Misteri Debil? Pemain Dota 2 Berusia 14 Tahun Dengan 9000 MMR

Misteri Debil? Pemain Dota 2 Berusia 14 Tahun Dengan 9000 MMR

Banyak pemain yang menjadikan MMR sebagai sebuah patokan prestise seorang pemain, inilah sebabnya banyak orang yang berlomba untuk mencapai angka MMR terbaik mereka untuk menjadi yang terbaik. Namun belum lama ini dunia esports Dota 2 dikejutkan dengan seorang player bernama Debil yang mencapai angka MMR 9.000 di usianya yang baru 14 tahun, ini adalah sebuah prestasi yang sangat luar biasa untuk seorang anak umur 14 tahun.

Sebenarnya Aliwi “w33” Omar yang memulai perlombaan pencapaian angka MMR tertinggi dengan mencapai MMR Dota 2 sebesar 8.000 di tahun 2015, inilah angka MMR tertinggi saat itu. Satu tahun kemudian, rekor ini kemudian dipecahkan oleh Ameer “Miracle” Barkawi dengan angka MMR sebesar 9.000.

Untuk saat ini rekor ini kembali pecah oleh kedua anak muda Abed “Abed” Yusop dari Filipina dan Zheng “MidOne” Yek dari Malaysia yang sudah mencapai angka MMR 10.000.

debil dota 2

Bagaimana dengan Indonesia? Ada seorang pemain seorang pemain Indonesia Muhammad “InYourdreaM” Rizky yang saat ini bermain untuk BOOM.ID setelah sebelumnya bermain untuk Fnatic. Dan dia ini juga mencetak rekor pemain pertama di server SEA yang mencapai MMR 9.000. Prestasi InYourdreaM ini sangat luar biasa karena dia ini adalah satu satunya pemain yang berhasil mencapai MMR 9.000 murni di server SEA. Cukup berbeda dengan MidOne yang mencapai angka MMR 10.000 di server Eropa dan Abed yang mencapai angka MMR 10.000 di server Amerika.

Namun leaderboard Dota 2 berhasil dihebohkan dengan kehadiran Debil, seorang bocah berusia 14 tahun yang berhasil mencapai angka MMR 9.000 hanya dengan melalui lebih kurang 800an pertandingan saja.

Siapakah sebenarnya Debil?

Dengan cepat bocah dengan id Debil ini mencuat ke permukaan terkait dengan angka MMR yang sudah dicapai. Hal yang paling membuat banyak orang terpukau adalah kemampuan bermain yang sangat luar biasa dan ia mengaku masih berusia 14 tahun saat diwawancarai. Banyak penikmat esports yang mengakui permainan Debil yang sangat luar biasa melalui video video yang beredar.

debil dota 2

Banyak orang yang penasaran mengenai sosok Debil ini, hingga sebuah titik terang mulai terungkap.

Sebuah penelusuran yang dilakukan seorang user Reddit mengatakan kalau identita Debil sebenarnya adalah Michał “Nisha” Jankowski, seorang pemain pro Dota 2 dari Polandia yang saat ini berusia 17 tahun. Saat ini Nisha bermain untuk Team Kinguin, tim esports asal Eropa.

debil dota 2

Dari penelusuran, ditengarai kalau Debil ini adalah akun smurf Nisha untuk melatih skillnya dengan menggunakan hero core. Sementara selama ini Nisha dengan akun utamanya lebih sering bermain menggunakan hero support atau non core dan memiliki MMR di angka 8.000. Bisa jadi karena menggunakan hero core Debil bisa mencapai angka MMR 9.000 lebih cepat dibandingkan akun utamanya.

debil dota 2

Terlepas dari pengakuan Debil yang berusia 14 tahun, namun angka MMR 9.000 dengan win rate sebesar 70% adalah sebuah prestasi tersendiri.

Nantikan berita esports terbaru lainnya hanya di Kabar Games!

 

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: