3 Gaming Gear Terbaru Razer Telah Dirilis

3 Gaming Gear Terbaru Razer Telah Dirilis

Selain memperkuat ini hardware, Razer juga terihat semakin menunjukkan minat terhadap streaming dalam dunia game. Seperti diketahui bersama, untuk para gamers streaming sudah menjadi bagian komunitas gaming yang tak bisa dipisahkan. Hal ini terbukti dengan dirilisnya tiga gaming gear terbaru Razer, yaitu webcam Razer Kiyo, mikrofon Seiren X dan headset gaming Electra V2.

Webcam Razer Kiyo

Baca Juga :

Untuk menggaet pasar streamer professional, Razer merilis webcam Razer Kiyo. Webcam Razer Kiyo memiliki cincin LED yang terbuat dari 12 lampu LED yang mengitari bagian lensanya. Lampu LED ini bisa diatur kecerahannya tergantung kebutuhan gamer. Produk ini merupakan jawaban atas masalah yang sering dialami gamer saat streaming, yaitu terlihat laggy karena kondisi pencahayaan yang minim. Dengan adanya lampu ini, tentu pengguna bisa streaming game tanpa khawatir sekalipun berada di ruangan gelap.

Selain itu, webcam ini memiliki dua jenis resolusi video yang bisa dipilih ketika diaktifkan untuk streaming; yaitu resolusi 1080p 30 fps atau 720p 60. Kiyo juga dirancang agar kompatibel dengan software populer, seperti OBS atau XSplit. Untuk cara pemakaiannya, Kiyo bisa dijepit ke atas monitor maupun dipasang ke tripod.

Mikrofon Seiren X

Meski webcam Razer Kiyo sudah dibekali dengan mikrofon yang terintegrasi, tapi performa mikrofon ini tidak bisa menyamai mikrofon khusus gaming. Oleh karena itu, Razer juga meluncurkan mikrofon bernama Razer Seiren X untuk pendamping Kiyo. Razer mengklaim jika mikrofon ini memiliki kualitas profesional yang akan meningkatkan sensitivitas menangkap suara dan relay audio yang berkualitas. Baik Kiyo dan Seiren X menggunakan USB sebagai sambungan ke PC / laptop dan keduanya dipasarkan masing-masing seharga $100 per unitnya.

Razer Electra V2

Loading…

Selain meluncurkan webcam dan mikrofon, Razer juga merilis headset gaming terbarunya yang diberi nama Electra V2. Headset ini dilengkapi dengan fitur virtual surround 7.1 untuk menambah sensasi immersive saat gaming. Headset ini juga hadir dengan sepasang driver Neodymium berdiameter 40 mm yang memberi kesan surround yang baik. Selain itu Electra V2 juga bisa dilepas – pasang dengan mudah sehingga tak hanya bisa digunakan untuk gaming, tetapi bisa juga digunakan untuk menikmati musik.

Electra V2 juga terbuat dari material yang lebih kokoh dan nyaman dibandingkan dengan pendahulunya; rangkanya terbuat dari aluminium yang membuat headset gaming ini terasa ringan dengan berat hanya 278 gram. Bagian headbandnya terlihat mengadopsi tipe suspender yang juga dijumpai di Tiamat 7.1 V2 yang terinspirasi oleh SteelSeries Siberia V2. Mode headband seperti ini ditujukan untuk membuat headset tetap terasa nyaman ketika dipakai dalam jangka waktu lama untuk beragam ukuran kepala.

Baca Juga :

Fitur-fitur yang biasa dijumpai pada headset gaming premium ini disematkan pada Electra V2, namun dengan harga yang terjangkau. Hal ini sesuai dengan intention awal Razer saat membuat produk ini; terlihat seperti premium gear dengan harga ekonomis yang menyasar gamer dari berbagai kalangan.

Dan hebatnya, dengan semua fitur premium tersebut, Razer Electra V2 dijual dengan harga $60 saja per unitnya! Razer juga memiliki varian lain dari Electra V2, yaitu yang menggunakan sambungan USB untuk penggunaan pada PC seharga $70.

Ikuti terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak mengenai produk gaming gear dan hardware terbaru dari Razer. Ada juga berita seputar games dan gadget terbaru setiap harinya. Tersedia pula berbagai tips & trik menarik seputar gaming dan smartphone, review hingga berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...