legend-banner
Playstation 5 (PS5): Tanggal Rilis, Spesifikasi & Harga Jual

Playstation 5 (PS5): Tanggal Rilis, Spesifikasi & Harga Jual

Setelah pertarungan yang panjang dan luar biasa akhirnya kita melihat Sony PlayStation muncul sebagai pemenang yang jelas dalam perang console dan dinobatkan sebagai konsol terlaris sepanjang masa di mata banyak orang. Rumor terbaru PlayStation 5 dikabarkan akan segera hadir, PS5 sendiri adalah generasi terbaru dari PS4 Slim dan PS4 Pro yang akan dirilis pada akhir tahun 2020.

Histeria dimulai pada awal 2019, ketika Mark Cerny, kepala arsitek di konsol Sony berikutnya, mengkonfirmasi bahwa perusahaannya sedang mengerjakan penerus dari PS4 Slim dan PS4 Pro. Jadi apa yang kita ketahui tentang PS5 sejauh ini? Langsung saja, berikut ini adalah rumor terbaru, tanggal rilis, harga jual dan spesifikasi PlayStation 5 yang akan segera hadir di akhir tahun 2020!

Baca Juga :

Tanggal Rilis PlayStation 5

Bocoran Terbaru PlayStation 5

Sony telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa PlayStation 5 akan dirilis pada waktu masa liburan di USA, sehingga kemungkinan beberapa waktu antara Oktober dan Desember 2020. Menurut bocoran tidak resmi, dikabarkan tanggal rilis PS5 akan terjadi pada 20 November 2020 (belum ada konfirmasi)

Jika memang benar tanggal rilis PlayStation 5 sebelum perayaan hari Natal, maka ini akan menempatkan PS5 dalam persaingan langsung dengan Microsoft Xbox Series X (sebelumnya Xbox Project Scarlett), yang kabarnya juga akan dirilis pada periode yang sama. Namun, ada rumor bahwa musibah Virus Corona akan menunda perilisan tersebut, tapi sepertinya itu tidak akan terjadi.

Harga Jual Playstation 5

Tanggal Rilis Playstation 5

Sony belum secara resmi mengkonfirmasi harga jual PlayStation 5 (PS5), dan menurut perusahaan, hal ini karena Sony belum benar-benar memutuskan berapa biaya konsol generasi terbaru ini. Dalam laporan pendapatan per kuartal (melalui Spiel Times), kepala keuangan Sony Hiroki Totoki mengungkapkan perusahaan masih belum mematok harga jual PS5 di pasaran.

Loading…

“Penyebab harga yang belum begitu jelas adalah karena kita bersaing dalam ruang hampa, jadi sangat sulit untuk membahas apa pun tentang harga pada titik ini, dan tergantung pada tingkat harga, kita mungkin harus menentukan promosi yang kita lakukan dan berapa banyak biaya yang harus kami siapkan untuk membayar,” Hiroki Totoki menjelaskan.

“Pertama, kita harus benar-benar mengendalikan biaya tenaga kerja, biaya personil, harus dikontrol, dan peningkatan awal, berapa banyak yang bisa kita siapkan pada awalnya, kita akan bekerja pada produksi dan penjualan dan kita harus menyiapkan harga yang tepat saat kami meluncurkan ini,” lanjut Hiroki Totoki.

Baca Juga :

Sementara Sony mungkin belum mematok harga yang jelas, ada rumor terbaru tentang berapa harga PS5 yang nanti akan keluar di pasaran. Salah satu bocoran menginformasikan jika konsol PlayStation 5 (PS5) akan memiliki harga jual berkisar $499 (6,8 juta rupiah) di Amerika Utara ketika diluncurkan. Tentu saja kita tidak harus mempercayai hal ini, tetapi akan menjadi kabar baik jika Sony melakukan peluncuran PlayStation 5 pada harga $499 ini, karena $499 hanya $100 lebih mahal dari harga peluncuran PS4 dan PS4 Pro.

Bocoran Terbaru PlayStation 5

Harga Jual Playstation 5

Loading Time 19x Lebih Cepat

PlayStation 5 kabarnya akan menghadirkan konsol yang sangat cepat, bahkan kamu tidak akan merasa ada loading saat bermain. ini bisa terjadi karena PS5 akan menggunakan solid state drive yang berbeda dengan hard drive lainnya. Teknologi SSD terbaru tersebut 19x lebih cepat dibandingkan dengan SSD yang biasa.

Kualitas Suara Lebih Realistis

Menurut bocoran terbaru, Sony mengungkap bahwa PS5 akan dibekali dengan 3D audio kustom. Teknologi tersebut akan menghasilkan suara game yang jauh lebih realistis, sampai-sampai Kamu akan merasa masuk ke dalam gamenya. Audio ini akan bekerja dengan lebih maksimal ketika Kamu menggunakan headphone gaming terbaik yang berkualitas mumpuni.

Video dengan Kualitas 8K

Kamu pastinya sudah mengenal video dengan kualitas 4K bukan? Nah, kabarnya Sony akan menghadirkan visual berkualitas 8K pada PS5. Ini artinya, secara keseluruhan, visual akan jauh lebih baik. Semua warna keluar, detail-detail dalam game terlihat jelas, dan pengalaman gaming pun terasa sangat berbeda.

Desain PS5 Berbeda dari Sebelumnya

Menurut prototipe yang sempat dirilis melalui Let’s Go Digital, PS5 memiliki desain yang sangat unik. Desain terbaru PlayStation 5 terlihat lebih luwes dengan lengkungan di setiap sudut. Sedangkan di bagian tengah, terdapat cekungan yang berfungsi sebagai tempat untuk meletakan controller.

Controller yang Sangat Kuat

CEO dan presiden dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan sempat menuliskan bocorannya di sebuah post blog PlayStation. Ryan mengatakan bahwa controller terbaru itu akan dilengkapi dengan sensitivitas yang lebih baik. Jadi kamu tidak hanya merasakan getaran saja. Selain itu, Ryan mengungkapkan bahwa controller tersebut juga dilengkapi dengan baterai yang lebih awet sehingga Kamu bisa memakainya berjam-jam.

Spesifikasi PlayStation 5

  • Bespoke 8-core AMD chipset
  • SSD storage system
  • Compatibility with PS4 games and PSVR hardware
  • 3D audio
  • 8K TV support

Itulah tadi bocoran terbaru, spesifikasi, harga jual dan rumor tanggal rilis dari PlayStation 5 (PS5) yang kabarnya akan segera hadir di akhir tahun 2020. Gimana guys, apakah Kamu tertarik membelinya? Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan gadget hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...