legend-banner
Kemahalan? Inilah Prediksi Kapan Harga Playstation 5 Akan Turun

Kemahalan? Inilah Prediksi Kapan Harga Playstation 5 Akan Turun

Sony akhirnya mengumumkan harga dan tanggal perilisan konsol next-gen Playstation 5 pada tanggal 17 September kemarin pada acara “The PlayStation 5 Showcase”. Kabar gembira ini otomatis disambut gembira oleh para fans yang sudah menanti sejak lama kapan konsol next-gen ini akan dirilis. Diklaim sebagai generasi penerus terbaik dari seri PS4 Slim dan PS4 Pro, PS5 akan membawa warna baru dalam dunia gaming.

Konsol next-gen ini rencananya akan dirilis dalam dua versi. Playstation 5 versi standar akan dirilis pada tanggal 12 November dengan harga USD 499 atau sekitar Rp. 7,4 jutaan. Sedangkan PS5 versi digital akan dirilis lebih murah dengan harga USD 399 atau sekitar Rp 5.9 jutaan pada tanggal yang sama. Harga ini masih dianggap masuk akal, terutama para gamer muda yang sangat antusias dengan rilisnya konsol ini.

Baca Juga :

Kapan Waktu Terbaik Membeli PS5?

Kapan Waktu Terbaik Membeli PS5

Sebelumnya para fans sempat dikagetkan dengan rumor yang mengatakan kalau harga PS5 akan menembus harga Rp. 10juta. Namun setelah pengumuman resmi dari Sony kemarin, para fans langsung membanjiri pre order Playstation 5. Bahkan Cnet melaporkan kalau website pre order sempat down karena tingginya traffic yang masuk.

Untuk kamu yang menganggap harga ini masih terlalu mahal, sepertinya kali ini kamu bisa sedikit bernafas lega. Menurut iPrice, harga PS5 ternyata bisa turun menjadi lebih murah dibandingkan harga rilisnya pada tanggal 12 November mendatang. Kira kira bagaimana analisisnya? Simak ulasannya berikut ini.

Pada bulan Mei 2021 atau 6 bulan sejak perilisan resminya, harga Playstation 5 akan mengalami penurunan menjadi Rp 7juta untuk versi standar dan Rp. 5,6juta untuk versi digitalnya. Jadi pada bulan ini kamu bisa melakukan penghematan hingga Rp. 400ribu dibandingkan membeli versi awal perilisannya.

Pada bulan November 2021 atau 12 bulan sejak perilisan resminya, harga Playstation 5 akan kembali mengalami penurunan menjadi Rp 6,8juta untuk versi standar dan Rp. 5,4juta untuk versi digitalnya. Jadi setelah 12 bulan setelah perilisannya, kamu bisa melakukan penghematan jauh lebih banyak dibandingkan versi awal perilisannya.

Loading…

Perbandingan harga ini dihitung berdasarkan data harga PS4 Pro dari 150 merchant yang berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Dari data ini bisa diambil kesimpulan bahwa akan ada penurunan harga 1-6% dalam jangka waktu 6 bulan sejak perilisan resminya.

Sementara pada jangka waktu 12 bulan, jika melihat data yang sama penurunan harga akan mencapai 6% untuk Indonesia dan 8% untk Singapura sejak tanggal perilisannya. Kalau mau menunggu sedikit lebih lama, harga Playstation 5 diperkirakan akan turun hingga 15% pada jangka waktu 2 tahun sejak tanggal perilisan resminya.

Sebenarnya penurunan harga untuk barang elektronik seperti ini sudah biasa terjadi. Kamu tinggal mengukur berapa lama bersabar antusiasme kamu untuk mendapatkan konsol game ini. Apakah 6 bulan, 12 bulan atau mungkin kamu sangat bersabar menunggu hingga 2 tahun.

Kalau kamu penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Playstation 5 ini, kamu bisa membaca reviewnya di artikel ini untuk melihat perbedaan nyata antara PS5 dan konsol sebelumnya. Nantikan terus kabar terbaru seputar Playstation 5 hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games sekarang ya!

Sumber: iPrice

Bagikan untuk teman:
Loading...