori dan user experience. Browser akan mencoba untuk tetap pada atau di bawah limit memori yang dipilih, tetapi akan memprioritaskan experience.

Loading…

Jadi penggunaan RAM bisa sedikit fleksibel diatas atau dibawah limit RAM yang sudah dipilih. Namun apabila kamu memilih Hard Limit maka kamu akan secara langsung memaksa browser untuk tetap di bawah limit RAM yang sudah ditentukan, apa pun yang terjadi.

CPU Limiter memungkinkan Anda membatasi seberapa banyak CPU memproses penggunaan browser, sehingga sisanya dapat dicadangkan untuk bermain game. Tujuan dari kedua fitur GX Control adalah untuk memungkinkan supaya browser kamu dapat selalu terbuka, bahkan jika Anda sedang bermain atau streaming game yang membutuhkan banyak sumber daya.

Baca Juga :

Integrasi Twitch

Integrasi Twitch

Jangan pernah lewatkan live streaming. Kamu bisa melakukan integrasi dengan Twitch tepat di sisi kiri browser, kamu tetap dapat dengan mudah melihat channel yang kamu ikuti lho, selain itu kamu juga bisa melihat siapa saja yang sedang online saat ini dan memilih untuk menerima pemberitahuan setiap kali seseorang yang Anda ikuti sedang live streaming.

Opera GX Corner

GX Corner

Kamu akan selalu dapatkan informasi terbaru seputar game, rilis terbaru, dan berita terkini game di satu tempat yang mudah diakses. Letaknya ada di sisi kiri atas browser, jadi dengan begini kamu tidak akan pernah ketinggalan informasi game terbaru dan terupdate setiap harinya, keren kan?

Opera GX Sound

GX Sound

Opera GX memiliki efek suara dalam browser yang disusun dengan kolaborasi dari sound designer Rubén Rincón dan band Berlinist, yang baru-baru ini menerima nominasi dalam BAFTA Games Awards untuk soundtrack asli game Gris. Efek suara dapat dinyalakan dan dimatikan dalam pengaturan di dalam browsernya.

Desain dan Tema

GX Design & Themes

Ingin personalisasi yang lebih oke? Kamu bisa juga menyesuaikan browser dengan warna yang kamu inginkan dan kamu bisa juga memilih dari berbagai efek dan tema khusus yang bisa kamu sesuaikan dengan gaming gear kamu. Selain itu kamu bisa juga memilih wallpaper yang kamu inginkan, baik yang sudah disediakan dan dirancang khusus, atau menggunakan wallpaper desktop yang kamu gunakan saat ini.

Video Pop Out

Video Pop Out

Dengan menggunakan Opera GX kamu bisa menonton Twitch dan Youtube dengan video pop out. Video tetap terlihat di jendela mengambang di atas tab dan juga aplikasi lainnya. Jadi kamu bisa multitasking sambil melihat video pop out secara bersaman, fitur yang pastinya oke punya kan.

Integrasi Messenger

Integrasi Messenger Opera GX

Kamu bisa juga melakukan chatting dengan teman kamu sekaligus melakukan browsing secara bersamaan tanpa adanya kendala dengan Facebook Messenger, Telegram, Vkontakte, dan WhatsApp Web terintegrasi langsung ke sidebar. Jadi kamu tidak perlu banyak berpindah tab saat kamu sedang chatting dan browsing bukan?

Built in VPN dan Ad Blocker

Opera GX Built in VPN & Ad Blocker

Membawa fitur unggulan pada browser Opera sebelumnya, kamu disini juga bisa menggunakan VPN tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga ataupun pengaturan apapun. Tinggal buka VPN lalu aktifkan kamu sudah bisa browsing bebas. Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur Ad Blocker untuk menghilangkan iklan yang mengganggu sehingga bisa browsing lebih cepat karena tidak perlu loading iklan.

Ekstensi Browser Opera GX

Ekstensi Browser Opera GX

Seperti browser lainnya kamu bisa juga menambahkan ekstensi yang menunjang penggunaan browser kamu. Namun yang membuat browser ini menjadi semakin menarik adalah kamu tetap bisa menggunakan ekstensi yang biasa kamu gunakan di Chrome ke dalam Opera GX. Oke banget kan?

Secara keseluruhan Opera GX ini benar benar menjanjikan sebagai browser gaming yang bisa menunjang segala aktifitas gaming dan browsing kamu. Kamu sudah pernah mencoba? Buat Kamu yang belum tahu, dapat download Opera GX disini. Berikan komentar kamu ya mengenai browser gaming ini. Nantikan terus kabar terbaru seputar gadget dan game hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...