legend-banner
Gampang Banget! Ini Cara Ganti Server Among Us Tanpa Ribet

Gampang Banget! Ini Cara Ganti Server Among Us Tanpa Ribet

Ketika kamu bermain game Among Us, terkadang kamu tidak sadar bahwa ada server tertentu yang kamu gunakan selama memainkannya. Terkadang, kamu mengalami problem ketika ingin login atau masuk ke dalam sebuah room. Bisa jadi itu karena server yang kamu gunakan terlalu penuh. Padahal kamu bisa mengganti server di Among Us dengan cepat lho.

Total ada tiga server utama yang bisa kamu gunakan untuk bermain Among Us. Yaitu, North America, Eropa dan juga Asia. Jika kamu bermain di Indonesia, secara umum server yang digunakan oleh banyak pemain adalah Asia. Karena Indonesia sendiri memang berada di benua Asia.

Baca Juga :

Namun jika kamu mengalami server penuh, lag atau ping, sebenarnya kamu bisa mengganti server sesuai yang kamu inginkan. Penggunaan server yang tepat akan menjaga permainan tetap stabil dan tidak mudah terputus koneksi.  Innersloth selaku developer memberikan keleluasaan kepada para pemain untuk mengganti server sesuai keinginan dengan mudah.

Lantas, bagaimana cara mengganti server di Among Us? Berikut Kabar Games telah merangkum cara mengganti server di Among Us yang bisa kamu terapkan. Dengan begitu, stabilitas permainan akan tetap terjaga.

Buka Game Among Us

Buka Game Among Us

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka game Among Us terlebih dulu. Jika tidak mempunyai game Among Us, tentu saja kamu tidak akan bisa mengganti servernya. Karena pengaturan untuk mengganti server ada di dalam game besutan Innersloth tersebut. Tidak berada pada pengaturan perangkat yang kamu gunakan. Kamu bisa mengunduh game Among Us terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.

Pilih Mode Online

Pilih Mode Online

Loading…

Setelah kamu membuka game Among Us, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memilih mode online yang ada di tampilan menu awal. Sebagai informasi, ada dua mode yang bisa kamu pilih, yakni mode local dan online. Namun penggantian server di Among Us hanya ada pada pilihan mode online. Karena dengan mode online, kamu bisa terhubung dengan banyak pemain Among US di seluruh dunia.

Cari dan Klik Ikon Globe

Langkah berikutnya untuk mengganti server di Among Us adalah dengan mencari ikon globe yang ada pada menu tampilan mode online. Biasanya, ikon globe ini terletak di sebelah pojok kanan bagian bawah. Selain ikon globe, pada tampilan mode online ini juga ada beberapa sub-mode bermain yang bisa kamu pilih. Namun sebelum memilih sub-mode, kamu bisa mengganti servernya terlebih dahulu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Baca Juga :

Pilih Server Sesuai Keinginan

Pilih Server Sesuai Keinginan

Begitu kamu menekan ikon globe tadi, nantinya akan ada pilihan server yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa ada tiga opsi server yang bisa kamu pilih, yaitu North America, Asia, dan Europe. Kami sarankan untuk menggunakan server Asia yang memang menjadi wilayah dasar dari Indonesia.

Selain itu, dengan memilih server Asia, kamu bisa bertemu dengan banyak pemain dari Indonesia, sehingga dapat berkomunikasi dengan baik nantinya. Karena komunikasi menjadi salah satu poin utama dalam permainan Among Us. Namun jika kamu ingin mengganti ke server selain Asia, kamu tetap bisa melakukannya. Dengan begitu kamu akan terhubung dengan banyak pemain di seluruh dunia.

Gunakan VPN

Gunakan VPN

Salah satu alternatif lain setelah mengganti server dan masih terjadi masalah saat bermain adalah dengan menggunakan VPN. Hal ini sebagai salah satu cara untuk menjaga koneksi tetap aman dan lancar. Karena terkadang mengganti server saja masih belum cukup.

Dengan menggunakan VPN, kamu koneksi yang kamu gunakan akan lebih bertambah kuat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan VPN luar negeri yang memiliki koneksi jauh lebih cepat. Jika kamu memilih server Europe, kamu bisa menggunakan dengan wilayah negara seperti Belanda, Italia, Inggris ataupun Spanyol.

Adapun jika kamu memilih server North America, kamu bisa menggunakan VPN yang memiliki wilayah negara seperti Costa Rica, America ataupun Canada. Kamu hanya tinggal memilih sesuai yang kamu inginkan agar koneksinya lancar.

Penggunaan VPN dalam sebuah game bukan hal yang asing lagi. Sudah banyak pemain game seperti Mobile Legends dan Free Fire yang menggunakan VPN untuk menjaga kestabilan koneksi agar tidak terputus.

Bermain sebuah game online memang menjadi tantangan tersendiri. Karena selain spesifikasi perangkat yang digunakan, konektivitas menjadi kunci utama untuk menjaga kelancaran selama bermain. Sehingga game yang dimainkan tetap berjalan lancar dan tidak lelet serta menghambat. Kamu tentunya tidak ingin kan bermain game yang berjalan lambat dan lelet?

Karena itu, terkadang pemain menggunakan berbagai cara untuk menjaga koneksi tetap aman. Seperti menggunakan data yang memiliki sinyal aman. Atau menggunakan WiFi. Atau bahkan menggunakan VPN seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Tak terkecuali game Among Us yang memiliki tiga jenis server yang berbeda. Game yang sedang populer saat ini menghubungkan dengan banyak pemain di seluruh dunia. Jadi, kamu bebas memilih dan mengganti server sesuai dengan keinginan hati.

Itulah cara mengganti server di Among Us bermasalah dengan mudah dan cepat. Bagaimana, mudah kan? Pastikan kamu memilih server yang tidak terlalu penuh. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah masuk dan tidak ada halangan saat bermain.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...